Seleb

Uya Kuya Diisukan Dapat Jabatan dari Jokowi, Fakta Lain Terkuak

Uya Kuya diterpa isu penunjukkannya untuk memegang jabatan penting dari Jokowi, namun fakta lain terungkap.

Rendy Adrikni Sadikin

Uya Kuya / Instagram @king_uyakuya.
Uya Kuya / Instagram @king_uyakuya.

Matamata.com - Kebingungan hebat saat ini tengah dialami presenter nyentrik, Uya Kuya dan ada sangkut pautnya dengan Presiden Joko Widodo.

Betapa tidak, presenter yang terkenal dengan rambut warna-warni tersebut diisukan ditunjuk Presiden Jokowi untuk menggantikan Yudi Latif menjadi Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang telah mengundurkan diri.

Uya Kuya dengan tegas membantah kabar tersebut.

"Saya juga nggak tau (penyebab kabar itu muncul). (Saya) diteleponin banyak orang. Hoax itu beritanya," kata Uya Kuya ditemui di kawasan Tendean, Mampan, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018), seperti dikutip dari Suara.com.

Bapak dua anak ini menilai kabar tersebut hanya sebagai satir.

Uya berseloroh dijadikan bahan guyonan lantaran merupakan lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI).

"Jadi dipergunakan nama saya. Itu kan satir," ujarnya.

Uya Kuya bakal nolak, tapi...

Lagipula, host acara Rumah Uya ini bakal menolak jika memang ada tawaran tersebut dari Jokowi.

Uya mengaku lebih nyaman bekerja di industri televisi.

"Saya lebih senang mengabdi kepada negara itu justru di televisi. Dalam arti kata kita tugasnya menghibur orang. Orang udah stres udah pusing dengan kegiatan pekerjaannya. Saat di rumah butuh hiburan saya menghibur saja," katanya menuturkan.

Namun, fakta lain terkuak, pemilik nama asli Surya Utama ini tidak memungkiri kalau nanti bakal memandu program politik.

"Cuma mungkin tahun-tahun depan saya akan membawakan acara politik karena saya kan lulus Sarjana Politik jususan Fisip UI. Ya mungkin keilmuaan saya bakal dipake untuk beberapa tahun ke depan. Cuma tetep di televisi," ujarnya.

Banjir ucapan selamat

Saat isu ditunjuk menjadi Kepala BPIP meruak, Uya Kuya bingung mendapat banyak ucapan selamat dari teman-teman dan keluarganya.

"Nggak, nggak ada apa-apa. Orang saya lagi makan tiba-tiba orang nelepon krang kring krang kring, pada ngasih selamat. Selamat apaan, saya bilang. Nggak lah," kata Uya Kuya.

Host acara Rumah Uya ini juga terkejut sejumlah petinggi perusahaan ternama baik swasta maupun negeri sampai ikut mengucapkan selamat.

"Dari awal saya diteleponin saya nggak ngerti. Saudara saya dari Washington dan LA yang pertama kali kasih kabar ke saya. Telepon. Saya pikir 'Ah apa sih," ujarnya.

"Sampai ada direktur bank yang telepon saya kasih selamat. Terus habis itu adalagi direktur salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia juga nelepon saya. Mereka nggak baca kalau berita kabar itu cuma satir," kata Uya lagi.

Uya Kuya menyatakan semua pemberitaan yang kini beredar tidaklah benar. Bahkan keluarganya sampai tertawa tahu dirinya menjadi sasaran pemberitaan hoax.

"Keluarga saya ya ketawa-ketawa saja. Tadi malam saya makan sama keluarga pada ketawa. Tapi saya pribadi penggemar Pak Jokowi. Saya senang menjadi rakyat di bawah kepemimpinan pak Jokowi," ujarnya.

Suara.com/Sumarni

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul: Uya Kuya Jawab Kabar Ditunjuk Jokowi Jadi Ketua BPIP

Berita Terkait

Berita Terkini