World

Sinopsis Fear Street, Trilogi Film Horor nan Mencekam Tayang di Netflix

Fear Street berkisah tentang kutukan penyihir yang membuat sebuah kota dihantui pembunuhan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sinopsis Fear Street (IMDb)
Sinopsis Fear Street (IMDb)

Matamata.com - Tayang di Netflix, film Fear Street merupakan trilogi horor yang paling dinanti-nanti. Film adaptasi novel R.L. Stine ini dikemas dalam tiga bagian yang terdiri dari latar waktu yang berbeda-beda. Bagian pertama dimulai tahun 1994, sedangkan film kedua dan ketiga justru mundur ke tahun 1978 dan 1966. Fear Street berkisah tentang kutukan penyihir yang membuat sebuah kota dihantui pembunuhan.

Sinopsis Fear Street (IMDb)
Sinopsis Fear Street (IMDb)

Film ini dibintangi oleh Kiana Madeira, Ashley Zukerman, Olivia Welch, Gillian Jacobs, Ted Sutherland, Ryan Simpkins, dan Maya Hawke. Kamu penasaran nggak seperti apa kisah trilogi Fear Street? Yuk sebelum nonton, simak sinopsis Fear Street di bawah ini: 

1. Sinopsis Fear Street Part 1: 1994

Sinopsis Fear Street (IMDb)
Sinopsis Fear Street (IMDb)

Pada bagian pertama, teror mengerikan dimulai ketika terjadi pembunuhan massal di sebuah mal di kota Shadyside. Insiden tersebut diduga merupakan ulah penyihir bernama Sarah Fier. Namun Sarah Fier diketahui telah meninggal beratus-ratus tahun yang lalu. Deena (Kiana Madeira) awalnya menganggap rumor tentang kehadiran Sarah Fier sebagai omong kosong.

Ia berpendapat tak mungkin kejadian di mal berkaitan dengan penyihir yang sudah mati. Namun keyakinan Deena berubah saat ia dan teman-temannya sadar akan menjadi korban berikutnya. Berhasilkah Deena menyelamatkan diri dari teror tersebut?

2. Sinopsis Fear Street Part 2: 1978

Sinopsis Fear Street (IMDb)
Sinopsis Fear Street (IMDb)

Teror serupa pernah dialami warga kota Shadyside snam belas tahun sebelumnya, tepat pada 1978. Di tahun tersebut, sosok pembunuh sadis yang menggunakan kapak dengan wajah tersembunyi di balik topeng meneror sebuah perkemahan bernama Camp Nightwing. Seperti biasa, para anak muda di kota Shadyside ramai mengunjungi Camp Nightwing di musim panas. Ada yang berenang, berpacaran, atau sekadar menjahili teman.

Namun kebahagiaan mereka langsung sirna ketika pembunuh yang menggunakan kapak tersebut mendadak hadir di perkemahan. Para anak muda sontak mencari tempat berlindung dari pembunuh yang tak pantang menyerah menemukan mereka. Lagi-lagi teror tersebut diduga kuat berkaitan dengan penyihir bernama Sarah Fier. Bagaimana nasib anak-anak muda yang berada di perkemahan tersebut?

3. Sinopsis Fear Street Part 3: 1666

Sinopsis Fear Street (IMDb)
Sinopsis Fear Street (IMDb)

Trilogi terakhir Fear Street diawali dengan Deena (Kiana Madeira) dan Josh (Benjamin Flores Jr.) mengetahui nama asli C.Berman (Gillian Jacobs), yakni Christine 'Ziggy' Berman (Sadie Sink). Ia merupakan satu-satunya anak muda yang selamat dari pembunuhan massal di Camp Nightwing pada 1978. Tak hanya itu, Christine juga mengetahui cara mengakhiri kutukan Sarah Fier. Caranya adalah menemukan potongan tangan Sarah Fier untuk disatukan kembali bersama jasadnya di makam.

Akhirnya mereka bertiga berhasil menemukan tangan Sarah Fier dan mengembalikan ke makam. Namun bukannya kutukan berakhir, Deena justru terseret kembali ke tahun 1666. Deena rupanya diperlihatkan apa yang sebenarnya terjadi pada Sarah Fier di tahun tersebut. Alasan Sarah Fier mengutuk orang-orang di sekitarnya terungkap. Lantas bagaimana akhir dari kutukan Sarah Fier tersebut?

4. Alasan Harus Nonton Trilogi Fear Street

Sinopsis Fear Street (IMDb)
Sinopsis Fear Street (IMDb)

Meski Halloween masih jauh, penonton genre horor wajib banget nonton Fear Street. Sebab Fear Street menyuguhkan kisah misteri yang unik dengan cerita tak biasa. Intensitas ketegangan film Fear Street dijamin sudah 'mengejar' penonton sejak 5 menit awal. Adegan ketika sosok pria bertopeng tengkorak mengejar seorang remaja akan menyuguhkan ketegangan yang nyata.

Namun tak hanya menyuguhkan kisah horor dan misteri, Fear Street juga dibumbui adegan romansa ala remaja. Berbagai cerita hubungan asmara remaja mulai beda usia hingga sesama jenis juga disajikan dalam film garapan Leigh Janiak tersebut. Trilogi Fear Street sudah dirilis Netflix sejak 2 Juli 2021. Bagian tiga baru saja dirilis pada Jumat (16/7) lalu. Ayuk langsung nonton, jangan ketinggalan yuk!

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report