Seleb

Melanie Subono Beberkan Penyebab Terkena Tumor

"Jadi gue itu punya bakat dari kecil atau dari apa ya, pembekuan darah gue tinggi banget," kata Melanie Subono.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Ismail
Selasa, 02 November 2021 | 17:41 WIB
Melanie Subono (MataMata.com/Alfian Winanto)
Melanie Subono (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Asal muasal penyakit tumor yang dideritanya diungkap oleh artis Melanie Subono. Perempuan 45 tahun ini mengungkap kalau sejak kecil sudah ada keluhan di bagian darah dan perut.

"Jadi gue itu punya bakat dari kecil atau dari apa ya, pembekuan darah gue tinggi banget. Dan ada beberapa saluran di perut gue itu tidak berfungsi dengan baik," kata Melanie Subono, saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021).

Kondisi terkini Melanie Subono setelah operasi tumor. [Instagram/melaniesubono]
Kondisi terkini Melanie Subono setelah operasi tumor. [Instagram/melaniesubono]

Pembekuan darah yang tinggi tersebut menyebabkan bila ada darah kotor tidak bisa tersaring dengan baik. Gumpalan-gumpalan darah tersebut kemudian menjadi tumor yang tumbuh di dalam tubuhnya.

"Sehingga kalau ada kayak darah kotor atau apapun itu, harusnya ditangkap-tangkap kayak usus buntu gitu. Tapi itu memang (di dalam perut) nggak berfungsi, dan itu semuanya membeku. Jadilah gumpalan, jadilah tumor," kata Melanie Subono memaparkan.

Tidak hanya itu, tubuh Melanie Subono bahkan mudah sekali lebam, layaknya orang terkena benda tumpul. Padahal dia hanya menyandarkan bagian tubuhnya tersebut.

Melanie Subono [Suara.com/Rena Pangesti]
Melanie Subono [Suara.com/Rena Pangesti]

"Gue senderan kelamaan aja gampang biru, gue biasa ke dokter kayak KDRT. Itu karena gue senderan kelamaan, pembekuan darah gue tinggi," imbuh mantan istri I Gusti Ngurah Agus Wijaya ini.

Sudah lebih dari 20 tahun masalah tersebut dialami Melanie Subono. Penyanyi yang juga aktivis sosial ini pun sudah berkali-kali menjalani operasi pengangkatan tumor.

Melanie Subono [Suara.com/Yuliani]
Melanie Subono [Suara.com/Yuliani]

Sudah berapa banyak tindakan operasi pengangkatan tumor dilakukan tidak diketahui persis. Namun dia hanya memastikan sudah melakukan lima kali saat menjalani operasi besar.

"Gue nggak ingat (jumlah operasi) ya, kalau operasi gedenya itu kekima kalau ngga salah. Kalau ketahuan di awal-awal bisa banyak banget (operasinya)," tutur Melanie Subono.

Tags # melanie subono # melanie subono operasi # penyanyi # aktivis

Hot Video

Berita Terkini