Seleb

Tessa Kaunang Ditipu Penjual Online, Bukalapak Angkat Bicara

Bukalapak memberikan tanggapannya soal Tessa Kaunang yang tertipu penjual online saat berbelanja sepeda.

Linda Rahmadanti

Tessa Kaunang (MataMata.com/Herwanto)
Tessa Kaunang (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Tessa Kaunang ditipu oleh penjual sepeda online saat berbelanja di Bukalapak.

Karena hal inilah, Tessa Kaunang membuat laporan ke Polres Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020).

Kasus ini pun mendapat perhatian yang serius dari Bukalapak. Salah satu e commerce terbesar di Indonesia pun sangat menyesali dengan kasus yang menimpa Tessa Kaunang.

"Terkait kasus phising yang dialami oleh Tessa Kaunang saat bertransaksi di Bukalapak, kami sangat menyesalkan adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengambil kesempatan dalam situasi ini," bunyi pernyataan resmi dari Bukalapak, seperti dalam rilis yang terima Matamata.com.

Lebih lanjut, pihak Bukalapak bersedia memberikan informasi jika polisi membutuhkan sejumlah informasi untuk kepentingan investigasi. 

"Tessa Kaunang bersedia menginformasikan pada tim Bukalapak apabila pihak kepolisian membutuhkan sejumlah informasi untuk keperluan investigasi lanjutan," lanjut pernyataan tersebut.

Bukalapak
Bukalapak

Bukalapak pun kemudian meminta kepada masyarakat yang melakukan transaksi ke Bukalapak atau e commerse lain agar berhati-hati.

"Para pengguna diimbau agar selalu melakukan langkah-langkah pencegahan empat aman lima sempurna yang terdapat di akun resmi kami  agar terhindar dari upaya phishing dan tindak kejahatan kriminal lainnya saat betransaksi online. Salah satu poin penting di dalam langkah-langkah tersebut adalah menjaga kerahasiaan informasi penting seperti kode OTP, password, dan data perbankan dari siapapun."

Kita doakan saja semoga masalah Tessa Kaunang bisa segera selesai. (Ferry Noviandi)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report