Seleb

Chef Haryo Pasrah dan Ungkap Permintaan Maaf Jelang Operasi Jantung

Chef Haryo meminta doa agar semuanya bisa berjalan sesuai rencana dan ia bisa segera sembuh.

Yohanes Endra | Sumarni
Senin, 27 September 2021 | 18:58 WIB
Chef Haryo (Instagram/@chefharyo)
Chef Haryo (Instagram/@chefharyo)

Matamata.com - Chef Haryo dijadwalkan segera menjalani operasi besar terkait penyakit jantung yang diderita. Sebelum menjalani operasi, dia pun meminta maaf kepada semua pihak.

"Dan apabila ada kesalahan, apabila ada kesalahan di masa lalu mohon di maafkan. Karena saya akan memasuki perubahan besar dalam hidup saya, yaitu operasi besar ini yang akan menentukan saya hidup atau tidak," kata Chef Haryo saat dihubungi baru-baru ini.

Meski demikian, Chef Haryo tetap optimis bahwa operasinya nanti berjalan lancar. Dia hanya perlu berserah kepada Tuhan.

Chef Haryo. (Instagram/chefharyo)
Chef Haryo. (Instagram/chefharyo)

"Tapi saya optimis, saya berikhtiar sebagai manusia dengan iman Islam saya yang mengajarkan untuk berserah kepada Allah SWT. Saya serahkan semuanya kepadaNya," tuturnya.

Dia juga meminta doa agar semuanya bisa berjalan sesuai rencana. Chef Haryo berharap bisa segera sembuh.

"Saya hanya minta restu dari teman-teman sekalian, sanak saudara, teman-teman wartawan, apabila ada yang salah. Harapan saya, masih banyak yang harus saya kerjakan," ucap Chef Haryo.

Chef Haryo. (Instagram/chefharyo)
Chef Haryo. (Instagram/chefharyo)

"Saya hanya minta doa restu dari netizen, dari kawan-kawan, saudara, teman-teman wartawan, minta doa restunya, minta doanya agar didoakan untuk sembuh untuk melewati operasi ini dengan baik dan lancar," sambungnya lagi.

Dia menuturkan masih ada beberapa pencapaian yang ingin diraih.

"Yang jelas setelah kejadian serangan jantung itu, disisa hidup saya ini saya komitmen untuk menjadi orang baik, untuk berusaha menjadi orang soleh," terangnya.

"Membantu orang yang perlu dibantu, bekerja untuk kebaikan, berkomitmen untuk dakwah, kemudian hanya melakukan hal-hal yang baik saja sampai ajal menjemput saya," imbuhnya.

Chef Haryo. (Instagram/chefharyo)
Chef Haryo. (Instagram/chefharyo)

Chef Haryo tidak mau menyia-nyiakan hidupnya. Dia ingin bisa membantu orang-orang yang tidak mampu.

"Saya tidak mau lagi hidup dalam kesia-siaan, membuang waktu untuk hal-hal yang tidak penting. Saya lebih kepada kegiatan disisa hidup saya nanti saya ingin berbuat baik di jalan Allah," jelas Chef Haryo.

"Terus membuat yayasan untuk orang-orang dhuafa, orang-orang miskin, orang-orang yang kesulitan berobat, kemudian pengin membuat sesuatu untuk negara ini lah, untuk umat ya kepada orang-orang yang butuh pertolongan. Banyak cita-cita saya yang belum selesai sebenarnya," tambahnya.

Chef Haryo akan segera menjalani operasi besar pada 30 September mendatang di bagian jantungnya. Dia mengaku membutuhkan donor darah sebanyak 10 kantong.

Dia mengalami diseksi aorta kronis de bakey stanford type A. Sobek pembuluh darah jantung itu rupanya sudah diidapnya sejak 2019.

Tags # chef haryo # chef haryo sakit # chef haryo operasi besar # kondisi chef haryo

Hot Video

Berita Terkini