Seleb

Canggung Hingga Mewek, Cerita Lutesha Sadhewa Syuting Film Ambu

Lutesha Sadhewa canggung syuting bareng Laudya Cynthia Bella

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Lutesha Sadhewa (Suara.com/Revi Cofans Rantung)
Lutesha Sadhewa (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Matamata.com - Industri hiburan Tanah Air kedatangan pendatang baru. Dialah Lutesha Sadhewa yang beradu akting bareng Laudya Cynthia Bella di film Ambu

Sebagaimana diketahui, Lutesha beradu akting dengan Laudya Cynthia Bella dalam film Ambu. Yang mana Lutesha diceritakan sebagai anak dari istri Engku Emran tersebut.

Artis Lutesha Sadhewa berpose saaat kunjungan di kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Senin (13/5). {Suara.com/Muhaimin A Untung]
Artis Lutesha Sadhewa berpose saaat kunjungan di kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Senin (13/5). {Suara.com/Muhaimin A Untung]

Dara 24 tahun ini mengakui apabila sempat canggung mesti beradu peran dengan Bella. Sebab, nama Laudya Cynthia Bella sendiri menjadi salah satu aktris tenar di dunia layar lebar.

"Awalnya canggung, karena aku anaknya tertutup banget, tapi karena ka Bella itu sangat ekstrovert dan menggandeng aku, jadi aku ya sudah santai aja. Jadi dia kaya membantu proses aku," ujar Lutesha Sadhewa, saat dijumpai Suara.com di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019). 

Lebih lanjut, aktris sekaligus model ini kembali bercerita awal aktingnya dengan Laudya Cynthia Bella. Tak hanya canggung, gugup juga sempat dirasakan Lutesha.  Pasalnya ketika melakukan reading film, Lutesha dituntut untuk berakting bagus. 

Namun, saat menjalankannya, Lutesha Sadhewa bersyukur karena tak menemukan kesulitan saat berakting.

"Ya pasti awalnya gugup, nervous. Tapi gara-gara reading sebulan jadi sudah kayak digembleng sebulan. Jadi alhamdulillah lancar-lancar aja sih dan mama Wid (Widyawati) itu readingnya cuma sekali," papar lutesha Sadhewa.

"Jadi mau nggak mau hari H aku langsung syuting sama dia, tapi alhamdulillah dikasih bimbingan, jadi semuanya lancar," tuturnya. 

Mewek Nonton Ambu

Aktris Lutesha Sadhewa tak kuasa menahan tangis saat menonton film Ambu yang dibintanginya.

"Iya (tadi) nangis lah, untung nggak puasa. Jadi nangis," kata Lutesha dijumpai di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

Alasan Lutesha menangis lantaran terharu dengan cerita film besutan Farid Dermawan itu. Hatinya juga tersentuh ketika melihat akting Widyawati sebagai pemeran AMbu Misnah.

"Menurut aku Ambu Misnah menyentuh banget, dia nggak datang aja, berdialog aja udah tersampaikan, udah tersalurkan banget," ujarnya.

Lutesha Sadhewa [Revi C Rantung/Suara.com]
Lutesha Sadhewa [Revi C Rantung/Suara.com]

Rupanya bukan Lutesha saja yang meneteskan air mata di dalam bioskop. Sepenglihatannya, banyak penonton lain yang ikutan menangis.

"Ada yang nangis sesenggukan, tadi teman-teman aku ada yang nangis, berarti pesannya tersampaikan. Semua happy juga sama ceritanya, lega aja mereka menikmati filmnya," katanya.

Ini adalah kali pertama Lutesha melihat aktingnya di film Ambu. Ketika Gala Premierre, dirinya berhalangan hadir.

"Waktu gala premiere itu aku nggak datang karena aku lagi syuting hari terakhir film produksi yang satunya lagi," katanya.

Ambu merupakan film drama yang menceritakan keputusan Fatma (Laudya Cynthia Bella) dan anaknya, Nona (Lutesha) meninggalkan Jakarta demi kembali ke kampung halamannya, Baduy.

Di sana, Fatma bertemu dengan ibunya, Ambu Misnah. Dari situ, kehidupan mereka pun dimulai kembali.

Film tersebut juga dibintangi Baim Wong, Endhita Wibisono hingga Andri Mashadi. Film ini bakal tayang pada 16 Mei 2019 di bioskop Indonesia.

Suara.com/Revi Cofans Rantung

Berita Terkait

Berita Terkini