Seleb

Namanya Dicatut Penipuan, Ivan Gunawan Ingatkan Fans untuk Hati-Hati

Ivan Gunawan menyertakan akun Facebook yang selama ini menyatut namanya untuk penipuan.

Nur Khotimah | Yazir Farouk
Senin, 17 Januari 2022 | 16:30 WIB
Presenter Ivan Gunawan saat acara grand opening restaurant Luberger miliknya di Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/5/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)
Presenter Ivan Gunawan saat acara grand opening restaurant Luberger miliknya di Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/5/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Kabar kurang menyenangkan dibagikan oleh Ivan Gunawan di Instagram. Nama desainer yang akrab disapa Igun itu kembali jadi korban pencatutan untuk modus penipuan.

Tindakan kriminal itu dilakukan lewat siaran langsung akun Facebook. Igun pun telah mengetahui hal tersebut dan langsung membuat peringatan kepada fans.

"Hati hati ini penipuan, saya tidak pernah melakukan live Facebook," tulis Ivan Gunawan di Instagram dikutip Senin (17/1/2022).

Ivan Gunawan. (MataMata.com/Yuliani)
Ivan Gunawan. (MataMata.com/Yuliani)

Ivan Gunawan juga yakin para pengikutnya di Instagram maupun platform lainnya pasti bisa membedakan dirinya atau bukan. Dia pun berharap tak ada korban dari penipuan tersebut.

"Logikanya alo kalian folowers saya, kalian pasti bisa tau itu saya apa bukan," katanya.

Pelaku yang mencatut nama dan foto Iwan adalah akun Facebook bernama Ivan Gunawan Suprais. Di keterangannya, akun tersebut menjanjikan memberikan hadiah.

Unggahan Ivan Gunawan [Instagram]
Unggahan Ivan Gunawan [Instagram]

"Pilih bulan kelahiran Anda dan Anda akan menerima penghargaan sesuai bulan lahir Anda," demikian bunyi keterangannya.

Terpantau dari capture yang diunggah Ivan Gunawan, ada 234 orang yang menyaksikan live akun penipu tersebut.

Pemberitahuan dari Ivan Gunawan ini memantik komentar warganet. Respons yang muncul cukup beragam.

"Tapi yang belum saya paham kok bisa mirip gitu ya kak Ivan? Sering banget lewat beranda. Bahkan artis-artis lainnya," komentar netizen. "Sudah aku duga itu penipuan," timpal yang lain. "Kak itu kemarin saya DM ada juga live atas nama kakak," ujar netizen.

Sebelumnya, nama Ivan Gunawan pernah dicatut untuk modus penipuan. Bahkan Ruben Onsu mengungkap kalau pelaku penipuan berhasil mendapat Rp40 juta dari korbannya.

Penipuan tersebut terjadi pada Oktober 2021. Sebagai sahabat, Ruben Onsu ikut geram dan merasa perlu minta warganet agar lebih waspada.

Tags # ivan gunawan # penipuan # modus penipuan

Hot Video

Berita Terkini