Seleb

Marshanda Bangga Suarakan tentang Gangguan Bipolar, Auto Banjir Pujian

Marshanda tidak begitu memikirkan ucapan negatif dari orang-orang yang menganggapnya 'gila'.

Yohanes Endra | Rosiana Chozanah

Potret Perubahan Tubuh Marshanda (Instagram/@marshanda99)
Potret Perubahan Tubuh Marshanda (Instagram/@marshanda99)

Matamata.com - Marshanda mengatakan bahwa ia bangga menjadi selebriti Indonesia dalam generasinya yang pertama kali berani membuka diri tentang kesehatan mental, terutama mengenai penyakit mental yang ia derita yakni gangguan kepribadian bipolar.

Wanita 31 tahun itu tidak begitu memikirkan ucapan negatif dari orang-orang yang menganggapnya 'gila'.

Marshanda (Instagram)
Marshanda (Instagram)

"Beberapa orang masih mengatakan aku gila. Beberapa dari mereka mengatakan aku tersesat. Period," tulis Marshanda dalam unggahannya, Rabu (14/7/2021).

Lebih lanjut, wanita yang kerap disapa Chacha ini justru bangga menjadi artis yang terbuka tentang gangguan kesehatan mental.

Marshanda (YouTube)
Marshanda (YouTube)

"Well, aku bilang... aku bangga menjadi figur publik pertama dalam generasiku yang berani membuka diri tentang Gangguan Bipolarku dan meningkatkan kesadaran kesehatan mental di negara ini," sambungnya.

Caption yang ditulis Marshanda justru didukung oleh pengikutnya di Instagram. Banyak dari mereka mengaku mendapat banyak informasi dari sang aktris.

Marshanda. (Dok: Instagram/marshanda99)
Marshanda. (Dok: Instagram/marshanda99)

"Pertama dan satu-satunya. Kalo lu gak open mana ada yang tau bipolar itu penyakit apa. Kata-kata healing, self love, mood swing, panic attack dan maniac itu semua karna lu yang edukasi kita semua. Dulu sebelum lu terbuka gw ga pernah denger kata-kata itu spt skrg. Orang tau nya cuma kata STRESS BUTUH PIKNIK. Thank for sharing dan mengedukasi Ca," tulis salah satu netizen.

"Cantik. Sehat selaly Ca! Selalu salut sama kamu yang berjuang untuk tetap sehat fisik dan mental," sambung netizen yang lain.

"Sampe detik ini aku bingung, kenapa banyak orang mental ilness yg malu mengungkapkan penyakitnya, apakah aib? Padahal daripada disembunyikan dan bertingkah yang ga karuan, bukan kah lebih baik diungkapkan, agar di sekeliling mampu memahami?," timpal yang lain.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report