Seleb

Peringati 40 Hari Meninggalnya Ashraf Sinclair, Mata Sembab BCL Disorot

Meski tak gelar tahlilan untuk umum, pihak keluarga BCL dan Ashraf tetap tetap mengadakan tahlilan jarak jauh via online.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Bunga Citra Lestari [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Bunga Citra Lestari [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Matamata.com - Tak terasa sudah 40 hari Ashraf Sinclair meninggalkan istrinya, Bunga Citra Lestari dan Noah Sinclair, sang putra semata wayang. Mendiang suami BCL itu wafat di usia 40 tahun pada 18 Februari 2020 karena serangan jantung.

BCL sendiri sudah menginformasikan kalau tak gelar tahlilan di hari ke-40 mendiang suaminya. Hal ini karena ia ingin mengikuti anjuran Pemerintah agar tak berkumpul di tengah pandemi virus Corona.

BCL mengungkapkan syukur dan rasa terima kasih untuk semua yang mendoakan almarhum Ashraf Sinclair.

"Menjelang 40 hari berpulangnya Ashraf, Kami bersyukur karena terus dihujani cinta kasih dari para sahabat, keluarga, dan begitu banyak orang lainnya yang selalu mendoakan," tulisnya.

BCL juga mengungkapkan permohonannya di 40 hari meninggalnya Ashraf Sinclair yaitu untuk baca dzikir, doa, serta surat Yasin setelah ibadah sholat Isya pada Sabtu (28/03).

BCL tak gelar tahlilan dan ungkap permohonan di 40 hari meninggalnya Ashraf Sinclair. (Instagram/@bclsinclair)
BCL tak gelar tahlilan dan ungkap permohonan di 40 hari meninggalnya Ashraf Sinclair. (Instagram/@bclsinclair)

Meski tak gelar tahlilan untuk umum, pihak keluarga BCL dan Ashraf tetap tetap mengadakan tahlilan Ashraf Sinclair jarak jauh via online. Hal ini tampak dari postingan ibu mertua BCL, Khadijah A Rahman-Sinclair, di akun Instagram @dida_sinclair.

Dalam unggahan pada Minggu (29/3) kemarin, Khadijah membagikan foto tangkapan layar video call keluarga. Ada adik-adik Ashraf, juga Khadijah dan keluarga Bunga yang tampak kompak mengenakan busana putih.

"Alhamdulillah. Kami benar-benar berterima kasih atas doa Anda dan membaca yasin bersama kami untuk Alm Ashraf. Cinta Anda, dukungan hangat, dan kontribusi Al-Fatihah sangat penting bagi Bunga, Noah, dan seluruh keluarga untuk memulai hidup baru kami tanpa Alm Ashraf. Semoga Anda menerima barakah dari Allah swt. Al-Fatihah," tulis Khadijah pada caption dalam bahasa Inggris.

BCL tahlilan (Instagram/@dida_sinclair)
BCL tahlilan (Instagram/@dida_sinclair)

Netizen pun ramai mengirim doa di kolom komentar. Namun ada juga yang salfok ke mata sembab Bunga Citra Lestari saat tahlilan.

@fera_tarabelle: "Masya Allah terharu melihat keluarga ini...insya Allah till jannah ya umi."

@hyip.hurray: "Banyak sekali yang mendoakan Alm Ashraf.. dia pasti bahagia."

@farhana_jasman93: "Alhamdulillah. Semoga keluarga puan terus bahagia hendaknya. Alfatihah buat arwah."

@aateha: "@ekynora_ bengkak mata bunga."

@wkbubby: "Alhamdulillah ... seneng banget bisa lihat unge @bclsinclair tersenyum kembali. Happy Birthday ungeee dan Yang Terbaik untuk Unge, noah dan Keluarga #thesinclairs semoga selalu dalam Lindungan Allah SWT, dan Alm @ashrafsinclair tenang disisi Allah SWT. Amin YRA."

Yang kuat ya BCL!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report