Seleb

Cerita Haru Denada: BLACKPINK Jadi Semangat Putri Denada untuk Sembuh

Putri Denada masih jalani penyembuhan kanker di Singapura.

Tinwarotul Fatonah

Denada saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018). [Wahyu Tri Laksono/Suara.com]
Denada saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018). [Wahyu Tri Laksono/Suara.com]

Matamata.com - Artis sekaligus penyanyi Denada bercerita betapa girlband Korea Selatan BLACKPINK berperan penting dalam proses penyembuhan Shakira Aurum, putrinya yang kini mengidap Leukemia.

Hal itu disampaikan Denada melalui Instagram. Di Instagram, Denada mengunggah karya Shakira berupa lukisan bergambar girlband yang beranggotakan Jennie, Rose, Lisa dan Jisoo.

Sedangkan di sebuah video singkat, di situ terlihat Shakira yang begitu bahagia mendengar lagu Blackpink melalui ponsel. Shakira bahkan terlihat berjoget-joget dan memutar-mutar tangannya di atas tempat tidur rumah sakit.

Tidak Shakira saja yang menyukai lagu-lagu BLACKPINK. Pasien leukemia lainnya yang juga sekamar dengan Shakira.

Blackpink (Sumarni/Suara.com)
BLACKPINK. (Sumarni/Suara.com)

"Lagu-lagu mereka yang jadi semangat bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk pejuang leukimia lain yang kebetulan sekamar dengannya. Dia akan ajak para nurse untuk dansa bersama dia, dan dia akan nyanyikan lagu-lagu mereka untuk menghibur pasien lain," ungkap Denada.

"Di saat dia nggak mau makan, aku dan @rommyfaesal_94 akan menjadikan Blackpink sebagai senjata rayuan: 'Wah, kalau nggak mau makan, nanti gimana mau jago nyanyi kaya Jennie? Gimana mau pipinya merona cantik kaya Lisa? Gimana mau tambah tinggi biar kaya Rose? Gimana mau jago dance kaya Jisoo?' Dan ini selalu berhasil. Alhamdulillah. And thank you Blackpink," sambung Denada.

Namun, Denada juga mengaku sedih tak bisa mengajak Shakira nonton konser BLACKPINK yang sempat dihelat di Jakarta baru-baru ini. Bahkan perempuan 40 itu terkadang iri melihat ibu-ibu lainnya yang bisa mengajak anak kesayangannya menonton BLACKPINK.

"Waktu lihat di IG mereka (Blackpink) datang ke Indonesia, lihat ibu-ibu yang membawa anak-anak mereka datang ke konsernya, pakai kostum terus nyanyi dan dansa bersama, happy banget liatnya," ujar Denada.

"Tapi aku cuma manusia biasa. Jujur... dalam hati ada sedikit perasaan sedih. (Astaghfirullah). Karena aku tahu betapa inginnya Shakira datang ke konser mereka, untuk bisa lihat mereka langsung," lanjut Denada.

Denada dan Shakira. (@igtainment/instagram)
Denada dan Shakira. (@igtainment/instagram)

Denada pun berjanji, jika Shakira sembuh dan BLACKPINK kembali menggelar konser, ia akan ajak anak semata wayangnya itu untuk menonton konser secara langsung. Denada pun janji bakal ikut bernyanyi dan berjoget bareng Shakria.

"Blackpink akan datang ke Singapura juga Februari ini, dan Shakira tahu itu, dan dia betul-betul berharap bisa datang dan lihat mereka. Tapi karena kondisi dia sekarang, dia masih belum diizinkan untuk berada di tempat umum seramai itu oleh tim dokter. Nggak apa-apa ya nak, kali ini belum rezeki kita. Next concert, we will be there!! Pakai kostum berdua, joget-joget di semua lagu mereka dan nyanyi seeeekenceng-kencengnya sambil pegang glowsticks!!," kata Denada.

Suara.com/Ferry Noviandi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report