Seleb

Lebarkan Sayap Bisnis, Ruben Onsu Buka Klinik Kesehatan Bergaya Milenial

Ini alasan Ruben Onsu buka klinik kesehatan.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Ruben Onsu ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/2/2021). (Matamata.com/Herwanto)
Ruben Onsu ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/2/2021). (Matamata.com/Herwanto)

Matamata.com - Ruben Onsu kembali melebarkan sayap bisnisnya. Kali ini, suami Sarwendah itu bekerjasama dengan Smartco Lab, ia mengenalkan klinik untuk tes SWAB yang bergaya ala milenial. 

Idenya, berawal dari pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. Kemudian, ingin membuat kebiasaan swab tak terasa terbebani dengan nuansa yang lebih fresh dan harga terjangkau.

"Karena sekarang swab jadi kebiasaan ya, dan jadi keharusan jadi kita buka lab yang bikin orang-orang tuh nggak takut kalau mau swab," kata Ruben Onsu di Smartco Laboratory and Research kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021).

Ruben Onsu. (Matamata.com/Yuliani)
Ruben Onsu. (Matamata.com/Yuliani)

Lab yang didominasi warna merah dan putih itu di desain sedemikian rupa dengan bangku-bangku kecil di sudut taman. Kemudian dengan dekorasi gaya yang tampak eye catching.

"Tempat ini emang lebih milenial dan biar nggak ngerasa kayak rumah sakit, ini supaya menjadi kebiasan baru yang nggak menakutkan," kata Ruben.

"Jadi untuk sekarang ini kesehatan bukan buat sekarang tapi selamanya," lanjutnya.

Menurut Ruben, kasus Covid-19 di Indonesia masih mengkhawatirkan dan vaksinasi belum diaplikasikan ke seluruh masyarakat. Oleh karena itu, layanan swab ini bisa membantu membendung penularan virus corona.

"Kita berusaha buat ini (lab) semakin luas lagi, sehingga untuk SWAB Antigen nggak repot dan takut, karena kan suka ada yang takut ke rumah sakit. Padahal saat ini tuh Antigen udah paling minimal buat tau apa kita bebas atau nggak, vaksin kan belum semua, baru 800 ribu (orang yang divaksin)," jelasnya.

Ruben Onsu. (MataMata.com/Ismail)
Ruben Onsu. (MataMata.com/Ismail)

Setelah berjalan beberapa bulan, hari ini mereka meresmikan klinik mereka di kawasan Kebayoran Baru. Harapannya, semakin banyak masyarakat yang sadar untuk tracing mandiri.

"Kita sudah mulai beroperasi dan bertepatan dengan open house ini kami juga ada smarthub dan smart community, agar mereka sadar untuk tracing mandiri. Jadi yang menjaga kita adalah diri kita sendiri, maka itu harganya kita buat affordable, mulai dari 125 ribu untuk Antigen hingga Rp 600ribu untuk SWAB PCR," timpal Riri, perwakilan dari Smartco Lab menandaskan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report