Seleb

Tanggapi Hari Jisun, Deddy Corbuzier : Stop This Stupid Drama !

Klarifikasi kekecewaan Hari Jisun dibalas begini sama Deddy Corbuzier.

Rendy Adrikni Sadikin | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

tanggapan Deddy Corbuzier (YouTube/@deddycorbuzier)
tanggapan Deddy Corbuzier (YouTube/@deddycorbuzier)

Matamata.com - Perseteruan presenter Deddy Corbuzier dan pegiat Youtube alias Youtuber Korea Hari Jisun masih belum kelar. Hal itu bermula dari Hari Jisun menjadi bintang tamu di acara Hitam Putih pada Kamis (13/9/2018).

Pada episode itu, tim Hitam Putih memang mengundang food Vlogger dari luar negeri. Hadir di sana, Genki dari Jepang dan Hari Jisun serta ibunya yang berasal dari Korea.

Dalam acara tersebut, tim Hitam Putih mengadakan tantangan makan mie pedas 500 cabai kepada para Youtuber. Deddy Corbuzier dan kru tidak memaksa mereka memakannya. Bahkan, tim juga melarang ibu Hari Jisun untuk mengikuti tantangan ekstrem itu.

Tapi ibu Hari Jisun tetap ikut makan. Alhasil usai acara, menurut pengakuan Hari Jisun, sang ibu jatuh sakit.

Lewat kolom komentar akun jejaring sosial Instagram miliknya, Jisun mengaku kecewa. Dia merasa ditipu setelah syuting acara Hitam Putih. Tapi Jisun tidak menjelaskan kenapa dia bisa merasa seperti itu.

Kekecewaannya ini sampai di telinga Deddy Corbuzier. Deddy pun menanggapi komentar Jisun melalui akun Instagram miliknya.

Deddy merasa sudah melarang ibu Hari Jisun makan mie pedas. Dia meminta netizen yang menghujatnya untuk menonton ulang tayangan Hitam Putih. Deddy merasa Jisun cuma mencari popularitas dan Jisun kecewa karena Hitam Putih lebih fokus pada Genki.

''@harijisun Why telling the truth is hard these days? Makin banyak netizen yang jadi salah berpikir krn kata kata Anda. Ibu sampai sakit. Kecewa di Hitam Putih. Acara gw Alay.. Bla bla bla. Its so funny how people try to be Famous these days.. Oh and really I'm nice to all my Guess... The one that tell the truth. Seriously... Stop spamming hoax. And my Fans that smart people know i always tell the truth,'' ungkap Deddy Corbuzier.

Merasa disalahkan, Hari Jisun pun mengunggah video klarifikasi melalu saluran Youtube miliknya. Dalam klarifikasi itu, Hari Jisun menyalahkan konsep tidak jelas tayangan Hitam Putih dan sikap Deddy Corbuzier terhadapnya.

Deddy Corbuzier menanggapi video klarifikasi Hari Jisun melalui sebuah unggahan di akun Instagram miliknya @mastercorbuzier, Sabtu (22/9/2018). Ia menganggap klarifikasi yang dibuat Jisun hanyalah sebuah drama.

Dia ingin drama itu berhenti. Deddy Corbuzier menjelaskan sekali lagi kalau dia dan tim Hitam Putih sudah melarang ibu Jisun makan mie pedas.

''STOP THIS STUPID DRAMA. I WARNED U. So let me repeat.. Why don't u tell the truth @harijisun. Kami larang ibu masuk di segment 2, tapi tetap masuk.. Itu mengapa acara jadi terlihat sedikit kacau.. Kami larang anda makan. Ibu anda yang malah makan. Kami suruh stop.. Tetap dimakan.. Sambil bilang udah biasa... ''

Di situ Deddy Corbuzier menjelaskan kalau hanbok atau baju Korea jelek atau bagus itu relatif.

''Baju korea? Bajunya anda bilang jelek.. Maaf bagus atau jelek adalah relatif.. Dan kalau jelek kenapa anda foto-foto bahkan dipost.''

Deddy juga protes kalau capture chat dengan timnya baiknya ditampilkan semua supaya lebih jelas.

''Tolong kalau mau capture chat team kami... Which is melanggar UU ITE.. Dicapture semuanya... Bukan hanya yang anda mau tampilkan saja.. ''

Terakhir, Deddy Corbuzier kecewa karena Hari Jisun tidak langsung protes pada Deddy dan tim kalau ada sesuatu yang tidak berkenan di acaranya. Deddy juga memperingatkan para netizen untuk tidak lagi berkomentar buruk di Instagramnya.

