Life

Malam Natal Bawa Jodoh, Ini Menurut Fero Walandouw

Apa kata Fero Walandouw terkait mitos unik di malam Natal ini?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani

Fero Walandouw. (Matamata.com/Yuliani)
Fero Walandouw. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Di beberapa negara, malam Natal dipercaya membawa mitos unik. Salah satunya, mitos langgeng jodoh jika menghabiskan malam natal bersama dengan pasangan dan keluarga besar.

Namun, Fero Walandouw tak percaya soal mitos jodoh tersebut. Aktor 28 tahun ini meyakini hal itu tak harus terjadi di malam natal.

"Nggak lah (kutukan atau mitos natal),itu nggak harus di natal, nggak di tahun baru juga, kapanpun kita siap. Daripada kita maksain di momen tertentu," ujar Fero Walandouw saat ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat (20/12/2019).

Menurut Fero Walandouw, pernikahan adalah hal yang sakral dan tidak boleh gagal. Bintang sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini akan berpikir dan mempertimbangkan banyak hal demi keberlangsungan keluarganya nanti.

"Intinya gini sih, pernikahan itu jangan sampai gagal. Anak-anak jangan sampai jadi korban, kurangnya kehadiran sosok orangtua seandainya pisah. Itu kan nggak gampang, jadi kurang tepat kalau kita selalu bilang, 'kapan married, kapan nikah'," sambungnya.

Fero Walandouw [Yuliani/Suara.com]
Fero Walandouw [Yuliani/Suara.com]

Fero Walandouw juga termasuk orang yang kebal dengan pertanyaan intimidasi semacam itu. Menurutnya, sekali memilih menikah, ia tidak bisa menyesalinya dan bisa berbalik arah.

"Ketika kita terburu-buru dan terintimidasi dengan itu dan menjadi, 'ya sudah married aja deh dengan siapapun'  dan malah gagal itu akan membekas seumur hidup. Karena pernikahan itu jalan satu arah nggak ada jalan balik, jadi nggak sembarangan lah untuk menikah," tutur Fero Walandouw.

Sebelumnya, Fero Walandouw dan Susan Sameh berencana menikah di 2020. Namun, asmara keduanya yang dibangun sejak 2017 itu terpaksa kandas di penghujung 2019.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report