Seleb

3 Potret Vicky Shu Latihan Freediving, Lawan Kecemasan, Banjir Pujian!

Vicky Shu, artis yang memang suka berolahraga, kali ini mencoba hobi baru dengan berlatih freediving.

Yohanes Endra
Sabtu, 20 November 2021 | 21:00 WIB
Vicky Shu. (Instagram/vickyshu)
Vicky Shu. (Instagram/vickyshu)

Matamata.com - Sosok Vicky Shu tak henti mencuri perhatian netizen. Sejak menikah dengan keturunan bangsawan Kraton Solo dan memiliki dua orang anak, penyanyi bersuara emas ini memang sudah jarang tampil di layar kaca. Meskipun demikian, Vicky Shu masih aktif bernyanyi di berbagai acara hingga saat ini, kok. Selain itu, ia juga cukup sering membagikan keseharian dan kesibukannya melalui akun Instagram.

Belum lama ini, Vicky Shu berhasil mencuri perhatian rekan sesama artis dan juga warganet melalui salah satu unggahannya. Pasalnya, wanita cantik asal Cilacap, Jawa Tengah, tersebut terlihat sedang belajar freediving atau selam bebas. Yuk intip potret Vicky Shu latihan freediving berikut ini!

1. Sempat Parno

Potret Vicky Shu Latihan Freediving (Instagram/vickyshu)
Potret Vicky Shu Latihan Freediving (Instagram/vickyshu)

Bagi yang belum tahu, freediving merupakan jenis olahraga ekstrem dengan menyelam ke dalam air tanpa bantuan alat selam ataupun alat bantu pernapasan. Itulah mengapa, siapapun yang ingin belajar freediving tak hanya harus bisa berenang, tetapi juga bisa menahan napas di dalam air dalam waktu yang cukup lama.

Vicky Shu sendiri pada dasarnya sangat menyukai berbagai jenis olahraga. Bahkan, pelantun lagu Pokoke Joget ini sudah jago renang sejak masih kecil, lho. Sebagai penyanyi dengan jam terbang tinggi, Vicky Shu pastinya juga memiliki penguasaan napas yang baik. Meskipun demikian, ia mengaku mengaku juga sempat merasa takut saat akan mulai belajar freediving.

Apalagi, banyak hal yang berubah darinya sejak menjadi seorang ibu. Jika dulu ia dikenal sebagai wanita yang tak kenal takut, kini Vicky Shu jadi cepat merasa parno. Tak jarang, ia merasa khawatir berlebih bahkan sebelum mulai melakukan sesuatu. Karena itulah, jangankan freediving, snorkeling yang tak mengharuskannya menyelam hingga ke kedalaman air saja sudah cukup membuat nyalinya ciut.

2. Mendapat Berbagai Respons

Potret Vicky Shu Latihan Freediving (Instagram/vickyshu)
Potret Vicky Shu Latihan Freediving (Instagram/vickyshu)

Potret Vicky Shu latihan freediving tersebut rupanya menuai banyak respons di Instagram. Beberapa rekan sesama artis seperti Bertrand dan Tika Ramlan tampak penasaran dan tertarik untuk ikut mencoba freediving seperti Vicky. Beberapa orang yang sudah mencoba olahraga ini juga memberikan acungan jempol pada Vicky Shu.

Selain itu, nggak sedikit loh sahabat-sahabat dan para penggemar Vicky yang mengagumi keberaniannya untuk mencoba olahraga ekstrem satu ini. Bagaimanapun juga, butuh tekad kuat untuk memberanikan diri menyelam dan menahan napas dalam waktu yang tidak sebentar, lho. Menariknya lagi, baru dua kali latihan, Vicky Shu bisa menahan napas di dalam air selama 2 menit 40 detik, lho.

3. Lawan Kecemasan

Potret Vicky Shu Latihan Freediving (Instagram/vickyshu)
Potret Vicky Shu Latihan Freediving (Instagram/vickyshu)

Rupanya, Vicky Shu memang sengaja menjadikan olahraga air yang cukup ekstrem ini sebagai salah satu hobi barunya. Bukan tanpa alasan, Vicky Shu yang terkadang masih mengalami gejala kecemasan, terlebih yang mengarah ke postpartum depression, berusaha untuk melawan kecemasan tersebut.

Salah satu cara Vicky Shu untuk melawan kecemasan dan kekhawatiran berlebih yang ia rasakan adalah dengan melawan rasa cemas itu sendiri. Itulah mengapa Vicky Shu memilih olahraga air yang cukup menantang ini.

Itulah potret-potret Vicky Shu latihan freediving. Meskipun terlihat menegangkan dan menguji andrenalin, mencoba olahraga freediving tampak seru, ya? Kalian mau coba juga?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Tags # vicky shu # potret vicky shu latihan freediving # freediving

Hot Video

Berita Terkini