''Oh anyway.. Kalau anda kecewa.. Kenapa tidak langsung komplain ke kami atau saya.. Jelas saya ada di studio masih ngobrol dan foto sama anda sehabis show.. Kenapa malah di sosmed? Weird isn't it.. Genki tidak ada masalah buktinya kemarin masih ada satu episode lagi dengan beliau. I'm getting tired of this stupid Drama. So this is my last respon. Anw.. IJIN VISA anda di Indonesia apa... Cheers. I'm done. If Ur so so Fans start spamming on my IG... Fun thing will be happen,'' tulis Deddy Corbuzier.

tanggapan Deddy Corbuzier (Instagram/@mastercorbuzier)
tanggapan Deddy Corbuzier (Instagram/@mastercorbuzier)

Dalam konten terbaru yang baru diunggah di akun YouTube-nya, Deddy Corbuzier tak lupa menyindir orang-orang yang menganggapnya tak bisa dikritik dan tak mau minta maaf. Deddy membenarkan hal itu karena Deddy Corbuzier hanya mendengar kritikan orang yang lebih kompeten darinya.

''Kalau foto saya jelek dan Darwis Triadi bilang jelek, saya akan dengarkan dia. Kalau saya lagi latihan olahraga dan Ade Rai ngomong kalau angkatan saya harusnya seperti ini, saya juga pasti akan dengarkan.''

Deddy juga menegaskan kalau jangan pernah minta maaf kalau tidak merasa berbuat salah. Karena dengan begitu kita tidak akan berhenti berbuat benar.

''If you want to Grow Up... Then people around you have to Step Up... Or.. Step Out,'' kata Deddy Corbuzier dalam video berdurasi 2 menit 42 detik itu.

Klarifikasi Hari Jisun

Merasa disalahkan oleh master Deddy Corbuzier, kemarin (21/9/2018), Hari Jisun membuat klarifikasi. Lewat channel YouTube-nya food Vlogger Korea itu mengungkapkan sumber kekecewaaannya pada acara hitam putih.

1. Tak Mau Lomba Makan

Hari Jisun (YouTube/@harijisun)
Hari Jisun (YouTube/@harijisun)

Dari awal Hari Jisun sudah menjelaskan pada tim kreatif kalau dirinya tak suka acara berkonsep lomba makan. Hal ini karena doi tidak bisa menikmati makanannya.

Pihak Hitam Putih setuju tak akan ada lomba makan, melainkan cuma games tebak makanan. Tapi ternyata itu tidak benar.

''Jadi saya percaya dan ikut program tapi ternyata programnya langsung dimulai dengan lomba makan mi abang adek pakai cabai 500,'' ungkap Jisun.

2. Baru Tahu Kalau Harus Makan Pedas

Hari Jisun (YouTube/@harijisun)
Hari Jisun (YouTube/@harijisun)

Hari Jisun sudah bilang kalau dirinya nggak bisa makan pedas. Jisun sudah pernah sakit perut karena mencoba makan seblak jadi dia nggak mau makan-makanan pedas lagi.

Awalnya tim kreatif Hitam Putih mengiyakan. Tapi kemudian sesaat sebelum syuting mereka diminta lomba makan pedas. Karena Jisun baru minum obat maag, ibu Hari Jisun lah yang ikut.

Alasan kenapa ibunya mau makan meskipun telah dilarang, hal itu karena ibu Jisun ingin bersungguh-sungguh tampil di televisi. Ibu Jisun tidak ingin publik Indonesia menilai orang Korea sombong.

Hari Jisun sudah mengakui itu kesalahan ibunya.

3. Konsep yang Tidak Jelas

Hari Jisun (YouTube/@harijisun)
Hari Jisun (YouTube/@harijisun)

Hari Jisun menjelaskan kekecewaannya pada Hitam Putih bukan karena ibunya sakit, melainkan karena pihak Hitam Putih tidak menjelaskan detail acaranya secara rinci. Jisun juga kecewa karena diperkenalkan sebagai selebgram dan bukannya YouTuber.

Jisun juga mengutarakan kekecewaannya saat disuruh memakai hanbok sesaat sebelum syuting. Apalagi hanbok yang dikenakannya itu kualitasnya sangat jelek. Orang Korea terbiasa menggunakan hanbok yang bagus.

''Kalau kita tahu sebelum syuting bahwa kita harus pakai hanbok, pasti kita bawa hanbok yang bagus dari Korea yang punya saya. Mereka tak pernah berdiskusi dengan saya, cuma langsung disuruh pakai di stasiun tv," ungkap Hari Jisun.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report