Seleb

Suara Nikita Mirzani Serak saat Dijemput Paksa karena Dugaan KDRT

Pengacara memastikan Nikita Mirzani dalam keadaan sehat meski belum sembuh total dari sakit.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Nikita Mirzani (MataMata.com/Yuliani]
Nikita Mirzani (MataMata.com/Yuliani]

Matamata.com - Pada Jumat (31/1/2020) dini hari, kuasa hukum dan sahabat Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid dan Fitri Salhuteru akhirnya keluar dari ruangan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan tanpa kehadiran artis sensasional itu pada pukul 02:19 WIB. 

Fahmi memastikan Nikita Mirzani dalam keadaan sehat meski belum sembuh total dari sakit. Ia mengatakan kliennya menghormati proses hukum dengan kooperatif datang ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Mengenakan topi putih, Nikita Mirzani dijemput paksa Polres Jakarta Selatan. [Evi Ariska/Suara.com]
Mengenakan topi putih, Nikita Mirzani dijemput paksa Polres Jakarta Selatan. [Evi Ariska/Suara.com]

"Ya kalau di atas sih sehat, dalam keadaan sehat walaupun suaranya serak. Kalau dia enggak kooperatif dia enggak bakal di atas kali, jadi jangan menanyakan sesuatu yang anda liat sendiri dia datang di atas karena ini tahap dua," kata Fahmi.

Kendati begitu, Fahmi enggan membeberkan status Nikita Mirzani saat ini ketika awak media menanyakan apakah sedang diamankan polisi atau akan dipulangkan.

"Dia di atas tadi. Masih di atas," ucapnya.

Sementara ketika ditanyai apakah mantan istri Dipo Latief itu akan dilimpahkan ke Kejari Jakarta Selatan, Fahmi lagi-lagi enggan membeberkan hal tersebut.

"Itu saya tidak bisa menjawab ya, karena pelimpahan itu menjadi kewenangan penuh dari penyidik bukan saya. Artinya tanya di atas, yang jelas proses ini adalah proses yang memang harus dilalui dan Niki harus mematuhi ini sebagai warga negara," ucapnya.

Nikita Mirzani dipastikan menginap di Polres Metro Jakarta Selatan setelah dijemput paksa oleh penyidik kepolisian.

Fahmi Bachmid mengatakan, perempuan 33 tahun itu tidak merasa terbebani dengan proses hukum yang menjeratnya saat ini.

"Santai (Nikita Mirzani), anda lihat aja dia di atas sama teman-temannya," kata Fahmi di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020) dini hari.

Nikita Mirzani tiba di Polres Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020) dini hari setelah dijemput paksa pihak kepolisian. [Yuliani/Suara.com]
Nikita Mirzani tiba di Polres Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020) dini hari setelah dijemput paksa pihak kepolisian. [Yuliani/Suara.com]

Lebih lanjut ia mengatakan, pemanggilan ini merupakan proses hukum yang sudah seharusnya dilakukan kliennya.

"Yang jelas ini adalah menjadi kewenangan penyidik yang harus kita patuhi, kita nikmati proses ini," ungkapnya.

Namum Fahmi menegaskan mantan istri Sajad Ukra itu belum tentu bersalah setelah diamakan kepolisian. Menurutnya, pengamanan ini merupakan proses hukum.

"Tapi satu hal yang harus dipahami bahwa kejadian ini tidak berarti bahwa Nikita itu salah. Karena ini masih praduga, masih tersangka, proses masih panjang," pungkasnya.

Nikita Mirzani akhirnya diamankan pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020) dini hari. Artis sensasional tersebut diamankan terkait kasus dugaan penganiayaan terhadap mantan suaminya, Dipo Latief.

Nikita Mirzani (MataMata.com/Yuliani]
Nikita Mirzani (MataMata.com/Yuliani]

Nikita Mirzani diduga melakukan penganiayaan terhadap mantan suaminya, Dipo Latief saat masih berstatus suami istri.

Sempat mangkir dari panggilan Polres Jakarta Selatan, Nikita Mirzani akhirnya dijemput paksa oleh pihak kepolisian.

Dikabarkan, berkas perkara berikut dirinya akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan karena telah P21.

Nikita Mirzani sebenarnya sudah sejak pukul 00.27 WIB tiba di Polres Metro Jakarta Selatan menggunakan sebuah mobil sedan silver.

Namun, melihat banyaknya awak media, ibu tiga anak itu enggan turun dan langsung merapatkan kaca mobil. Bahkan Nikita sempat berputar-putar di Polres Metro Jakarta Selatan untuk menghindari awak media. [Evi Ariska]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report