Ustaz Yusuf Mansur Berucap Ingin Beli Real Madrid, Ajak Orang untuk Berani Punya Harapan Tinggi

Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan, video yang viral belakangan sebenarnya adalah video lawas ceramahnya yang dijahit.

ade wismoyo | Yuliani
Senin, 04 Juli 2022 | 15:56 WIB
Ustaz Yusuf Mansur. (Instagram/@ustad.mansyur)

Ustaz Yusuf Mansur. (Instagram/@ustad.mansyur)

Matamata.com - Ustaz Yusuf Mansur klarifikasi soal pernyataannya yang berniat membeli klub bola, Real Madrid. Video tersebut sempat viral di jagat maya usai Raffi Ahmad mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia.

"Saya itu kan ngajarin tentang DPA, Dream, Pray, Action, tentang Sulaiman Spirit. Apa-apa itu harus dibawa ke arah positif, baik, keren, bagus, cakep, indah, bahkan menggelegar sekalian. Termasuk yang Real Madrid," ujar Ustaz Yusuf Mansur Wisuda Akbar Tahfizh Quran di kawasan Cipondoh, Tangerang, Banten, baru-baru ini.

Yusuf Mansur (Instagram/@yusufmansurnew)
Yusuf Mansur (Instagram/@yusufmansurnew)

Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan, video yang viral belakangan sebenarnya adalah video lawas ceramahnya yang dijahit. Namun, ia membenarkan isinya bahwa selain membeli klub Real Madrid, Ustaz Yusuf Mansur memiliki ambisi untuk mengganti nama klub besar di Spanyol tersebut.

Baca Juga: - Manglingi, Wajah Cantik Natural Anya Geraldine saat Tepok Bulu Tuai Pujian

"Ini kan ceramah yang kapan tahu dari 2008-2014 ya bicaranya begitu, ngapain cuma nonton doang, yuk ah kita beli real madrid, ganti real masjid haha," ujar Ustaz Yusuf Mansur seraya tertawa.

Ustaz Yusuf Mansur bermaksud, ucapannya itu bisa diteladani oleh orang-orang untuk berani berucap. Walau masih di dalam impian dan awang-awang, tak ada yang tak mungkin jika berani bermimpi dan berusaha.

Ustaz Yusuf Mansur ditemui di acara Wisuda Akbar Tahfizh Quran di Pesantren Tahfizh Daarul Quran, di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (2/7/2022) malam. [Ferry Noviandi/Suara.com]
Ustaz Yusuf Mansur ditemui di acara Wisuda Akbar Tahfizh Quran di Pesantren Tahfizh Daarul Quran, di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (2/7/2022) malam. [Ferry Noviandi/Suara.com]

"Tapi ini kan dalam rangka ngajak (orang-orang) biar pada berani ngomong, berani ngucap, jatuhin ucapan, no matter what. Kalau kuat, keinginan anak bangsa bergabung dengan anak-anak bangsa yang lain bukan cuman Real Madrid yang bisa kebeli, tapi juga banyak klub-klub di Eropa yang bisa dibeli," tutur Ustaz Yusuf Mansur.

Baca Juga: - Leher Enzy Storia Bentol-bentol Jadi Sorotan saat Ngobrol dengan Sule, Netizen Kepo: Alergi?

 Sebelumnya, video lawas ustaz Yusuf Mansur ingin membeli klub Real Madrid viral lagi. Ia membahas soal investasi dan menurutnya hal itu bisa saja terjadi.

"Real Madrid aja bisa kita beli, kita ganti jadi Real Masjid," kata ustaz Yusuf Mansur ditilik dari Instagram @humorspecial.

"Investasi recehan yang sedang kita galakan di Indonesia, tapi bisa beli banyak hal termasuk klub-klub di Eropa. Dan ternyata bener, bisa," ujarnya.

Baca Juga: - Rizki dan Ridho DA Dicibir saat Heboh Dance Ala K-Pop: Dia yang Joget, Gue yang Malu

Menurut ayahanda Wirda Mansur tersebut, klub Real Madrid bisa dibeli dengan keuntungan dari Paytren.

"Kalau pengguna Paytren sudah 10 juta orang, maka kita bisa punya bank yang bersangkutan. Kita beli sahamnya, otomatis dari 10 juta pengguna atau nasabah itu," tuturnya dalam video beredar.

Sementara itu, dalam sambutanya di acara Wisuda Akbar Tahfizh Quran, Ustaz Yusuf Mansur bicara mengenai pentingnya mengaji. Menurut ayah Wirda Mansur ini, apapun profesinya, mengaji sangat penting dan tidak boleh ditinggalkan.

Baca Juga: - Wirda Mansur Jual Skincare tapi Tak Kunjung Kirim Barang, Pembeli Minta Uang Kembali: Kawal Sampai Klarifikasi

Ustaz Yusuf Mansur [instagram Yusuf Mansur] Dalam instgramnya ia menceritakan persahabatan dengan warga Tionghoa dan imlek.
Ustaz Yusuf Mansur [instagram Yusuf Mansur] Dalam instgramnya ia menceritakan persahabatan dengan warga Tionghoa dan imlek.

Selain mengaji, juga harus bisa mengajarkan membaca Alquran atau guru ngaji kepada orang-orang, apapun jabatan atau profesinya.

"Kalau ada nanti anak kita yang berkembang jadi presiden, jangan lupa, jadi presiden pun harus jadi guru ngaji. Nanti punya rumah sakit, ajarin dokter-dokternya ngaji. Kan enggak semua dokter bisa ngaji," tutur Ustaz Yusuf Mansur.

Berita Terkait

TERKINI

Bukti terbaru ini harusnya bikin haters Syahrini makin heboh!
seleb | 20:43 WIB
Selain alasan pemain bagus, Ernest Prakasa juga memiliki pertimbangan lain mengidolakan Argentina.
seleb | 20:33 WIB
Ady Sky menyebut Billar semakin mampu mengontrol emosi.
seleb | 20:24 WIB
Netizen kritik Fuji gegara minta Gala Sky pegang alat listrik.
seleb | 20:19 WIB
Soal hubungannya dengan RD, Uya Kuya mengatakan bahwa itu bukan urusan Denise.
seleb | 20:01 WIB
Pinkan Mambo diceramahi ustaz gara-gara menghujat Lesti Kejora, ia pun sampai menangis saat menceritakan hal tersebut. Heboh isu gonjang-ganjing di rumah tangga Syahrini dan Reino Barack.
seleb | 20:00 WIB
Meski tak tinggal bersama, ibu dan anak satu ini sering menghabiskan waktu bersama.
seleb | 19:55 WIB
Denise Chariesta mendadak perhitungan biaya air yang dipakai RD.
seleb | 19:54 WIB
Denise Chariesta ngakak disebut wanita panggilan oleh Pinkan Mambo.
seleb | 19:36 WIB
Luna Maya dan El Rumi tanding badminton menghadapi legenda peraih emas olimpiade Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma.
seleb | 19:34 WIB
Tampilkan lebih banyak