Seleb

Bikin Konten saat Ayah Meninggal, Ria Ricis Dibandingkan dengan BCL

Akun mazzini_gsp juga membandingkan Ria Ricis dengan Gofar Hilman.

Yohanes Endra | Yuliani

Bunga Citra Lestari dan Noah Sinclair (Instagram/@bclsinclair)
Bunga Citra Lestari dan Noah Sinclair (Instagram/@bclsinclair)

Matamata.com - Ria Ricis dikritik habis-habisan karena membuat konten YouTube soal ayahnya yang meninggal dunia. Netizen pun langsung membandingkan Ria Ricis dengan Bunga Citra Lestari alias BCL saat sedang berduka.

"Sekarang bisa bedain mana yang beneran berduka mana yang melihatnya sebagai peluang cuan," kata Aul*****18 mengomentari postingan soal Ria Ricis dikutip dari akun instagram @nenk_update, Senin (7/6/2021).

Netizen itu menyebut BCL saat itu bahkan tak bisa menerima wawancara dan tak bekerja selama beberapa bulan. Sikap BCL yang seperti itu dinilai mencerminkan duka mendalam setelah suaminya, Ashraf Sinclair meninggal dunia.

"Jadi inget BCL yang bener-bener berduka sampai nggak nerima job *cuan karena emang real berduka. Sampe nular berdukanya ke semua penggemarnya," lanjutnya.

Ria Ricis bersama kakaknya, Oki Setiana Dewi dan keluarga berkunjung ke makam ayah. (Matamata.com/Herwanto)
Ria Ricis bersama kakaknya, Oki Setiana Dewi dan keluarga berkunjung ke makam ayah. (Matamata.com/Herwanto)

Selanjutnya, akun mazzini_gsp juga membandingkan Ria Ricis dengan Gofar Hilman. Kala penyanyi Didi Kempot meninggal, Gofar Hilman juga membuat konten YouTube untuk mengenang beliau, namun tak ada iklan di video tersebut.

"Bisa kok biar nggak ada iklan. Bang Gofar buat video ucapan berduka atas wafatnya almarhum Didi Kempot nggak ada satu pun iklan di situ. Cek aja videonya. Seharusnya Ricis bisa, kalau ads nggak ada, bisa aja orang berpikir itu cuma dokumentasi. Tone nggak negatif," cuitnya.

Beberapa netizen menyebut setidaknya ada sejumlah konten di Youtube Ria Ricis yang isinya soal kematian sang ayah. Beberapa judul video yang dimaksud di antaranya Rumah Baru Papa, Liat Kamar Papa Terakhir Kali, Ulang Tahun Ibu Tanpa Papa.

Bunga Citra Lestari (BCL). (Instagram)
Bunga Citra Lestari (BCL). (Instagram)

Netizen yang menonton konten Ria Ricis pun mengaku sedih awalnya. Namun karena di YouTube itu muncul iklan, sedihnya menjadi hilang.

“Tadinya sih pengen ikut sedih, sayangnya waktu gua nonton tiba-tba muncul iklan Snack Video. Ya udah sedihnya nggak jadi,” tulis akun Youtube Fa** Si******ng.

"Kalo cuma sekadar buat video boleh sih tapi ini ditaruh iklan, bayangkan lu nonton video orang dimakamkan tiba-tiba muncul iklan snack video," komentar akun EH.

Seperti diketahui, ayah Ria Ricis meninggal dunia pada Jumat (4/6/2021). Jenazahnya dimakamkan di Pesantren Tahfizh Daarul Quran, di kawasan Cipondoh, Tangerang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report