Seleb

5 Seleb Mengaku Pernah Dibully Teman Sekolah, Ashanty sampai Terpukul!

Simak kisah artis yang mengaku pernah dibully teman sekolahnya.

Yohanes Endra
Sabtu, 09 Oktober 2021 | 09:00 WIB
Penyanyi Ashanty saat ditemui di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]
Penyanyi Ashanty saat ditemui di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Beberapa selebritas mengaku pernah dibully teman sekolah. Sempat terpukul dengan perlakuan tersebut, mereka kini justru bangkit dan termotivasi untuk terus melaju menuju kesuksesan.

Terbukti, mereka kini jadi seleb yang terkenal, sukses, kaya raya dan punya banyak teman. Mereka tetap bertahan meskipun pernah terluka karena dibully.

Bagaimana kisah artis dibully teman sekolah? Yuk, simak cerita selengkapnya!

1. Prilly Latuconsina

Rumah Prilly Latuconsina. (Instagram/prillylatuconsina96)
Rumah Prilly Latuconsina. (Instagram/prillylatuconsina96)

Sukses membintangi berbagai film layar lebar dan sudah berhasil punya rumah sendiri di usia muda, siapa sangka Prilly Latuconsina pernah dibully di sekolah? Tubuhnya yang mungil membuatnya kerap jadi olok-olok teman-temannya.

Ia juga mengaku tak punya banyak teman di sekolah. Bahkan, ada yang melakukan perbuatan tak menyenangkan.

“Aku kalau keluar dari kantin, roknya (dibikin) basah disemprot-semprotin pakai air,” kata Prilly dilansir dari Youtube Arief Muhammad.

Bahkan, sampai kini saat ia sudah jadi artis terkenal, tubuh mungilnya masih kerap diejek oleh netizen. Untuk melawan rasa insecure akibat dibully, Prilly pun melakukan diet dan perawatan.

2. Sarwendah

Sarwendah [Instagram]
Sarwendah [Instagram]

Istri dari Ruben Onsu ini juga pernah mengalami perundungan di sekolahnya. Saat itu, ia bersekolah di luar negeri.

Ironisnya, justru teman-teman yang berasal dari negara yang sama yang membullynya. Bentuk perundungan yang ia terima pun bermacam-macam, mulai dari ejekan sampai kekerasan fisik.

Beruntung, Sarwendah bisa tetap kuat dalam menghadapinya dan kini menjadi artis yang banyak dikagumi karena kesederhanaannya meskipun bergelimang harta.

3. Amanda Rawles

Potret rumah Amanda Rawles di Australia. (Instagram/amandarawles)
Potret rumah Amanda Rawles di Australia. (Instagram/amandarawles)

Punya wajah cantik ternyata tidak menghindarkan Amanda Rawles dari teman-temannya yang suka membully. Ia justru lebih sering menerima perilaku buruk dalam jenis kekerasan verbal.

Misalnya, ia diejek sebagai bule kw. Tapi, hal itu ia jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik sehingga kelak orang yang membully-nya akan menyesal.

Kini, Amanda pun sudah sukses membintangi sederet judul film layar lebar dan tengah melanjutkan pendidikan di Australia.

4. Tatjana Saphira

Tatjana Saphira. (Instagram/tatjanasaphira)
Tatjana Saphira. (Instagram/tatjanasaphira)

Kisah artis dibully saat sekolah berikutnya datang dari mantan pacar Herjunot Ali, Tatjana Saphira. Artis yang terkenal dengan kepribadiannya yang kalem ini sering diejek teman-temannya karena namanya dianggap aneh.

Tatjana kecil pun kerap menangis dan mengadu kepada orang tuanya serta terus bertanya-tanya mengapa namanya harus begitu. Setelah beranjak dewasa, Tatjana berhasil membuktikan bahwa ia lebih berharga dibandingkan ejekan teman-temannya.

Tatjana pun membintangi berbagai judul film. Ia bahkan masuk nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2017 untuk perannya sebagai Mieke di film Sweet 20.

5. Ashanty

Nama Asli Artis Keturunan Arab (Instagram/@ashanty_ash)
Nama Asli Artis Keturunan Arab (Instagram/@ashanty_ash)

Ibunda Arsy dan Arsya ini juga pernah dibully di sekolah. Warna kulitnya yang dulu gelap kerap dibandingkan dengan orang tuanya yang berkulit lebih cerah.

Ia bahkan sampai dibilang, “Ih anak siapa beda sama bapak ibunya.”

Ashanty pun sempat terpukul, apalagi ia juga mengalami bodyshaming yang lebih parah dengan diejek seperti buntelan karena tubuhnya cukup berisi.

Beruntung, ia bisa mengubah cacian itu menjadi motivasi hingga bisa menjadi penyanyi yang sukses seperti sekarang.

Demikianlah kumpulan kisah artis dibully teman sekolah. Dibully bisa meninggalkan luka yang mendalam pada jiwa seseorang, jadi jangan pernah membully siapa pun ya! (Chandra Wulan)

Tags # ashanty # amanda rawles # sarwendah

Hot Video

Berita Terkini