Seleb

Ambyar! Asri Welas Ungkap Momen Magis saat Main Film Didi Kempot

Asri Welas menjelaskan saat syuting ada salah satu Sobat Ambyar yang menangis histeris.

Yohanes Endra | Yuliani

Asri Welas (Suara.com/Sumarni)
Asri Welas (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Asri Welas dipercaya menjadi salah satu pemain di film pertama dan terakhir yang diproduseri mendiang Didi Kempot. Berjudul Sobat Ambyar, dia memerankan sosok bernama Wulan.

Bisa bersama dengan Didi Kempot, Asri Welas menceritakan adegan yang tak bisa dilupakannya. Adegan itu adalah saat konser.

"Ada satu momen yang nggak bisa dilupakan di mana scene syuting itu seperti konser pakde (sebutan untuk Didi Kempot)," ujar Asri Welas saat jumpa pers virtual pada Selasa (12/1/2021).

Dia mengaku adegan itu menjadi berkesan karena memang ingin sekali menyaksikan konser Didi Kempot. Namun sayang, dia belum pernah bisa menonton secara langsung lantaran sibuk.

"Karena pengin banget nonton konser beliau, tapi karena kesibukan jadi belum sempat lihat secara langsung. Makanya pas syuting itu rasanya ambyar banget karena kayak nonton konser secara langsung," jelasnya.

Penyanyi Didi Kempot tampil membawakan sejumlah lagu hits-nya pada hari pertama Synchronize Fest 2019 di  Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/10). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]
Penyanyi Didi Kempot tampil membawakan sejumlah lagu hits-nya pada hari pertama Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/10). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]

Lebih lanjut Asri Welas menjelaskan saat syuting ada salah satu Sobat Ambyar yang menangis histeris. Hal itu pun membuat suasana yang dirasakan Asri Welas semakin terbawa suasana.

"Terambyar ketika beliau nyanyi Patah Hati untuk pembuatan film, terus ada yang nangis. Karena penggemarnya itu lagi sakit hati katanya," bebernya.

Setelah melihat momen itu, Asri Welas bersyukur. Ia senang bisa bermain film dengan sosok Didi Kempot dan berharap filmnya itu bisa mengobati rasa rindu penggemar nantinya.

"Bisa main dengan beliau adalah momen paling ambayar dalam hidupku. Mudah-mudahan karya ini mengobati rasa rindu kita," tutur Asri Welas

Didi Kempot meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah pada Selasa (5/5/2020). Dia wafat pada usia 53 tahun akibat henti jantung.

Selama hidup, Didi Kempot dikenal dengan lagu-lagu campursari tentang cinta, patah hati, dan kehilangan. Melalui lagu-lagunya itulah, Didi Kempot dijuluki sebagai Bapak Patah Hati Nasional atau The Godfather of Broken Heart dan fans-nya menamai dirinya dengan Sobat Ambyar.

Film Sobat Ambyar pun menjadi film pertama dan terakhir mendiang Didi Kempot. Berperan sebagai executive produser sekaligus pemain, Didi Kempot tetap mengusung kekentalan budaya Jawa di filmnya.

Film terbaru berjudul Sobat Ambyar akan tayang di Netflix secara global pada tanggal 14 Januari 2021.

Film yang telah lama dinantikan ini mengisahkan tentang pahit-manisnya cinta dan patah hati. Dikemas musikal dan kental adat Jawa, film Sobat Ambyar bakal diiringi oleh berbagai lagu campursari karya mendiang Didi Kempot.

Disutradarai oleh Charles Gozali dan Bagus Bramanti, film ini juga dibintangi sejumlah aktor lain seperti Bhisma Mulia, Denira Wiraguna, Erick Estrada, Mo Sidik, dan Asri Welas, serta penampilan akting perdana dari Fransisca Saraswati Puspa Dewi (Sisca JKT48).

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report