Seleb

Hebat! Anak Armand Maulana Diterima 4 Universitas di UK Sekaligus

Armand Maulana tak keberatan jika sang anak akan melanjutkan kuliah di luar negeri.

Linda Rahmadanti | Yuliani

Armand Maulana. (Suara.com/Oke Atmaja)
Armand Maulana. (Suara.com/Oke Atmaja)

Matamata.com - Anak semata wayang pasangan musisi Armand Maulana dan Dewi Gita, Naja Dewi Maulana, telah menyelesaikan pendidikannya di bangku SMA (Sekolah Menengah Atas). Meminta meneruskan pendidikan di Inggris, Armand ternyata sempat khawatir soal biaya.

"Baru sekarang merasakan bahwa pas orang tua kita ngomong 'harta lu semua adalah anak' ya bener, ya jadi nabung demi anak karena SMA cuma tiga tahun kan dan itu nggak berasa, bakal lanjut kuliahnya cepet," kata Armand Maulana saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Naja yang lahir 9 Agustus 2001 itu meminta untuk melanjutkan kuliah di Inggris sejak duduk di kelas 2 SMA. Tak mampu menolak, vokalis band Gigi itu telah mewanti-wanti agar putrinya siap jika kelak harus menanggung biaya sendiri.

"Saya sama Dewi ngomong akan support sebisa mungkin. Saat kita nggak mampu (membiayai) kita bilang. Saya bilang ke anak, silakan kamu udah dewasa, kamu bisa sambil kerja, magang dan sebagainya, jadi sambil ngedidik dia dewasa. Ya mudah-mudahan bisa (membiayai)," ujarnya menjelaskan.

Armand juga mengaku harus siapkan mental untuk lepas kepergian anaknya dalam waktu yang lama. Namun, dia tak terlalu khawatir setelah meninjau empat universitas dengan jurusan illustration art tempat Naja diterima di Inggris.

"Kemarin alhamdulillah dia apply 4 universitas di UK, keterima empat-empatnya cuma tinggal nunggu IP-nya dari sekolah. Portfolio dan sebagainya udah diterima. Kalau di Inggris raya kan bisa main kereta atau bus, ya paling siapin mental sih, khawatir pasti ada," ujar Armand.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report