Seleb

Profil Angel Karamoy, Pesona Kecantikannya Tak Pudar di Usia 35 Tahun

Status janda 2 anak yang disandang Angel Karamoy juga kerap disinggung.

Yohanes Endra
Rabu, 03 Agustus 2022 | 00:00 WIB
Profil Angel Karamoy (Instagram/realangelkaramoy)
Profil Angel Karamoy (Instagram/realangelkaramoy)

Matamata.com - Angel Karamoy tak henti menyedot perhatian masyarakat Indonesia, terutama Kaum Adam. Berawal dari pemain sinetron, Angel Karamoy belakangan justru bergelut di dunia komedi dengan kepolosannya.

Status janda yang disandang Angel Karamoy pun membuat para wanita ketar-ketir. Pasalnya Angel Karamoy tetap mempesona meski sudah punya 2 anak sehingga banyak wanita merasa insecure. Bahkan rekan sesama artis pun pernah menduga apabila Angel Karamoy menggunakan susuk karena pesona kecantikannya yang tak memudar.

Seperti apa kehidupan Angel Karamoy sebenarnya? Simak melalui profil Angel Karamoy berikut ini.

1. Biodata Angel Karamoy

Profil Angel Karamoy (Instagram/realangelkaramoy)
Profil Angel Karamoy (Instagram/realangelkaramoy)

Angelica Wilhelmina Karamoy atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Angel Karamoy lahir di Manado pada 16 Januari 1987 (35 tahun di 2022). Wanita keturunan Minahasa ini merupakan anak kedua dari pasangan Vence J. Karamoy dan Theresia Sumendap. Kakak Angel bernama Daniel, sedangkan sang adik merupakan mantan personel Cherry Belle, Kezia Karamoy. Saat ini, Angel Karamoy berstatus ibu tunggal dari 2 anak.

2. Perjalanan Karier Angel Karamoy

Profil Angel Karamoy (Instagram/realangelkaramoy)
Profil Angel Karamoy (Instagram/realangelkaramoy)

Angel Karamoy telah memulai karier sebagai pemain sinetron sejak berusia 12 tahun. Namun namanya baru mulai dikenal masyarakat Indonesia saat menggantikan Marshanda berperan sebagai Lala di sinetron "Bidadari" season 3 pada 2003.

Selain bintang sinetron, Angel Karamoy juga menjadi bintang iklan dan penyanyi. Angel Karamoy pernah merilis album religi "Mukjizat itu Nyata" yang menjadi Original Soundtrack (OST) sinetron berjudul sama.

Puluhan sinetron yang dibintangi Angel Karamoy membuatnya pernah dinominasikan sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terpuji Serial Televisi di Festival Film Bandung 2013 dan Aktris Utama Paling Ngetop di SCTV Awards 2016.

Sejak 2019, Angel Karamoy terjun ke dunia politik dengan bergabung di PDIP. Namun saat mencalonkan diri di tahun 2019, Angel Karamoy gagal mendapat kursi DPR RI berdasarkan suara di Dapil Jawa Barat VI (Bekasi dan Depok).

3. Kisah Asmara Angel Karamoy

Profil Angel Karamoy (Instagram/realangelkaramoy)
Profil Angel Karamoy (Instagram/realangelkaramoy)

Angel Karamoy menikah dengan Steven Rumangkang pada Januari 2008. Menurut sang ibunda, Angel Karamoy sebenarnya sudah menikah pada April 2007. Pernikahan tersebut sengaja disembunyikan atas permintaan manajemen.

Dari pernikahan dengan Steven Rumangkang, Angel Karamoy dikaruniai 2 anak yang masing-masing diberi nama Lovely Maria Rumangkang dan Junio McKenzie Rumangkang. Namun pernikahan tersebut kandas pada 2016 dengan hak asuh anak jatuh ke tangan Angel.

Sebelum bersama Steven Rumangkang, Angel Karamoy ternyata pernah berpacaran dengan Irwansyah. Sedangkan saat ini, Angel Karamoy dikabarkan masih berpacaran dengan sineas Jose Purnomo.

Hubungan Angel Karamoy dengan Pasha Ungu juga sempat bikin heboh di tahun 2016. Pasalnya beredar foto ciuman Angel dan Pasha, padahal status mereka masih sama-sama menikah kala itu. Namun Angel Karamoy membantah adanya hubungan spesial dan mengaku hanya teman biasa dengan Pasha Ungu.

Itu dia sekilas profil Angel Karamoy yang masih terus menjadi perbincangan karena pesona kecantikannya. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # angel karamoy # profil angel karamoy # biodata angel karamoy

Hot Video

Berita Terkini