Seleb

Soal Ikan Asin, Astrid Tiar: Memang Harus Diselesaikan Secara Hukum!

Astrid Tiar setuju jika masalah ini diselesaikan lewat jalur hukum agar memberikan efek jera.

Linda Rahmadanti

Astrid Tiar (Suara.com/Ismail)
Astrid Tiar (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Kasus miss v bau ikan asin yang didengungkan bintang sinetron Galih Ginanjar tengah menjadi perhatian banyak orang. Banyak warganet yang marah dan kecewa dengan suami Barbie Kumalasari itu, lantaran menghina mantan istrinya sendiri, Fairuz A Rafiq dengan sebutan tak mengenakkan.

Salah satu artis yang ikutan terbawa emosi dengan tema miss v bau ikan asin adalah presenter Astrid Tiar. Lucunya, emosi Astrid justru membuncah ketika ia membawakan acara gosip "Insert Sore".

Dalam edisi Rabu (3/7/2019) itu, "Insert Sore" membahas kasus ikan asin yang telah sampai ke polisian. Sementara orang yang menyebar video tersebut, Rey Utami menyatakan sengaja tak mengedit saat Galih Ginanjar bicara soal miss v bau ikan asin lantaran dalam vlog-nya, ia membebaskan si narasumber untuk berbicara apapun.

Hal ini yang disesalkan oleh Astrid Tiar. Menurut artis 32 tahun itu, seharus Rey Utami dan suami, Pablo Benua punya tanggung jawab moral untuk mengedit video yang akan mereka publish ke masyarakat.

"Begini ya mba, kita sebagai masyarakat Indonesia, bangsa Indonesia punya nilai-nilai. Tahu dong nilai-nilai apa saja? Adat, istiadat, budaya, agama, dan hukum. Kebayang nggak sih kalau kita itu sebagai manusia ngomong apa aja sesuka hati tanpa melihat nilai itu," kata Astrid Tiar dengan serius.

"Di mana kita punya nilai moral adat di mana? apa nggak didik orangtuanya?," sambung istri Gerhard Reinaldi Situmorang ini.

Menurut Astrid Tiar, tepat bila kasus ikan asin ini dibawa ke polisi. Ia berharap, hal itu bisa membuat efek jera dan tak ada lagi orang berbicara dan melontarkan kata-kata tidak pantas seenaknya.

Fairuz A Rafiq didampingi suami (Sonny Septian), kakak (Ranny Fahd A Rafif), dan kuasa hukumnya (Hotman Paris) di Polda Metro Jaya, Senin (1/7/2019). [Yuliani/Suara.com]
Fairuz A Rafiq didampingi suami (Sonny Septian), kakak (Ranny Fahd A Rafif), dan kuasa hukumnya (Hotman Paris) di Polda Metro Jaya, Senin (1/7/2019). [Yuliani/Suara.com]

"Karena memang harus diselesaikan secara hukum. Agar mempunyai efek jera, biar nggak ada yang meniru. Karena ini generasi muda nonton. Karena itu kan di-publish di Youtube. Bayangakan semua anak muda nggak tahu yang mana yang benar dan salah. 'Oh gue besok bisa ngomong kayak gini'," jelas Astrid Tiar.

Melihat Astrid Tiar panas, Patricia Gunawan dan Rian Ibram sebagai host Insert lain kemudian mengipas-ngipas rekannya itu. Adengan in memang terlihat lucu, di tengah Astrid yang tengah berapi-api.

"Masa depan negara kita ini yang punya adalah kita, generasi muda," ucap Astrid Tiar mantap.

Suara.com/Ferry Noviandi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report