Seleb

Profil Fico Fachriza: Komika yang Ngaku Cucu PKI hingga Terjerat Narkoba

Berikut ini porfil Fico Fachriza yang kini sedang jadi sorotan.

Tinwarotul Fatonah | Farah Nabila
Jum'at, 14 Januari 2022 | 11:46 WIB
Profil Fico Fachriza. (Instagram/@ficofachriza_)
Profil Fico Fachriza. (Instagram/@ficofachriza_)

Matamata.com - Nama Komika Fico Fachriza sedang menjadi perbincangan publik karena ditangkap polisi atas kasus narkoba. Berikut ini profil Fico Fachriza.

Sosok Fico Fachriza juga dikenal saat mengungkapkan bahwa ia masih Murad Aidit, keturunan adik pemimpin PKI (Partai Komunis Indonesia) DN Aidit.

Fico juga kerap menyita perhatian lewat cuitan-cuitan di Twitter-nya. Lantas seperti apa sosok Fico Fachriza?

Profil Fico Fachriza. (Instagram/@ficofachriza_)
Profil Fico Fachriza. (Instagram/@ficofachriza_)

Fico Fachriza merupakan seorang pelawak tunggal atau stand up comedian yang lahir pada 24 Mei 1994. Ia dikenal ketika mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ketiga di tahun 2013.

Saat itu, Fico Fachriza dikenal dengan pembukaannya yang hanya mengucapkan "Assalamualaikum" dan langsung memancing tawa penonton. Berkat ciri khas ini, Fico Fachriza lolos di babak lima besar kompetisi tersebut.

Sebagai komika, Fico Fachriza memiliki persona sebagai orang yang terlihat bodoh dengan materi komedi yang sengaja dibuat sering tidak nyambung.

Fico Fachriza memiliki akun Twitter dengan 431 ribu pengikut. Ia juga dikenal sebagai Ficocacola yang rutin melemparkan candaan.

Selain sebagai komika, Fico Fachriza juga bermain di sejumlah film. Kebanyakan filmnya tak jauh dari profesi awalnya sebagai pelawak yakni bergenre komedi seperti Manusia Setengah Salmon, Comic 8, Ngenest, Koala Kumal, Dimsum Martabak, Mendadak Kaya, dan lain sebagainya.

Profil Fico Fachriza. (Instagram/@ficofachriza_)
Profil Fico Fachriza. (Instagram/@ficofachriza_)

Cucu Murad Aidit

Fico Fachriza mengakui dirinya masih keturunan pimpinan PKI, DN Aidit. Kakeknya adalah Murad Aidit yang merupakan adik dari DN Aidit.

"Kakek gue Murad Aidit, adiknya DN Aidit. Gue sih nggak ngerasain susahnya. Tapi om sama nyokap gue, sedih mereka," kicau Fico Fachriza pada 18 September 2017.

Fico mengaku keluarganya sering menerima stigmatisasi. Sebagai keturunan dari pemimpin PKI, Fico Fachriza pun tak malu ataupun takut mengungkap fakta. Walaupun hanya dia seorang dari keluarganya yang terang-terangan mengaku memiliki kerabat dari DN Aidit.

"Nggak ada yang ngomong saya cucu dari keturunan PKI. Abang saya juga nggak pernah bahas juga," jelasnya.

Fico Fachriza mengatakan ia tak mau mempermasalahkan orang-orang yang masih mengangkat kisah PKI.

"Ya nggak apa-apa, mungkin orang-orang itu hidupnya seputar itu aja (PKI). Kan kita juga nggak bisa mengontrol orang kayak gimana," kata Fico Fachriza kepada Suara.com, Jumat (25/9/2020).

Profil Fico Fachriza. (Instagram/@ficofachriza_)
Profil Fico Fachriza. (Instagram/@ficofachriza_)

Ditangkap karena kasus narkoba

Fico dikabarkan ditangkap jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Kamis (13/1) malam. Dia ditangkap dengan barang bukti narkoba. 

"Ditangkap kemarin malam, ada barang buktinya," kata Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa saat dikonfirmasi, Jumat (14/1/2022).

Teka-teki komika FF yang ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba terungkap. Pria tersebut ternyata ialah Fico Fachriza. 

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander. 

 "Iya benar ya (Fico Fachriza)," kata Donny saat dikonfirmasi, Jumat (14/1/2022).

Itu tadi profil Fico Fachriza yang kini sedang menjadi perbincangan publik karena baru ditangkap atas kasus narkoba.

Tags # profil fico fachriza # fico fachriza # fico fachriza narkoba

Hot Video

Berita Terkini