Seleb

Yovie Widianto Mundur dari Yovie and Nuno, Begini Ungkapan Haru Dikta

Selamat tinggal, mas Yovie.

Tinwarotul Fatonah | Uni Irmagani

Dikta dan Yovie Widianto. (Instagram/@yovieandnuno)
Dikta dan Yovie Widianto. (Instagram/@yovieandnuno)

Matamata.com - Grup musik Yovie and Nuno dibentuk pada 2001 silam. Band yang dulunya bernama Yovie and The Nuno ini beranggotakan Dudi Oris (Vocal), Yovie Widianto (Keyboard), Diat (Guitar), Yuke Sampurna (Bass), Rere (Drum).

Yuke Sampurna memilih keluar dari Yovie and Nuno setelah merilis album pertama. Pada tahun 2003 Yovie and Nuno kemasukan dua anggota baru, yakni Gail Satyawaki (vokalis) dan Ersta sebagai bassist menggantikan Yuke.

Grup band yang digawangi oleh Yovie Widianto ini telah mengalami beberapa kali perombakan personel. Pada 2005, Gail, Ersta dan Rere memutuskan keluar.

Pada 2007, posisi vokalis diisi oleh Pradikta Wicaksono atau yang akrab disapa Dikta. Hingga saat ini, ia masih bertahan sebagai vokalis.

Lagu andalan dari album pertama yang melambungkan nama Yovie and Nuno berjudul Indah Kuingat Dirimu. Saat itu, posisi vokalis masih diisi oleh Dudi Oris.

Lagu-lagu milik oleh Yovie and Nuno begitu diminati. Pada tahun 2009 dan 2011, Yovie and Nuno mendapat penghargaan AMI Awards kategori album terbaik.

Setelah mendapat seabrek kesuksesan, Dudi Oris sang vokalis utama memutuskan hengkang pada tahun 2012. Terakhir kali, Yovie and Nuno merilis album baru pada 2014 bertajuk Still The One.

Peluncuran album tersebut sekaligus memperkenalkan vokalis kedua baru mereka, yakni Arya Windura. Setelah itu, Yovie and Nuno tak begitu aktif lagi.

Kini Yovie and Nuno datang kembali dengan kabar tak mengenakkan. Lewat Instagram @yovieandnuno, mengabarkan Yovie Widianto mundur dari Yovie and Nuno.

"It’s surely a Heartbreaking News.
Tapi kita menolak Galau.
Seperti kata Mas Yovie, “Ini bukan akhir tapi awal yang baru.”
#TerimaKasihMasYOVIE."

Yovie Widianto memutuskan mundur dari Yovie and Nuno. (Instagram/@yovieandnuno)
Yovie Widianto memutuskan mundur dari Yovie and Nuno. (Instagram/@yovieandnuno)

 

Sebagai vokalis aktif, Dikta menceritakan awal pengalamannya bergabung bersama Yovie and Nuno. Bukan sebagai vokalis, awal audisi Dikta mecoba sebagai gitaris.

Namun berkat keisengannya, Dikta malah didapuk sebagai vokalis hingga sekarang.

"Dari audisi iseng-iseng dan audisinya sebagai gitaris pula, malah disuruh nyanyi dan dipilih jadi vokalis YN, sampai sekarang," tulis Dikta.

Perginya Yovie Widianto dari Yovie and Nuno tentunya menjadi hal berat bagi Dikta. Berkatnya, Dikta bisa mengetahui bakat terpendamnya.

Tak hanya gitar saja, Dikta menyadari dirinya memiliki suara merdu. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Yovie Widianto.

Ucapan terima kasih Dika pada Yovie Widianto. (Instagram/@dikta)
Ucapan terima kasih Dika pada Yovie Widianto. (Instagram/@dikta)

 

"#TerimaKasihMasYOVIE udah ngeliat sesuatu dari diri saya yang pada waktu itu saya pun belum bisa liat. I’ll do my best to make you proud. #YovieAndNuno," tambah Dikta.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report