World

Sinopsis Film Automata, Aksi Keren Antonio Banderas Tayang Malam Ini

Film ini akan tayang di Trans TV, Jumat (12/3/2021) pukul 21.30 WIB.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rena Pangesti

Film Automata [IMDb]
Film Automata [IMDb]

Matamata.com - Kamu penggemar film wajib menantikan film Automata. Film yang rilis tahun 2014 ini bercerita soal kehidupan manusia dan robot. Film ini akan tayang di Bioskop Trans TV, Jumat (12/3/2021) pukul 21.30 WIB.

Automata menampilkan bintang papan atas seperti Antonio Banderas, Birgitte Hjort Sørensen, Melanie Griffith, Dylan McDermott, Robert Forster dan Tim McInnerny.

Film Automata [IMDb]
Film Automata [IMDb]

Gabe Ibanez yang duduk di kursi sutradara juga menggarap naskahnya. Sementara itu, sang aktor, Antonio Banderas juga merupakan produser di film ini. Automata yang bergenre Sci-fi memperoleh skor 6,3/10 dari IMDb. Banyak pula ulasan dari penonton yang memuji film tersebut.

"Secara visual, ini luar biasa. Layak untuk ditonton," ujar pootc. "Benar-benar tidak terduga, menyegarkan dengan karakter yang unik," imbuh juujuuuujj.

Sayangnya, film ini hanya meraih 6 nominasi dan tidak membawa pulang satu trofi pun meski dapat apresiasi baik. 

Sinopsis Film Automata

Film Automata mengisahkan bumi pada tahun 2044, di mana ada seorang penyelidik dari perusahaan robot bernama Jacq Vaucan (Antonio Banderas). Ia menyelidiki laporan dari Wallace (Dylan McDermott), petugas polisi yang menembak robot. Ia mengklaim bisa memodifikasi diri sendiri.

Padahal saat robot itu diciptakan 20 tahun lalu, mereka punya dua aturan. Pertama, tidak akan membahayakan kehidupan siapapun dan tidak boleh mengubah dirinya sendiri, robot atau orang lain.

Film Automata [IMDb]
Film Automata [IMDb]

Jacq mencari robot yang dicurigai. Sampai akhirnya ia menemukan kontainer dan berisi robot tersebut.

Tapi kontainer terbakar. Jacq kemudian menyelamatkan robot itu dan menemukan baterai nuklir langka. Baterai itu bisa memberikan daya tak terbatas pada robot. Penemuan ini kemudian dilaporkan kepada bosnya, Robert (Robert Forster).

Jacq menduga ada seseorang yang secara ilegal memodifikasi robot sehingga robot itu mengabaikan peraturan kedua. Penyelidikan ini awalnya ditolak Robert. Tapi kemudian ia meminta Jacq memberikan bukti guna mengusut kasus ini.

Jika Jacq bisa memberikan permintaan Robert, bosnya itu akan mentransfer penyelidik itu keluar kota.

Lantas, mampukah Jacq menyelesaikan misi ini? Tunggu jawabannya nanti malam di Trans TV. Jangan sampai ketinggalan!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report