Life

5 Lagu Musisi Ternama Luar Negeri Ini Dibeli Ahmad Dhani

Tak bisa dipungkiri jika Ahmad Dhani memang musisi hebat.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Uni Irmagani

Ahmad Dhani. (Suara.com/Fakhri Hermansyah)
Ahmad Dhani. (Suara.com/Fakhri Hermansyah)

Matamata.com - Ahmad Dhani saat ini bisa dibilang telah jauh dari jati dirinya sebagai musisi. Ia terlalu sibuk menerobos haluan barunya sebagai politisi.

Posisi sebagai politisi pun seakan sulit Ahmad Dhani raih. Malah, ia beberapa kali terlibat kasus ujaran kebencian.

Hanya saja, banyak juga yang masih mengakui bakat Ahmad Dhani sebagai musisi tak perlu diragukan lagi. Maka tak heran jika Ahmad Dhani disarankan kembali ke dunia musik saja.

Sebagai musisi, Ahmad Dhani juga dikenal totalitas dalam berkarya. Tahukah kalian jika beberapa lagu hits karya Ahmad Dhani didapat dari hasil adopsi musisi luar negeri?

Ya, Ahmad Dhani membeli lagu-lagu hits dari musisi luar negeri yang kemudian ia aransemen ulang. Berikut Matamata.com berikan daftarnya.

1. Queen

Freddie Mercury (Queen). (YouTube)
Freddie Mercury (Queen). (YouTube)

Ahmad Dhani sangat mengidolakan band legendaris Queen. Saking cintanya pada Queen, Ahmad Dhani membeli lagu mereka yang berjudul Mustapha Ibrahim.

Ahamd Dhani lalu menyanyikan lagu Mustapha Ibrahim bersama TRIAD pada tahun 2009.

2. Kayak

Kayak. (YouTube)
Kayak. (YouTube)

Ahmad Dhani memiliki selera musik yang tidak mainstream. Salah satunya Kayak, grup musik beraliran symphonic rock asal kota Hilversum, Belanda.

Lagu milik mereka bertajuk Ruthless Queen, dibeli Ahmad Dhani yang kemudian ia aransemen ulang berjudul Cintaku Tertinggal di Malaysia. Lagu itu dinyanyikan bersama band Dewa 19.

Ruthless Queen merupakan lagu populer Kayak yang berhasil masuk anak tangga lagu di Belanda.

3. P Ramlee

P Ramlee. (YouTube)
P Ramlee. (YouTube)

Sebagai musisi, Ahmad Dhani tak terpaku hanya pada satu genre musik saja. Ia juga memiliki selera bagus pada aliran Swing.

Bersama The Swinger, Ahmad Dhani mengaransemen lagu Madu Tiga yang dinyanyikan oleh P Ramlee, musisi sekaligus aktor asal Malaysia. Lagu Madu Tiga yang dipopulerkan P Ramlee ini sebagai soundtrack film berjudul sama pada tahun 1964.

4. Sergio Mendes

Sergio Mendes. (youTube)
Sergio Mendes. (youTube)

Sempat beredar dugaan lagu Cinta Mati 2 yang dinyanyikan Mulan Jameela bersama The Virgin ini hasil dari jiplakan. Bukan, Ahmad Dhani telah memiliki lisensi lagu aslinya yang dinyanyikan oleh Sergio Mendes berjudul Real Life.

Lagu Real Life populer pada tahun 80-an. Ahmad Dhani mengaransemen lagu itu menjadi lebih segar dan menghilangkan efek sound new wave khas tahun 80-an.

5. Stephen Simmonds

Stephen Simmonds. (YouTube)
Stephen Simmonds. (YouTube)

Lagu Jika Surga dan Neraka Tak Pernah Ada ini juga pernah dituding dari hasil plagiat. Ya, memang mirip lagu milik Stephen Simmonds berjudul Tears Never Dry.

Sekali lagi, itu bukan hasil dari asal menjiplak. Ahmad Dhani telah membeli lisensi lagu tersebut.

Lagu Jika Surga dan Neraka Tak Pernah Ada ini dinyanyikan Ahmad Dhani bersama mendiang Chrisye.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report