Seleb

Ngonten YouTube saat Ayah Wafat, Ria Ricis Diprotes: Sehina-hinanya Konten!

Mendulang traffic dan adsense dari kematian ayah kandung adalah sehina-hinanya konten, tulis Mazzini mengkritik Ria Ricis.

Yohanes Endra

Ria Ricis dan ayahnya. (Instagram/@riaricis1795)
Ria Ricis dan ayahnya. (Instagram/@riaricis1795)

Matamata.com - Ria Ricis banjir kritik pedas dari banyak orang dan netizen. Penyebabnya, Ria Ricis dianggap telah bersikap tidak elok di tengah momen meninggalnya sang ayah.

Banyak netizen yang menyayangkan Ria Ricis malah membuat konten YouTube ketika sang ayah baru saja meninggal dunia. Tak cuma netizen, pegiat media sosial Mazzini pun ikut mengkritik sikap Ria Ricis tersebut.

“Mendulang traffic dan adsense dari kematian ayah kandung adalah sehina-hinanya konten,” tulis Mazzini di akun mazzini_gsp.

Beberapa netizen mengatakan bahwa setidaknya ada 5 konten di YouTube Ria Ricis yang mengambil tema tentang meninggalnya ayah YouTuber terkenal itu. Judul video tersebut antara lain: Rumah Baru Papa, Liat Kamar Papa Terakhir Kali, Ulang Tahun Ibu Tanpa Papa.

Ria Ricis dikiritik karena membuat konten YouTube saat ayahnya meninggal dunia. (Instagram/tante_rempong_officiall, Twitter/mazzini_gsp)
Ria Ricis dikiritik karena membuat konten YouTube saat ayahnya meninggal dunia. (Instagram/tante_rempong_officiall, Twitter/mazzini_gsp)

Mazzini menilai bahwa tidak etis membuat konten saat seseorang meninggal dunia.

"Gue ngitungnya 3 sih, mana iklan banyak banget lagi. 5 koten emang? 2 yg mana?
Btw opini pribadi sih, menurut gue gak etis aja sih bikin konten ginian saat beneran baru ditinggal wafat. Tapi gak paham juga kalau ini udah kesepakatan keluarga besar ybs," tulisnya.

"Ya itu balik lagi, mungkin pandangan gue, lo dan kita semua, konten ini gak etis. Tapi kita kan gak tau apa pertimbangan keluarga besar mengizinkan konten wafatnya ayah kandung. Mungkin aja menurut kakak ustadzah tadi dan keluarga lainnya oke aja."

Di sisi lain, Mazzini pun mengingatkan agar para netizen tidak lupa mendoakan ayah Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi yang telah berpulang.

"Boleh kita gak sepakat sama anaknya dengan buat konten gitu, tapi jangan lupa kita doakan juga ya Pak Sulyanto ayah Ria Ricis dan Mbak Okky semoga mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan, dilapangkan kuburnya dan diampuni dosanya baik yg disengaja maupun gak disengaja. Amiin."

Ria Ricis dikiritik karena membuat konten YouTube saat ayahnya meninggal dunia. (YouTube/Ricis Official)
Ria Ricis dikiritik karena membuat konten YouTube saat ayahnya meninggal dunia. (YouTube/Ricis Official)

Sementara itu, bila menilik komentar di salah satu video YouTube Ria Ricis berjudul Rumah Baru Papa, banyak netizen yang mengecam Ria Ricis.

"Bingung juga sih, di kepergian almarhum harus dibikin konten ber AdSense, dan dijadikan mata pencaharian, tapi ga tau juga mungkin ka ria ria ricis cuma mau upload moment haru kepergian papa. Semoga Alm diterima amal ibadahnya, diterima di sisiNya, dan keluarga yg ditinggalkan di berikan kesabaran. Amiin ya ALLAH," tulis netizen.

"Gak usah sedih kak, pemasukan AdSense dari nih video banyak kok," timpal netizen lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report