Seleb

Doddy Sudrajat Hanya Ingin Hak Wali Gala Sky, Hak Asuh di Faisal

Doddy Sudrajat tak masalah kalau hak asuh ada di Faisal tapi hak perwaliaan Gala Sky ingin ada padanya.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani
Rabu, 12 Januari 2022 | 13:40 WIB
Doddy Sudrajat dan Faisal. (Matamata.com)
Doddy Sudrajat dan Faisal. (Matamata.com)

Matamata.com - Kuasa hukum Doddy Sudrajat, Tegar Firmansyah, menyebut kenapa tak kunjung ditemukan titik temu di mediasi kliennya dengan Faisal. Menurutnya, hal itu lantaran Doddy Sudrajat kekeuh ingin hak perwalian atas cucunya.

"Sebenernya yang diinginkan dari pihak Doddy itu perwalian di kami, asuh di pak Faisal," ungkap Tegar Firmansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (12/1/2022).

H. Faisal di kawasan Pesanggrahan, Jakarta (21/12/2021). (MataMata.com/Adiyoga P)
H. Faisal di kawasan Pesanggrahan, Jakarta (21/12/2021). (MataMata.com/Adiyoga P)

Namun, pihaknya mempersilakan Faisal untuk mengasuh Gala Sky. Ia pun tak masalah jika hak asuh dilakukan bersama.

"Tapi tidak menutup kemungkinan hak asuh dilakukan secara bersama-sama. Karena kan untuk hak asuh bisa dilakukan bersama, tapi kalau (hak) perwalian hanya satu pihak," Tegar Firmansyah menjelaskan.

potret Doddy Sudrajat (YouTube KH Infotainment)
potret Doddy Sudrajat (YouTube KH Infotainment)

Dalam poin perdamaian yang ditawarkan pihak Doddy ke Faisal, hal itu yang menjadi titik berat. Namun, hal itu masih bakal dibicarakan melalui surat menyurat ke depaannya. Sebab, mediasi di pengadilan sudah ditutup dan dianggap gagal.

"(Yang mengganjal) tetap di perwalian. Seperti yang saya bilang tadi, ini kan ada jangka waktu, kita juga rencana mau surat-menyurat, makanya butuh waktu lebih. Apa penginnya pak Faisal, apa penginnya pak Doddy, karena bagaimanapun mereka sesama kakek, sama-sama punya kewenangan dan hak," bebernya.

Fuji dan Gala Sky. (Instagram/@fuji_an)
Fuji dan Gala Sky. (Instagram/@fuji_an)

Meski begitu, pihaknya tak memaksakan soal hal tersebut. Jika memang perdamaian di luar sidang tak bisa dicapai, pihaknya bakal memasrahkan keputusan perwalian Gala Sky di majelis hakim.

"Cuma kembali lagi, misalkan kesepakatan tidak tercapai majelis hakim yang memutuskan, siapa yang layak untuk mengasuh perwalian Gala," pungkasnya.

Tags # doddy sudrajat # faisal # gala sky

Hot Video

Berita Terkini