Seleb

Uang Rp 1 Miliar Raib Ditipu Pasangan Sosialita, Rio Reifan Lapor Polisi

Begini curhatan Rio Reifan.

Tinwarotul Fatonah

Rio Reifan bersama istrinya, Henny Yuliyanah
Rio Reifan bersama istrinya, Henny Yuliyanah

Matamata.com - Artis Rio Reifan dan istrinya, Henny Yuliyanah mengaku ditipu oleh pasangan sosialita dalam urusan bisnis. Nggak sedikit, Rio mengaku ditipu hingga Rp 1 miliar.

Rio Reifan dan Henny Yuliyanah kemudian melaporkan pasangan sosialita tersebut ke Polda Metro Jaya, Kamis (30/5/2019).

"Hari ini datang ke Polda Metro Jaya dalam rangka istri saya bikin laporan. Ya laporan polisi karena dari segala bentuk bukti-bukti yang ada. Ya patut diduga adanya tindak pidana penipuan dan penggelapan seperti yang kami laporkan di dalam. Ya nanti untuk ke depannya ada proses," kata Rio Reifan usai melaporkan. 

Bukti laporan Rio Reifan dan istri, Henny Yuliyanah terhadap pasangan sosialita di Polda Metro Jaya, Kamis (30/5/2019). [Revi C Rantung/Suara.com]
Bukti laporan Rio Reifan dan istri, Henny Yuliyanah terhadap pasangan sosialita di Polda Metro Jaya, Kamis (30/5/2019). [Revi C Rantung/Suara.com]

Menurut Rio Reifan, penipuan dalam bentuk usaha bisnis melingkupi usaha salon, rumah makan, serta butik itu terjadi belum lama ini.

"Ya mungkin salah satu teman dari istri saya, Henny. Jadi memang ini tahap awal dalam laporan, dalam dugaan," sambung Rio Reifan.

Terkait dengan total kerugian yang dialami, Henny  menyebutkan dengan angka yang sangat fantastis yakni lebih dari Rp 1 miliar.

"(Kerugiannya) Rp 1 miliar lebih lah. Nanti saja ke pengacara. Takut salah ngomong," kata  Henny.

Rio Reifan bersama istrinya, Henny melaporkan sepasang suami istri dalam kasus penipuan di Polda Metro Jaya, Kamis (30/5/2019). [Revi C Rantung/Suara.com]
Rio Reifan bersama istrinya, Henny melaporkan sepasang suami istri dalam kasus penipuan di Polda Metro Jaya, Kamis (30/5/2019). (Suara.com/Revi C Rantung)

Sementara itu, Rio Reifran sempat bercerita mengenai kronologi penipuan tersebut. Di mana kerjasama yang dibangun sudah terjadi sejak 2017 lalu. Kemudian dua bulan belakangan, pasangan sosialita itu sulit dihubungi dan tak ada itikad baik. 

Bahkan Henny sempat melayangkan somasi dan tak digubris. Sehingga jalur hukum dipilih istri dan Rio Reifran untuk kasus tersebut.   

"Ini satu bentuk kerjasama yang sudah lama terjadi dari tahun 2017. Seiring berjalannya waktu, seiring bertambah banyak nominal kerjasamanya. Ya mungkin kalau orangnya bisa dihubungi it’s ok lah, cuma dalam waktu dua bulan orangnya sudah susah sekali untuk dihubungi. Dari kita sudah somasi, ini pertimbangan yang cukup berat," jelas Rio Reifran.

Atas kasus ini, istri Rio Reifran melaporakan atas tuduhan tindak penipuan dan penggelapan dengan pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP dengan nomor laporan LP/3363/V/2019/PMJ/ Dit Reskeimum.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report