Seleb

Pamer Flek Wajah dan Kerutan, Ussy Sulistiawaty: Menjadi Tua Itu Pasti

Keren, Ussy Sulistiawaty percaya diri pamer flek dan kerutan.

Linda Rahmadanti

Ussy Sulistiawaty (Instagram @ussypratama)
Ussy Sulistiawaty (Instagram @ussypratama)

Matamata.com - Ussy Sulistiawaty baru saja memamerkan potret wajahnya tanpa make up. Meski terlihat flek di wajah dan kerutan di sekitar mata, istri Andhika Pratama itu tampil sangat percaya diri.

Menurutnya, menjadi tua itu sudah menjadi hal yang pasti. Pertambahan umur juga diiringi dengan semakin membaiknya tingkah dan perilaku.

''Menjadi tua itu pasti yg penting semangat tetep muda makin kita berumur makin banyak perubahan yg positif dlm diri kita, tingkah.. perilaku..tata bicara.. tata krama.. smua hrs mengikuti umurnya.. jangan umur nambah tp kelakuan makin kurang,'' ujar Ussy Sulistiawaty.

Lebih lanjut, Ussy Sulistiawaty mengatakan bahwa wajahnya yang berkerut dan terdapat flek merupakan hal yang normal. Kendati demikian ia juga mengaku tetap ingin terlihat awet muda.

Ussy Sulistiawaty pamer flek dan kerutan (Instagram @ussypratama)
Ussy Sulistiawaty pamer flek dan kerutan (Instagram @ussypratama)

Oleh sebab itulah, ia berencana akan melakukan perawatan setelah melahirkan nanti.

''Ini adalah wajah asliku tanpa mk up tanpa filter tanpa cahaya matahari tanpa cahaya lampu2 meja rias tanpa kamera jahat
flek ada.. kerutan halus deket mata klo ketawa ada, thats normal, bohong klo aq ga pengen keliatan awet muda , kelar lahiran dan menyusui klo memang rezeki ada pasti aq bakal perawatan lg biar kinclong,'' lanjutnya.

Ussy Sulistiawaty mengatakan wajar jika semua wanita ingin merawat diri, apalagi untuk suami tercinta. Menurutnya, wajar saja untuk melakukan perawatan asalkan ada biaya yang cukup.

Namun, jika dana pas-pasan, Ussy Sulistiawaty menyarankan untuk lebih digunakan kebutuhan rumah tangga. Untuk perawatan badan, para wanita tersebut bisa memanfaatkan bahan alami atau bahan dapur.

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama (Instagram/@ussypratama)
Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama (Instagram/@ussypratama)

''dan rasanya smua wanita pengen tetep cantik kan? Sekarang buanyak klinik kecantikan yg nawarin segala macam treatment.. botox filler laser n lain2, klo uang ada ya pasti smua perempuan pengen dong ngerawat diri.. buat kebanggan diri sendiri dan tentunya buat pasangan kita..segala macam jenis cream2 muka jg bunyak betebaran dimana2.. tinggal gmn kita cerdas memilah mana yg sesuai sama kulit dan kantong kita.. klo dana ada silahkan kita membeli tp klo ngepass mhn tahan dl.. biar kebutuhan rmh tangga dan anak2 sudah terpenuhi baru mempercantik diri sendiri, bahan tradisonal jg banyak ko utk bikin kita cantik tinggal cek google, intinya smua jng dipaksakan.. yg sesuai sama kemampuan kita..,'' tandasnya.

Ussy Sulistiawaty juga bersyukur selama ini selalu dipuji masih cantik meski sudah memiliki anak. Ia berpendapat bahwa semua wanita memang wajib menjaga tubuhnya meski sudah menikah.

Hal ini adalah sebagai bentuk menghargai diri dan demi menyenangkan sang suami.

''banyak sekali komen di IG aq “kok udah banyak anak masih cantik” hehehe jd aq balik bertanya berarti klo dah punya anak ga boleh cantik? salaaah sayaang.. ketika menikah kita harus tetap bisa merawat apa yg Allah dah kasi buat kita dng semestinya.. jng biarkan badan dan wajah kita ga terawat hanya krn berfikir “udah laku.. udah ada suami ini” definisi cantik itu bukan badan kurus kayak model, atau muka licin kayak porselen.. atau kulit putih kayak org korea nooo..bukan itu.. kita yg tau gmn menghargai apa yg kita punya, merawat wajah dan badan.. wangi..indah dipandang suami.. bukan buluk n the kumel terus wanita yg jago masak itu keren tapi bukan berarti sampe mau tidur pun masih bau masakan,'' kata Usssy.

Ussy Sulistiawaty (Instagram @ussypratama)
Ussy Sulistiawaty (Instagram @ussypratama)

Di akhir unggahannya, Ussy Sulistiawaty berpesan bahwa wanita yang cantik luar dalam bukanlah karena orang lain, melainkan karena dirinya sendiri.

''Soo para wanita2 di luar sana.. be the best part of you.. cantik sehat luar dalam bukan krn org lain tp krn kita yg ingin itu terjadi..jadilah diri sendiri dengan smua kelebihan dan kekurangan mucantik hatimu cantik wajahmu,'' tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report