Seleb

Tulis Surat dari Penjara, Ahmad Dhani Belum Dijenguk Sang Ibunda?

Diketahui Ahmad Dhani menuliskan sepucuk surat untuk ibunya dari dalam penjara.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Ahmad Dhani (Suara.com/Muhaimin A Untung)
Ahmad Dhani (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Matamata.com - Musisi Ahmad Dhani menuliskan sepucuk surat surat untuk sang ibu, Joyce Theresia Pamela Kohler dari dalam penjara. Dalam surat itu Dhani menulis kalau dirinya kini menjadi sosok yang lebih penyabar. 

Menurut kuasa hukum Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko, surat itu diberikan oleh anak kepada ibunya, agar tak mengkhawatirkan kondisinya.

"Namanya orangtua, seorang ibu kalau anaknya sedang ada masalah pasti khawatir. Anak yang berbakti kepada ibu memberi kekuatan kepada ibunya supaya tak bersedih," kata Hendarsam, ditemui Suara.com di Pengadilan Tinggi Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019).

 

Hendarsam mengatakan kalau surat itu untuk memberikan kekuatan kepada orang-orang terdekat pentolan Dewa 19 itu. Setidaknya jika ayah lima anak itu memberi tahu kondisinya di dalam penjara baik-baik saja, keluarga akan tenang.

"Memberi kekuatan ya. Kan kalau Mas Ahmad Dhani kuat yang lain kuat. Dan itulah yang coba ditularkan Dhani kepada ibu, anak, keluarga dan orang lain. Terkait masalah itu," kata Hendarsam.

Sebelumnya surat Ahmad Dhani diunggah Mulan Jameela di Instagram Story miliknya. Berikut isi surat Ahmad Dhani untuk ibundanya tercinta:

"Surat untuk mama dari anakmu tercinta. Ma, penjara bagi mereka yang tidak bersalah adalah STIK Sekolah Tinggi Ilmi Kesabaran. Alhamdulillah sekarang aku menjadi orang yang lebih sabar," tulis Ahmad Dhani.

"Mama jangan sedih, mama jangan menangis. Keluar dari penjara laknat ini, insya Allah aku menjadi orang yang lebih sabar."

Ahmad Dhani menulis surat untuk ibunda. [instagram/mulanjameela1]
Ahmad Dhani menulis surat untuk ibunda. [instagram/mulanjameela1]

Seperti diketahui, Ahmad Dhani saat ini ditahan di Rutan Madaeng, Surabaya. Dhani ditahan di Surabaya karena tengah menjalani sidang ujaranan idiot. Sebelumnya, Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam kasus ujaran kebencian.

Belum Dijenguk Sang Ibunda

Kurang lebih dua minggu musisi Ahmad Dhani menjadi tahanan pinjaman Kejaksaan Negeri Surabaya untuk menjalani sidang pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya. 

Selama itu pula, baru Mulan Jameela yang menjenguk pentolan Dewa 19 itu di Surabaya. Sementara, Joyce Theresia Pamela Kohler, ibunda Dhani belum menjenguk. 

"Ibunya jenguk waktu di Cipinang, cuma yang di Surabaya belum," kata pengacara Ahmad Dhani, Hendarsama Marantoko di Pengadilan Tinggi Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019). 

Menurut Hendarsam, kondisi kesehatan ibunda Ahmad Dhani memang saat ini sempat menurun. Apalagi saat tahu Dhani dipindahkan ke Rumah Tahanan Medaeng Jawa Timur. 

"Down dan terpukul. Namanya anak laki-laki satu-satunya dan kesayangan mengalami masalah seperti itu pasti sedih," ujarnya. 

Menurut Hendarsam, dengan adanya surat dari Ahmad Dhani kepada ibunya itu, setidaknya mengurangi rasa kesedihan dan khawatir. 

"Alhamdulillah surat dari Mas Dhani kemarin itu cukup menguatlan ibunda," katanya.

Suara.com/Wahyu Tri Laksono

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report