Seleb

Jadi Juara KDI 2019, Begini Haru dan Senangnya Suci

Sambil menitihkan air mata Suci KDI 2019 cerita kondisi ayahnya yang sakit.

Tinwarotul Fatonah

Suci, Juara KDI 2019 (Suara.com/Marni)
Suci, Juara KDI 2019 (Suara.com/Marni)

Matamata.com - Ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019 resmi berakhir pada Jumat (18/10/2019) malam di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kali ini, Suci Apriani berhasil dinobatkan sebagai pemenang pertama.

Perempuan asal Asahan, Sumatera Utara ini sukses mengalahkan dua kontestan lain, Marvin (Ponorogo) dan Nia (Pekanbaru) di babak grand final. Kepada wartawan, Suci mengaku tidak menyangka menyabet gelar juara. 

"Suci nggak nyangka, bener-bener nggak nyangka kalau Suci akan jadi juara. Tapi mungkin ini jalan dari Allah. Ini bukan suatu kebanggan tapi ini motivasi agar Suci bisa belajar dan bertanggung jawab atas gelar ini," ujar Suci. 

Dia bilang gelar juara ini akan dipersembahkan kepada kedua orangtua khususnya sang ayah. Maklum, ayah Suci mendadak terkena stroke sesaat setelah Suci dinyatakan lolos sebagai finalis KDI 2019. 

"Sebenernya kalau ditanya itu, jujur Suci lagi down karena ayah Suci lagi sakit tapi karena ayah sakit, Suci nggak mau itu jadi kelemahan Suci. Suci harus berusaha itu untuk menjadi motivasi, Suci yakin kalau Suci tampil bagus, ayah akan sembuh," kata Suci. 

"Mungkin karena ini Suci menampilkan yang terbaik. Suci yakin ayah selalu mendoakan Suci. Kemenangan untuk orangtua dan ayah Suci. Semoga dengan kemenangan ini, ayah bisa sembuh," sambungnya lagi.

Suci, Juara KDI 2019 (Suara.com/Marni)
Suci, Juara KDI 2019 (Suara.com/Marni)

Yang pasti, Suci akan meneruskan kariernya sebagai penyanyi di Jakarta.

Dengan status juara pertama, Suci pun otomatis bergabung dalam Star Media Nusantara, manajemen artis milik MNC Group. 

"Akan stay di Jakarta. Pastinya akan berusaha lebih baik lagi. Menjadi penyanyi beretika dan dicintai masyarakat," tutur Suci.

Sekadar diketahui, dalam pertunjukkan semalam Suci menyuguhkan performa yang memukau. Dia menyanyikan lagu Makan Darah yang duet dengan Rita Sugiarto, On My Way dan Kuingin.  (Sumarni)

Berita Terkini

Live Report