Seleb

5 Aksi Baik Baim Wong Paling Disorot, Suka Bagi-bagi Duit ke Orang Miskin

Baim Wong dikenal suka bagi-bagi duit ke orang tak mampu, yuk simak aksi baiknya yang paling disorot!

Tinwarotul Fatonah | fitri asta pramesti
Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:17 WIB
Baim Wong. (Matamata.com/Oke Atmaja)
Baim Wong. (Matamata.com/Oke Atmaja)

Matamata.com - Baim Wong kembali menjadi sorotan di tengah kabar bahagia baru punya anak kedua. Justru dia jadi gunjingan netizen karena aksinya marah-marah ke pria tua yang diunggah ke aku YouTube-nya.

Terlepas dari itu, suami Paula Verhoeven ini dikenal suka berbagi rezeki kepada sesama. Berikut deretan aksi Baik Baim Wong yang paling disorot.

Pemilik nama asli Muhammad Ibrahim ini kerap melakukan aksi seperti bagi-bagi uang, membelikan kebutuhan pokok, hingga membantu orang untuk mewujudkan keinginannya. Untuk lebih jelasnya, berikut deretan aksi baik Baim Wong yang paling disorot.

1. Menolong kakek penjaga masjid

Aksi baik Baim Wong. (YouTube/Baim Paula)
Aksi baik Baim Wong. (YouTube/Baim Paula)

Baim Wong pernah menyamar sebagai pengemis demi membantu seorang kakek penjaga masjid. Ia memakai wig dan pakaian compang-camping demi melancarkan aksinya itu.

Penyamarannya berhasil, sang kakek berusaha untuk memberikan uang kepada Baim yang beristirahat di masjid. Sejurus kemudian, Baim membongkar penyamarannya dan berniat memberi sang kakek hadiah karena telah menolongnya.

Menariknya, sang kakek malah mengira Baim berbohong dan berniat mencuri kotak amal masjid. Setelah upaya menyakinkan yang cukup alot, sang kakek akhirnya percaya bahwa ia adalah artis yang berpura-pura jadi pengemis.

Video Baim Wong bantu kakek penjaga masjid dengan menyamar sebagai pengemis ini telah disaksikan lebih dari 8,2 juta kali.

2. Bantu penjual bubur

Aksi baik Baim Wong. (YouTube/Baim Paula)
Aksi baik Baim Wong. (YouTube/Baim Paula)

Baim Wong pernah menjadikan seorang penjual bubur sebagai sasaran orang yang akan ia bantu. Sayangnya, tukang bubur keliling itu sempat ketakutan saat didekati oleh tim Baim Wong.

Penjual bubur kacang ijo itu bahkan sampai masuk ke pemukiman warga untuk bersembunyi. Baru setelah didekati Baim Wong yang membuka masker, tukang bubur bernama Pak Dudung itu percaya dan mau diajak berbincang hingga diberi sejumlah uang.

Rupanya, Pak Dudung dulunya pernah menjadi korban hipnotis sehingga takut ada yang mengikuti.

3. Bangun rumah untuk murid

Aksi baik Baim Wong. (YouTube/Baim Paula)
Aksi baik Baim Wong. (YouTube/Baim Paula)

Aktor 40 tahun ini pernah menuai pujian dari warganet setelah membantu dua anak membangun rumah. Anak bernama Sugiri dan Wulan rupanya pernah menjadi murid Baim Wong saat ia mengikuti program mengajar dari sebuah acara televisi.

Baim Wong kala itu terenyuh melihat kondisi rumah Sugiri dan Wulan yang kurang layak huni yakni terbuat dari bilik dan kayu serta langganan bocor saat hujan tiba.

Aksi Baim Wong bangun rumah untuk warga kurang mampu ini juga tak luput dari apresiasi positif publik. Hingga kini, videonya telah ditonton 3,2 juta kali.

4. Tukang kerupuk

Aksi baik Baim Wong. (YouTube/Baim Paula)
Aksi baik Baim Wong. (YouTube/Baim Paula)

Konten Baim Wong lain yang sukses mencuri perhatian warganet adalah saat dirinya membantu seorang penjual kerupuk yang tak sengaja ia temui di dekat rumah.

Baim Wong yang baru saja jogging, bertemu dengan penjual kerupuk. Hatinya tergugah dan langsung memborong semua dagangan kerupuk tersebut.

Si penjual sempat tidak percaya hingga akhirnya meneteskan air mata karena aksi Baim. Tuai respon positif, konten ini telah ditonton sebanyak 7,4 juta kali.

5. Nenek Iroh

Aksi baik Baim Wong. (YouTube/Baim Paula)
Aksi baik Baim Wong. (YouTube/Baim Paula)

Bukan cuma materi, Baim Wong juga membantu dengan mewujudkan keinginan seseorang. Seperti yang ia lakukan kepada nenek Iroh yang punya keinginan bertemu dengan Marshanda dan Naysilla Mirdad.

Baim Wong pun mewujudkan keinginan nenek tersebut dengan membawanya ke lokasi syuting sinetron yang dibintangi Marshanda dan Naysilla Mordada.

Menariknya, saat itu nenek Iroh meminta agar Baim jangan bertemu Marshanda secara langsung, karena keduanya pernah menjalin asmara. Konten nenek Iroh ini hingga kini telah disaksikan lebih dari 5,4 juta kali.

Nah itu tadi aksi-aksi baik Baim Wong yang paling disorot. Apa pendapat kamu?

Tags # baim wong # aksi baik baim wong # aksi baim wong paling disorot

Hot Video

Berita Terkini