World

Sinopsis Kurulus Osman, Drama Turki Populer yang Tayang di NET TV

Penasaran dengan sinopsis Kurulus Osman dan juga para pemainnya?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sinopsis Kurulus Osman (Facebook/Kurulus Osman)
Sinopsis Kurulus Osman (Facebook/Kurulus Osman)

Matamata.com - Ada kabar baik untuk para penggemar drama Turki nih. Drama Kurulus Osman akan tayang di NET TV mulai besok Senin, 19 Juli 2021. Jadi, kalian tidak perlu lagi bingung bagaimana cara menonton drama yang paling populer di Turki, Abania, hingga Pakistan sepanjang tahun 2019 ini.

Bernuansakan sejarah Turki dan fantasi, drama yang tayang hingga dua musim ini tentunya akan membuat kalian makin betah menonton TV di rumah selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini.

Penasaran dengan sinopsis Kurulus Osman dan juga para pemainnya? Tunggu apa lagi, jangan lewatkan beberapa informasi penting di bawah ini yuk

1. Daya Tarik Drama Kurulus Osman

Sinopsis Kurulus Osman (Facebook/Kurulus Osman)
Sinopsis Kurulus Osman (Facebook/Kurulus Osman)

Pada tanggal 17 Juli 2021 kemarin, akun Instagram @netmediatama mengumumkan bahwa serial drama Turki berjudul ‘Kurulus Osman’ akan mulai tayang mulai tanggal 19 Juli 2021. Unggahan tersebut dibanjiri ratusan komentar, yang hampir semuanya menunjukkan antusiasme warganet akan kehadiran drama kolosal asal Turki ini.  

Serial Turki yang membahas politik dan peperangan di Daulah Utsmaniyah ini pertama kali tayang di stasiun televisi Turki pada bulan Desember 2019. Menggaet beberapa aktor dan aktris ternama dengan paras yang memukau, tidak heran jika drama ini begitu populer dan banyak diminati oleh para penonton dari 70 lebih negara. Ada Burak Ozcivit yang didaulat sebagai Osman Bey, tokoh utama dalam drama ini. Selain itu, kalian juga akan menyaksikan kehebatan akting Buse Arslan, Burak Celik, Ozge Torer, Seray Kaya, Alma Terzic, Nurettin Sonmez, dan Tamer Yigit yang tidak kalah populer dari Burak Ozcivit.

Kamu akan dibuat takjub dengan latar tempat drama ini yang begitu ciamik, selain menyaksikan kehebatan para aktor dan aktris ternama sepanjang alur ceritanya yang menarik tentunya. Sudah bukan rahasia lagi kalau Turki memang memiliki berbagai pemandangan alam yang indah. Belum lagi, negara yang terletak di perbatasan benua Eropa dan Asia ini juga memiliki banyak warisan bangunan megah dari era kejayaan. Semua keindahan tersebut bisa kalian saksikan melalui drama kolosal satu ini, loh. 

2. Sinopsis Kurulus Osman

Sinopsis Kurulus Osman (Facebook/Kurulus Osman)
Sinopsis Kurulus Osman (Facebook/Kurulus Osman)

Serial drama Turki ini akan membawa kalian menyusuri masa kerajaan Turki yang terkenal sebagai Ottoman. Selain itu, kalian juga akan mengenal sejarah islam, drama politik, dan bahkan konflik peperangan selama masa tersebut melalui drama ini. Adapun untuk tokoh utamanya, kalian akan diperkenalkan dengan karakter Osman Bey dari Suku Kayi yang terkenal karena kemuliaan, kejeniusan, serta kepandaainnya dalam ilmu politik dan strategi peperangan.

Osman merupakan putra dari pasangan Ertugrul Gazi dan Halime Sultan yang dikenal memiliki kepribadian mengagumkan. Osman yang dipercaya untuk meneruskan tahta sang ayah dalam memimpin Kerajaan Ottoman pun harus menghadapi bebragai tantangan, baik dari pihak internal kerajaan yang disebabkan oleh kerabat terdekatnya maupun konflik eksternal karena adanya tekanan dari Kerajaan Byzantine dan Bangsa Mongol. 

Sinopsis Kurulus Osman (Instagram/@netmediatama)
Sinopsis Kurulus Osman (Instagram/@netmediatama)

Di tengah berbagai tekanan yang dihadapinya tersebut, kisah Osman pun tidak luput dari bunga-bunga asmara, yang membuat penonton bakal ikut baper saat menontonnya. Sebenarnya, tidak terhitung banyaknya gadis Turki berparas rupawan yang tertarik padanya. Namun, Osman justru jatuh hati pada sepupunya sendiri alias putri dari pamannya. Kisah romansa tersebut semakin menarik ketika orang ketiga hadir dan membuat Osman cemburu.

Setelah membaca sinopsis Kurulus Osman ini, kalian pasti semakin penasaran dengan keseruan kisah drama kolosal ini, bukan? Kalian juga pasti bertanya-tanya tentang bagaimana keberhasilan Osman dalam memimpin negaranya sesuai amanah dari sang ayah sekaligus memenangkan hati gadis yang ditaksirnya tersebut. Kalau begitu, jangan lewatkan keseruan serial Kurulus Osman ini di NET TV mulai besok ya, jangan kelewatan. 

Kontributor: Wahyu Panca Handayani

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report