Seleb

Kartika Izin Berhijab Usai Dicap Gak Becus Jadi Ibu, Uus Beri Reaksi Bijak

Uus menjelaskan kegelisahan Kartika setiap kali berhadapan dengan para orang tua murid di sekolah.

Yohanes Endra

Uus dan sang istri (Instagram.com)
Uus dan sang istri (Instagram.com)

Matamata.com - Kartika Wijaksana ternyata pernah meminta izin pada suaminya, Uus untuk berhijab. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Uus saat ia berbincang di YouTube dunia MANJI, (17/2/2021).

Melansir hops.id - jaringan Suara.com, Uus mengungkapkan bahwa istrinya, Kartika, pernah meminta izin untuk memakai hijab karena ia merasa lelah dinilai sebagai ‘ibu yang enggak bener’ dari orang-orang sekitar.

Uus (Suara.com/Ismail)
Uus (Suara.com/Ismail)

“Ya gue tanya alasannya buat apa, pernah (izin pakai hijab). Terus dia bilang, ‘Ya karena aku tuh capek Yah di-judge ibu enggak bener. Terus kayak bertato, terus kayak ini segala macem,” ujarnya dilansir dari kanal YouTube dunia MANJI pada Rabu, 17 Februari 2021.

Kemudian, Uus menjelaskan kegelisahan Kartika setiap kali berhadapan dengan para orang tua murid di sekolah anaknya. Ibu satu anak tersebut merasa kerap dipandangi secara sinis.

“Aku yang bakal ngambil rapor Cio nanti, aku yang bakal ketemu-ketemu sama orang tua segala macem, aku tahu lah mata mereka kayak gimana gitu.”

Uus pun memberikan reaksi bijak. Ia mencoba memberikan pengertian pada Kartika bahwa seseorang tak bisa dinilai semerta-merta dari penampilannya saja.

“Bun, itu jalan pintas tau. Sekarang kalau misalnya orang-orang kayak gitu, orang-orang nyebelin dong berarti yang cuma lihat orang dari penampilan. Buat apa lu temenan sama mereka?… Udah enggak papa. Lu sekarang punya teman berhijab yang baik-baik aja, udah itu aja (dijadiin temen). Buat apa kita temenin banyak cuma karena kita takut dihakimi.”

Menurut Uus, kesalihan perempuan tidak hanya diukur dari penampilan, tetapi apa yang ia lakukan untuk keluarga.

“Kalo gua, gua ngerasa dia sudah soleha dengan apa dia yang sekarang. Tanda kutip, soleha itu bukan tampilan, tapi apa yang lo lakukan buat keluarga. Sudah lebih dari cukup buat gua.”

Meski demikian, Uus tidak menutup kemungkinan bila Kartika akan berhijab di kemudian hari. Ia berpesan kepada istri agar tidak menjadikan hijab sebagai alat untuk dinilai baik.

“Mungkin enggak tahu in the future ya, cuman untuk saat ini gue bilang jangan karena orang lain, jangan karena pengen dibilang baik. Lihat, lihat sekarang udah bertebaran di mana-mana yang kayak gitu. Yang awalnya demi suami demi apa terus pada akhirnya balik lagi.”

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report