Seleb

5 Seleb Dibesarkan Tanpa Ibu, Haruka Nakagawa Hidup Bersama Nenek

Para seleb ini mampu tumbuh menjadi sosok yang kuat meski tak dibesarkan seorang ibu.

Yohanes Endra
Senin, 23 Agustus 2021 | 06:30 WIB
Haruka eks JKT48. (Instagram/@haruuuu_chan)
Haruka eks JKT48. (Instagram/@haruuuu_chan)

Matamata.com - Tak banyak yang tahu, sejumlah seleb kondang di Indonesia dibesarkan tanpa ibu. Mereka tumbuh tanpa merasakan kasih sayang seorang ibu dengan berbagai latar belakang yang berbeda.

Walau demikian, absennya kasih sayang ibu dalam hidup tidak membuat mereka lantas menjadi pribadi yang cengeng. Para seleb ini justru mampu tumbuh menjadi sosok yang lebih kuat dan mampu bertahan di tengah kerasnya kehidupan.

Simak daftar seleb Indonesia dibesarkan tanpa ibu di bawah ini!

1. Darius Sinathrya

Direktur Operasional RANS Cilegon FC Darius Sinathrya memberikan keterangan mengenai setelah klub Liga 2 Indonesia tersebut memperkenalkan 30 pemain barunya di Jakarta, Jumat (23/4/2021). (Antara/Michael Siahaan)
Darius Sinathrya.  (Antara/Michael Siahaan)

Suami dari Donna Agnesia ini telah hidup tanpa ibu sejak usianya masih tujuh tahun karena sang ibu meninggal dunia. Setelah itu, sang ayah mendidiknya dengan sangat keras.

Namun, hal ini tak membuat Darius tumbuh menjadi sosok yang keras. Justru sebaliknya, ia jadi sosok family man yang terkenal karena kelembutan sikapnya terhadap istri dan anak-anaknya.

2. Jordi Onsu

Jordi Onsu [Suara.com/Evi Ariska]
Jordi Onsu [Suara.com/Evi Ariska]

Ibunda Jordi Onsu meninggal dunia ketika usianya baru sepuluh tahun. Bisa dibilang, waktu remaja hingga dewasanya dihabiskan tanpa didampingi ibunya. 

Namun kini ia dan sang kakak, Ruben Onsu telah berhasil menjadi orang-orang yang sukses di dunia entertainment.

3. Haruka Nakagawa

Haruka Nakagawa [Suara.com/Evi Ariska]
Haruka Nakagawa [Suara.com/Evi Ariska]

Di balik tawanya yang selalu dibawa setiap kali tampil di layar kaca, siapa sangka mantan personel JKT48 ini berasal dari keluarga broken home? Orang tua Haruka bercerai saat usianya baru tiga tahun. 

Sejak saat itu, ia tidak pernah lagi bertemu dengan ibu kandungnya. Haruka dibesarkan oleh sang nenek di Jepang dan sudah menganggap sang nenek sebagai ibunya sendiri.

4. Ammar Zoni

Ammar Zoni dan Irish Bella [Instagram]
Ammar Zoni dan Irish Bella [Instagram]

Artis Indonesia dibesarkan tanpa ibu selanjutnya adalah Ammar Zoni. Pesinetron ini kehilangan ibu untuk selama-lamanya saat ia baru berusia dua belas tahun. Sejak kepergian sang ibu, ia menjadi remaja yang bandel dan kerap berpindah sekolah.

Ia akhirnya dikirim ke tempat kakek dan neneknya di Padang. Setelah mempelajari banyak hal, termasuk ilmu silat, Ammar kembali ke Jakarta, merintis karier dan kini telah menjadi salah satu pesinetron paling terkenal di Indonesia.

5. Vanessa Angel

Vanessa Angel (Youtube.com)
Vanessa Angel (Youtube.com)

Ibunda Vanessa Angel meninggal dunia saat melahirkan adik Vanessa, yaitu Mayang. Saat itu, Vanessa baru berumur sepuluh tahun dan sang ayah menikah lagi.

Ayah Vanessa kemudian mendorong Vanessa untuk bekerja di dunia entertainment sebagai model. Hingga kini, Vanessa telah membintangi puluhan judul FTV, sinetron, dan film.

Nah, itu dia sederet artis dibesarkan tanpa ibu. Meskipun keadaannya sulit, hal itu tidak menghalangi para artis tersebut untuk mengejar cita-citanya dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi sekitar. (Chandra Wulan)

Tags # haruka nakagawa # darius sinathrya # jordi onsu # ammar zoni # vanessa angel

Hot Video

Berita Terkini