Seleb

Tato Jarinya dengan 5 Lambang Agama, Reza Oktovian Ungkap Keyakinannya

Wah, ternyata ini agama yang dianut Reza Oktovian.

Tinwarotul Fatonah | Firna Larasanti

Reza Oktovian. (Instagram/@rapyourbae)
Reza Oktovian. (Instagram/@rapyourbae)

Matamata.com - YouTuber Reza Oktovian mendadak mencuri perhatian. Ini lantaran, akhirnya Reza Oktovian blak-blakan perihal agama yang dianutnya.

Seperti diketahui publlik, Reza Oktovian merupakan salah satu publik figur yang cukup tertutup menyoal soal agama. Namun, dilansir dari chanel YouTube rekannya, Hendric Shinigami terungkap keyakinan Reza Oktovian.

Hal ini bermula dari keinginan Reza untuk menato jarinya dengan kelima lambang agama di sebuah tempat untuk membuat tato. Sambil menahan sakit saat ditato, Reza Oktovian pun menjelaskan apa makna di balik tato tersebut.

Pertama-tama, Reza Oktovian menjelaskan alasannya menaruh lambang Hindu di jari kelingking.

Reza Oktovian (YouTube/Hendric Shinigami)
Reza Oktovian (YouTube/Hendric Shinigami)

"Jadi gue taroh lima agama di sini. Yang pertama Hindu kenapa gue taruh di sini karena gue sedang sedikit mempelajari agama Hindu. Basically, gue mempelajari semua agama. Tapi bukan berarti gue nggak ngehormati Hindu. Hindu adalah sebuah agama yang besar. Tapi ya cuma ini jari gue cuma sisa ini," ungkap Reza.

Setelah itu, Reza juga menjelaskan mengapa ia menato lambang Budha di jari manisnya.

"Ini Budha gue taruh di jari manis. Ya, karena sekarang gue manganut ajaran Budha. Ya, sekarang gue Buddhist," jelas Reza mengungkap agamanya.

Lebih lanjut Reza juga bercerita alasannya menato lambang Yin dan Yang di jari tengah.

"Kenapa gue taruh tengah, ya untuk menyeimbangkan semuanya. Of course, Yin dan Yang adalah keseimbangan. Baik dan buruk," jelas Reza.

Reza Oktovian (YouTube/Hendric Shinigami)
Reza Oktovian (YouTube/Hendric Shinigami)

"Kenapa Kristen dan Protestan gue taruh di jari telunjuk, karena ini agama yang pertama kali gue pelajari di sekolah. Ya, gue sekolah dari TK hingga SMA di sekolah Kristen," kata Reza.

Terakhir, Reza menjelaskan alasannya menato lambang agama Islam di ibu jari.

"Islam adalah agama yang gue pelajari dari ibu gue," kata Reza Oktovian.

"Ini gue menghargai semua agama. Dan semua agama itu mengajari hal yang baik semuanya tanpa terkecuali. Dan dari dulu gue sangat respek sama semua agama. Karena dasar dari semua agama adalah love," pungkas Reza.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report