Seleb

Bersuara Soal Anjing Canon yang Mati, Sherina Munaf Malah Diserang Netizen

Istri Baskara Mahendra itu menyebut tak semua perbuatannya harus dibagikan di media sosial.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani
Minggu, 24 Oktober 2021 | 21:26 WIB
Sherina Munaf (Instagram/@sherinasinna)
Sherina Munaf (Instagram/@sherinasinna)

Matamata.com - Usai buka suara soal dugaan penyiksaan terhadap anjing bernama Canon, milik pengusaha hotel di Aceh yang dikarungi petugas Satpol PP hingga tewas, penyanyi Sherina Munaf malah diserang netizen. 

Usai mengungkapkan protesnya karena semena-mena pada binatang, Sherina malah mendapat protes bahwa banyak anjing lainnya yang bernasib lebih parah dari Canon.

Sherina mencuit mendapat kiriman foto-foto anjing di pasar Tomohon, Sulawesi Utara yang dijual untuk dimakan.

Unggahan Sherina Munaf [Twitter/@sherinasinna]
Unggahan Sherina Munaf [Twitter/@sherinasinna]

Istri Baskara Mahendra itu disebut social justice warrior (SJW) yang hanya berkoar di media sosial tanpa tahu banyak isu penyiksaan hewan sudah ada sejak bertahun-tahun lamanya.

"Gila banget. Sekarang gue dikirimin gambar anjing-anjing di pasar Tomohon yang dijual untuk dimakan. Ditanya mana suara Sherina yang ini? Itu video tahun 2018," cuit Sherina dikutip dari twitternya, Minggu (24/10/2021).

"Mata saya belum seterbuka itu mengenai animal welare. Kalau gue punya superpower penginnya juga bisa nyelametin semuanya," sambungnya lagi.

Sherina Munaf. [Instagram/sherinasinna]
Sherina Munaf. [Instagram/sherinasinna]

Sherina melanjutkan kasus anjing Canon ini berbeda dengan isu tersebut. Pasalnya, Canon merupakan anjing peliharaan yang diambil paksa hingga mati.

"Sekarang yang sedang terjadi adalah ANJING PELIHARAAN seseorang diambil paksa sampai mati. Mau ini di Aceh atau di daerah lainnya ya ini keji," tuturnya.

Jika disebut hanya mengoceh tanpa data, Sherina Munaf tak terima. Istri Baskara Mahendra itu menyebut tak semua perbuatannya harus dibagikan di media sosial.

Sherina Munaf. (Instagram/sherinasinna)
Sherina Munaf. (Instagram/sherinasinna)

"Ah nggak di lapangan bisanya koar-koar tanpa data. Hidup manusia, termasuk saya dan kawan-kawan pegiat satwa TIDAK SELALU di sosmed. Sudah dari dulu kami kerja keras mati-matian, nahan emosi, mengusut satu persatu kasus-kasus demi kesejahteraan hewan, termasuk perdagangan anjing atau kucing," bebernya menegaskan.

Sebelumnya,Sherina bersuara atas tragedi yang menimpa Canon, anjing milik tuan pengelola resort di Singkil, Aceh. Pecinta kucing itu merasa sedih melihat kekejaman manusia yang mengambil paksa anjing peliharaan sebagai upaya penerapan Wisata Halal.

Sherina menyebut, terlepas dari pihak Satpol PP berniat membunuh atau tidak, namun anjing Canon yang merupakan hewan peliharaan itu bisa sampai tewas.

Tags # sherina munaf # anjing canon # baskara mahendra # aceh

Hot Video

Berita Terkini