Seleb

Beda Pilihan Presiden, Ashanty Curhat Diancam Penggemar

Beda pilihan politik, Ashanty ingatkan fans jadi pemilih cerdas.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Firna Larasanti

Ashanty [Suci Febriastuti/Matamata.com]
Ashanty [Suci Febriastuti/Matamata.com]

Matamata.com - Pada Pilpres 2019 ini, penyanyi cantik Ashanty secara terang-terangan mengaku mendukung pasangan calon nomor 1, Jokowi dan Ma'ruf Amin. Tetapi, istri Anang Hermansyah ini juga menjelaskan jika ia, suami dan anak-anaknya juga memiliki perbedaan pilihan politik.

Meskipun begitu, Ashanty menjelaskan jika keluarganya menjunjung tinggi asas demokrasi dan tetap menghargai pilihan satu sama lain. Namun sayangnya, perbedaan pilihan politik Ashanty ini justru mendapat kecaman keras dari beberapa fans-nya. Hal ini ia utarakan langsung lewat jejaring media sosial Instagram miliknya.

"Sedih sekaligus mikir, kok bisa yaa hanya karena berbeda pilihan sampai segitunya, baik di DM atau pun comment IG bilang unfollow ahh, nggak ngefans lagi sama artis yang mikirin dirinya sendiri (mikir keras maksudnya gimana), nggak islami nggak nurut pilihan ulama (bukannya semua ada ulamanya juga, sedih itu kalau nggak nurut sama Allah harusnya ya), gini nih artis nggak punya iman (siapa yang bisa mengukur keimanan seseorang?, mikirin kalangan atas (justru kalangan atas stres di era pak Jokowi susah sogok menyogok, perizinan semua nggak mudah, harus sesuai aturan)," kata Ashanty pada Minggu (14/4).

Ashanty [Suci Febriastuti/Matamata.com]
Ashanty [Suci Febriastuti/Matamata.com]

 

Lebih lanjut, Ashanty juga mengaku jika ancaman tersebut bukanlah masalah besar baginya.

"Saya nggak masalah kalau sampai kalian berbeda pilihan, hanya miris aja, sampai diancem nggak beli usaha-usahanya, nggak mau liat di TV dll," terang Ashanty.

"Yang saya takutin justru kalau saya nggak menggunakan hak pilih saya sebagai warga negara yang baik, saya pribadi tetap suka sama sosok Pak Prabowo, tetap suka dengan kecerdasan Bang Sandi, tetep suka sama ulama-ulama yang memang pada akhirnya menentukan pilihannya walau berbeda dengan saya. Jangan kita mengagung-agungkan seolah paling benar sedangkan kebenaran hanya milik Allah," jelas istri Anang Hermansyah itu.

Tak cuma itu, Ashanty juga mengingatkan jika sebagai manusia biasa justru akan menambah dosa apabila kita salah memprediksi bahkan suudzon sama orang lain. Secara gamblang, ia juga memperjelas alasannya memilih Jokowi.

"Saya mau memilih sesuai saya liat aja selama ini hasil kerja nyata dan saya mau Bapak @jokowi yang menuntaskan pekerjaanya yang saya yakin selama 5 tahun kemarin pasti belum menyeluruh. Saya rasa itu fair," ujar Ashanty.

Ashanty (Instagram/@ashanty_ash)
Ashanty (Instagram/@ashanty_ash)

Ashanty juga kembali mengingatkan agar masyarakat tak mudah begitu saja mempercayai isu-isu atau sesuatu yang tidak tahu kebenarannya.

"Kenapa kalau kita terlalu suka sama orang, lantas kita harus menjatuhkan yang lain, hanya sebatas berbeda pilihan, toh habis pemilihan pun kita kembali ke kehidupan masing-masing. Jadi udah bukan masalah suka atau nggak suka. Semoga kita menjadi pemilih cerdas, bukan lantas jadi nggak suka karena berbeda, jadi menjatuhkan karena berbeda, doa saya yang paling utama, siapapun presidennya, kita jangan terpecah belah. Indonesia harus lebih maju dan masyarakat sejahtera," pungkas Ashanty.

Tak berselang lama, unggahan Ashanty ini langsung diserbu ratusan komentar netizen.

"Nggak papa biar tersaring kualitas fansnya yang emosian, sumbu pendek, ngerasa paling benar dan biar terhempas dengan sendirinya," kata seorang akun @mirantianda0601.

"Tenang bun fans hilang satu tumbuh seribu bun," imbuh netizen lain @healty_spirit.

"Bunda saya selalu ngefans kok salam damai bismilah pilihan kita yang terbaik," terang akun @shelahumia.

Berita Terkait

Berita Terkini