World

Laporan Baru Ungkap Michael Jackson Kenakan 19 Identitas Palsu, Demi Bisa Beli Narkoba

Laporan mengungkapkan Michael Jackson miliki 19 kartu identitas palsu untuk beli narkoba.

Yulia Rosdiana Putri | Yulia Rosdiana Putri
Selasa, 30 Agustus 2022 | 14:03 WIB
Michael Jackson (Shutterstock)
Michael Jackson (Shutterstock)

Matamata.com - Kematian Michael Jackson pada 2009 lalu memang mengejutkan publik saat itu. Ditambah lagi, menurut laporan kematian, ia dinyatakan meninggal dunia karena obat-obatan yang dikonsumsi selama ini.

Melansir dari laman NY Post, menyusul analisis tersebut, salah satu dokte pribadinya, dr. Murray bertanggung jawab atas kematiannya. Dokter tersebut akhirnya dijatuhi hukuman penjara selama empat tahun karena pembunuhan yang tidak disengaja.

Namun baru-baru ini, sebuah kebenaran terungkap, terkait kematiannya yang dikaitkan dengan konsumsi narkoba. Hal ini disampaikan melalui sebuah berkas laporan mengenai penyanyi pop dunia ini.

Michael Jackson. (Instagram/@michaeljackson)
Michael Jackson. (Instagram/@michaeljackson)

 Berdasarkan berkas laporan tersebut, seperti yang dilansir oleh NY Post, sebenarnya Michael Jackson memiliki lebih dari satu dokter pribadi. Selain itu, banyak obat-obatan yang ia konsumsi, tentu saja selain dari dr. Murray.

"Ini jauh lebih rumit dari sekadar dr. Murray berada di samping tempat tidurnya ketika dia meninggal," ungkap seorang detektif dalam dokumen tersebut.

Menurut ahli, obat-obatan yang dikonsumsi oleh Michael Jackson sebelum meninggal dunai itu tak sesuai aturan. Hal ini lantaran obat tersebut tidak seharusnya dikonsumsi untuk mengatasi insomnia, seperti yang dibutuhkan Michael Jackson.

Michael Jackson (Shutterstock)
Michael Jackson (Shutterstock)

Sementara itu, Michael Jackson sendiri pernah mengungkapkan bahwa dirinya memiliki ketergantungan pada obat.

"Saya menjadi semakin tergantung pada obat penghilang rasa sakit untuk membuat saya menjalani hari-hari tur saya," kata Jackson.

Namun ada cara khusus yang dilakukan oleh sang bintang agar tetap bisa membeli atau mendapatkan obat-obatan tersebut. Ia bahkan diklaim menggunakan setidaknya 19 identitas palsu demi membeli kategori narkoba.

Caranya adalah dengan menggunakan banyak dokter untuk menemukan setiap obat yang ia perlukan. Pada akhirnya, ada yang menyimpulkan bahwa dirinya sendiri yang bertanggung jawab atas kematiannya.

"Michael Jackson adalah seorang pecandu narkoba dan dia ahli dalam manipulasi karena saya dimanipulasi oleh Michael," tambah dr. Murray.

Tags # michael jackson # identitas palsu # narkoba # kematian

Hot Video

Berita Terkini