Seleb

Selain Dinar Candy, 5 Seleb Ini Juga Pernah Tercatut Prostitusi

Diisukan tarif kencannya pun tak main-main.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Dinar Candy
Dinar Candy

Matamata.com - Dinar Candy geram karena namanya dicatut oleh salah satu akun Twitter yang diduga penyedia jasa prostitusi online. Disc Jockey (DJ) itu baru tahu namanya dicatut usai salah satu klinik yang menjadikannya sebagai brand ambassador mengajukan komplain.

Akun tersebut bilang kalau Dinar Candy dihargai Rp 80 juta untuk durasi lima jam.

''Dia bilang, ini Dinar DJ yang lagi naik Daun dihargai Rp 80 juta selama lima jam. Nggaklah itu kerja rodi banget, nggak pernah kayak gitu juga,'' kata Dinar Candy saat ditemui Suara.com di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Kamis (13/9/2018).

Dinar Candy
Dinar Candy (Instagram/@dinar_candy)

Karena tidak mau namanya tercemar, Dinar pun membawa kasus ini ke jalur hukum. Lawyer Henry Indraguna ditunjuk untuk mewakili Dinar buat masalah ini.

Dinar Candy resmi melaporkan pemilik akun Twitter @amoy_0_ dengan user name amoy_angels ke Polda Metro Jaya pada Kamis (13/9/2018) malam dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

''Dinar Candy melaporkan akun atas nama amoy_angels dengan nama orangnya Mamang. Diduga akun ini adalah akun prostitusi online. Dan ini kami sayangkan sekali mencatut nama banyak artis termasuk Dinar Candy,'' kata Henry Indraguna usai membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

Menurut kuasa hukumnya, masih ada sederet nama selebritis top Tanah Air yang dicatut namanya. Termasuk diantaranya mereka yang berinisial NM, PB, FA, SB dan AT.

''Semoga nanti yang melapor mungkin bukan Dinar saja masih banyak artis lain. Karena nggak mungkin. Kita kan kenal juga beberapa artis yang disebut di sini, saya yakin ini tidak mungkin,'' ucap Henry Indraguna.

Sebelum kasus Dinar Candy, ternyata ada beberapa selebritis yang namanya pernah tercatut dalam skandal prostitusi. Mereka semua dianggap sebagai korban.

Berikut penelusuran Matamata.com untuk Anda.

1. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani / Instagram @nikitamirzanimawardi_17
Nikita Mirzani (Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)

Nikita Mirzani diamankan pihak kepolisian dalam sebuah penggerebekan di sebuah hotel berbintang di kawasan Jakarta Pusat pada (10/12/2015). Bersama Nikita ikut ditangkap dua mucikari bernama Onat dan Ferry.

Nikita Mirzani sendiri tidak ditahan karena dianggap sebagai korban perdagangan manusia. Sang aktris pun mengaku dijebak dan membantah terlibat dalam kasus prostitusi dengan tarif Rp 60 - 100 juta.

2. Tyas Mirasih

 Tyas Mirasih  (Instagram/@tyasmirasih)
Tyas Mirasih (Instagram/@tyasmirasih)

Nama Tyas Mirasih juga pernah tercatut dalam kasus prostitusi artis Indonesia tahun 2015. Namanya disebut-sebut masuk dalam daftar prostitusi yang dibina dan ditawarkan pada pengusaha, politisi dan pejabat di bawah jaringan mucikari Robby Abbas (RA).

Terdakwa RA kabarnya mengenalkan Tyas Mirasih pada kliennya dan menerima uang sebesar Rp 25 juta. Tyas Mirasih sendiri membantah terlibat dalam kasus jaringan RA dan tidak benar namanya terbukti melakukan perbuatan asusila tersebut.

3. Shinta Bachir

Shinta Bachir  (Instagram/@shintabachir86_real)
Shinta Bachir (Instagram/@shintabachir86_real)

Artis Shinta Bachir pernah menjadi pusat perhatian publik Tanah Air April 2018 lalu terkait isu keterlibatannya dalam prostitusi online. Mucikari Robby Abbas mengatakan Shinta Bachir adalah salah satu artis yang pernah bekerja sama dengannya dalam bisnis prostitusi.

Apalagi dikatakan bahwa tarif Shinta Bachir cukup mahal, yakni sekitar Rp 40 juta sekali kencan. Tentu saja Shinta membantah tuduhan tersebut. Shinta bahkan mengaaku tidak mengenal Robby Abbas.

4. Kartika Putri

Artis Kartika Putri bercadar. [Instagram]
Artis Kartika Putri bercadar (Instagram/@kartikaputriworld)
 

Tahun 2015 lalu artis cantik Kartika Putri juga pernah merasa pusing dan stres karena namanya disebut-sebut terlibat dalam prostitusi artis jaringan Robby Abbas (RA). Ia pun melaporkan hal itu ke Polda Metro Jaya.

Didampingi pengacaranya, sang aktris menjalani pemeriksaan. Kartika Putri merasa dirugikan karena dia sama sekali tidak terlibat tapi namanya justru dicatut. Kartika Putri juga mengaku tidak mengenal RA.

5. Millen Cyrus

Selebgram Millen Cyrus.
Selebgram Millen Cyrus (Instagram/@millencyrus)

Di paruh pertama Ramadan bulan Juni 2018, Millen Cyrus atau Millendaru geram karena namanya tercatut dalam bisnis prostitusi online. Foto, nama, usia, domisili, sekaligus nomor ponsel keponakan Ashanty itu terpampang di sebuah situs pelacuran.

Millen pun membantah kabar tersebut. Lewat instastory-nya, Millen bilang berita itu palsu dan alhamdulillah rejeki selalu datang padanya tanpa harus jual diri.

Berita Terkait

Berita Terkini