Seleb

Derita Kanker Usus, Henky Solaiman Darurat Butuh Transfusi Darah

Aktor senior Henky Solaiman tengah berjuang melawan penyakit.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Henky Solaiman (Instagram/@opahenky)
Henky Solaiman (Instagram/@opahenky)

Matamata.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari aktor senior Henky Solaiman. Dikabarkan sang anak, Verdi Solaiman, ayahnya baru saja jalani operasi di rumah sakit. Henky pun butuh transfusi darah golongan AB.

"Tekanan darahnya menurun, tadi sih udah naik, ntar turun lagi, naik, ntar turun lagi. Doa aja, biar naik terus," kata Verdi dihubungi Kamis (19/3/2020).

Kondisi tekanan darah yang tak stabil itu, kata Verdi disebabkan kadar hemoglobin sang ayah rendah sebelum jalani operasi. Karenanya sampai sekarang Henky masih berada di ruan ICU.

Aktor Verdi Solaiman. [suara.com/Ismail]
Aktor Verdi Solaiman. [suara.com/Ismail]

"Karena sebelum operasi juga HB-nya nggak tinggi. Salah satu kekhawatirannya adalah akan terjadi kekurangan darah dan pas malem itu sudah stabil. Tapi HB-nya masih rendah, jadi tetap transfusi darah," ujarnya.

Hingga saat ini Verdi berharap ada pendonor yang menyumbangkan darahnya untuk sang ayah. Sebab, golongan darah sang ayah terbilang sulit didapatkan.

"Yang kemaren tinggal dua kantong, ini kemarin saya udah nyumbang 3 kantong tapi baru jadi mungkin nanti jam 10 pagi. Butuh darah AB karena jarang banget yang darahnya AB," ujarnya.

Lewat Instagram Stories, Verdi juga menyematkan beberapa nomor ponsel bila ada orang yang mau mendonorkan darah golongan AB untuk sang ayah. Ada dua nomor, yakni 08179844768 (Imelda) dan 0818403649 (Verdi).

Aktor senior Henky Solaiman tengah berjuang melawan penyakit kanker usus di Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report