Seleb

Terbiasa Berbahasa Inggris, Putri Enda Ungu Kesulitan saat Rekaman Lagu

Putri Enda Ungu sampai butuh waktu tiga jam untuk rekaman satu bait lagu Surgamu.

Linda Rahmadanti

Enda Ungu (Suara.com/Puput Pandansari)
Enda Ungu (Suara.com/Puput Pandansari)

Matamata.com - Enda Ungu dan putrinya, Zara Leola merilis lagu religi berjudul "SurgaMu" yang pernah dipopulerkan oleh band Ungu pada Ramadan kali ini. Keduanya sepakat untuk merilis kembali lagu "SurgaMu" karena memiliki lirik yang sangat menyentuh.

"Alhamdulillah untuk kali ini aku sama Zara mendapatkan kesempatan dari Trinity, untuk memproduksi lagu andalan kita, lagu yg membuat kita mengingat kembali bahwa hidup cuma sementara, 'SurgaMu'," kata Enda Ungu ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/5/2019).

Enda Ungu dan putrinya, Zara Leola usai prosesi pemakaman Syaifudin Kusuma di TPU Utan Kayu, Jumat (9/3/2018) [suara.com/Ismail]
Enda Ungu dan putrinya, Zara Leola usai prosesi pemakaman Syaifudin Kusuma di TPU Utan Kayu, Jumat (9/3/2018) [Suara.com/Ismail]

Zara Leola yang juga penyanyi cilik mengatakan bahwa butuh waktu lama untuk menyanyikan lagu tersebut. Dirinya yang bersekolah di sekolah internasional dan terbiasa menggunakan bahasa Inggris, sulit untuk mengucapkan bahasa Indonesia.

"Prosesnya ya mungkin karena dulu aku lebih sering ngomong Inggris, jadi agak susah gitu. Kita proses rekaman tiga jam tapi cuma untuk satu bait," kata Zara Leola.

Agar maksud dari lagu tersebut sampai ke Zara, Enda Ungu rela menterjemahkan lirik SurgaMu. Enda mengatakan jika proses rekaman lagu ini lebih sulit dari lagu Blackpink.

"Memang susah banget take-nya. Akhirnya gue ceritain lagu ini maksudnya gini, gini, gini. Setelah dia mengerti baru ya kahirnya bisa juga. Coba kalau suruh take Blackpink cepat banget," kata Enda Ungu.

Suara.com/Suci Febriastuti

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report