Seleb

Profil Sarah Ayu, Adik Jovi Adhiguna Beauty Vlogger Tubuh Curvy

Sarah Ayu adalah adik dari Jovi Adhiguna

Ismail
Kamis, 13 Januari 2022 | 19:19 WIB
Profil Sarah Ayu (Instagram/@sarahayuh_)
Profil Sarah Ayu (Instagram/@sarahayuh_)

Matamata.com - Sarah Ayu merupakan beauty vlogger yang juga terkenal sebagai adik Jovi Adhiguna. Namun sebenarnya Sarah Ayu lah yang dikenal lebih dulu ketimbang Jovi.

Konten Sarah Ayu yang menyuguhkan tutorial make up kekinian membuatnya tak lepas dari sorotan publik. Ia juga kerap berbagi kiat fashion untuk pemilik tubuh curvy.

Selain karena konten make up dan fashion, Sarah Ayu rupanya juga telah menjadi seorang pengusaha. Yuk kenalan lebih dekat dengan Sarah Ayu.

1. Biodata Sarah Ayu

Profil Sarah Ayu (Instagram/@sarahayuh_)
Profil Sarah Ayu (Instagram/@sarahayuh_)

Sarah Ayu lahir di Bandung pada 4 Agustus 1995. Sama seperti sang kakak, Jovi Adhiguna, Sarah Ayu juga beragama Kristen. Sarah dan Jovi dikenal sebagai Hunter Siblings dari nama belakang yang mereka dapatkan dari sang ibu, Jessy Rubiyanti Hunter.

Jovi sendiri mulai dikenal publik saat melintas di konten YouTube Sarah Ayu dengan penampilan yang mencuri perhatian.

2. Profesi Sarah Ayu

Profil Sarah Ayu (Instagram/@sarahayuh_)
Profil Sarah Ayu (Instagram/@sarahayuh_)

Sarah Ayu dikenal sebagai YouTuber dengan 291 ribu subscribers hingga Januari 2022. Ia telah membagikan lebih dari 100 video yang didominasi dengan tutorial make up.

Sarah Ayu lantas mendapat gelar beauty vlogger karena kemampuannya merias wajah. Bahkan make up sulit sekalipun dapat dibuat dengan tangan Sarah. Ada pula konten travelling serta fashion yang selalu dinanti-nantikan penggemar.

Selain sebagai YouTuber, Sarah Ayu juga berbisnis bareng Jovi Adhiguna yakni produk makanan dan minuman.

Jovi diketahui menggandeng Sarah Ayu untuk mendirikan dan mengelola restoran street food Korea. Sarah ikut menyusun konsep restoran tersebut bersama Jovi. Meski harganya murah, restoran street food yang dibuat mereka menawarkan kualitas yang terjamin melalui proses test food yang cukup panjang.

Sarah Ayu rupanya juga punya bisnis merchandise KPop fanmade. Tak hanya menyasar pasar Indonesia, produk yang dibuat dalam bisnis Sarah tersebut juga bisa dikirimkan ke luar negeri.

Kebanyakan pernak-pernik yang dijual berkaitan dengan BTS, grup idol asal Korea Selatan yang tengah mendunia. Sebut saja case, gantungan kunci, kaos, hingga tas.

3. Kiat Fashion Sarah Ayu

Profil Sarah Ayu (Instagram/@sarahayuh_)
Profil Sarah Ayu (Instagram/@sarahayuh_)

Sarah Ayu berhasil mengajak para penggemarnya untuk tampil percaya diri meski tidak memiliki tubuh langsing. Sarah kerap berbagi kiat make up hingga fashion untuk penonton yang memiliki tubuh berbentuk curvy seperti dirinya.

Salah satu kiat yang diberikan Sarah Ayu adalah tampil percaya diri dengan outer. Item fashion tersebut biasanya dihindari karena membuat tubuh terlihat lebih gemuk. Namun Sarah memiliki beberapa rahasia mengenakan outer untuk badan curvy.

Di antaranya memilih outer warna gelap agar terlihat lebih ramping, outer sesuai ukuran tubuh yang mana tidak terlalu panjang atau pendek, hindari outer berbahan tebal dan motif terlalu besar, tambahkan aksesoris, serta padukan dengan outer dengan outfit yang tepat.

4. Diet Sarah Ayu

Profil Sarah Ayu (Instagram/@sarahayuh_)
Profil Sarah Ayu (Instagram/@sarahayuh_)

Meski mengajak para penggemarnya untuk selalu tampil percaya diri dengan bentuk tubuh masing-masing, bukan berarti Sarah Ayu tak mempedulikan berat badan dan kesehatannya. Dua tahun silam, Sarah berhasil menurunkan berat badan hingga 13 kilogram dalam waktu satu tahun.

Tak pelit berbagi ilmu, Sarah Ayu juga menceritakan proses dietnya melalui metode intermittent fasting. Sarah memilih berpuasa selama 18 jam dari jam 11 malam hingga 5 sore. Dari jam 5 sore hingga 11 malam, Sarah bebas makan apa saja. Namun Sarah mengganti nasi dengan shirataki.

Selama berpuasa, Sarah hanya tidak makan dan tetap diperbolehkan minum dengan catatan menghindari gula. Sarah juga masih sesekali minum boba, makan kue atau ramen dengan porsi tidak berlebihan.

Selanjutnya, Sarah Ayu juga mengimbangi pola makannya dengan olahraga. Sarah menegaskan apabila diet bukan karena ingin terlihat langsing, melainkan menjaga kesehatannya. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # profil sarah ayu # sarah ayu # selebgram profil sarah ayu

Hot Video

Berita Terkini