Seleb

7 Artis dengan Kecerdasan Luar Biasa

Bagaimana tidak, tujuh artis ini tak hanya sukses di dunia entertainment tetapi punya banyak prestasi yang membanggakan.

Tinwarotul Fatonah

Andi Arsyil dan Nycta Gina
Andi Arsyil dan Nycta Gina

Matamata.com - Terjun di dunia entertainment tak membuat deretan artis ini terhalang untuk berprestasi di bidang akademik. Mereka bisa mengerjakan dua-duanya dalam waktu bersamaan. Pendidikan dan karier dunia hiburan.

Gelar pendidikan tinggi dan segudang prestasi di luar dunia entertainment juga dikantongi mereka. Sayangnya tak banyak orang yang tahu beberapa idola ini memiliki kecerdasan yang luar biasa dalam hal pendidikan.

Nah, MataMata.com rangkum tujuh artis yang punya kecerdasan akademik luar biasa dari berbagai sumber. Ada idolamu nggak?

1. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastro
Dian Sastro

 

Terkenal karena banyak membintangi film layar lebar, bahkan filmnya meledak di pasaran, tak membuat Dian Sastrowardoyo lupa pendidikan.

Gelar Magister Manajemen diraih pemeran Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta ini dengan predikat Cum Laude. Dian Sastrowardoyo sepertinya belum puas menimba ilmu dan akan terus melanjutkan S3. Panutan banget deh!

2. Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono
Alyssa Soebandono

 

Sibuk main sinetron bukan halangan buat sekolah tinggi, Alyssa Soebandono buktinya. Istri Dude Harlino ini lulus sarjana dari Monash University jurusan Hubungan Internasional, kemudian terpilih mengikuti Program Pertukaran Pelajar ke Sussex University, Inggris.

Tak hanya berhenti di situ, sebelum menikah Alyssa menyelesaikan kuliah S2-nya di London School Public Relation dengan beasiswa lho. Hebatnya hanya 1,5 tahun saja S2-nya diselesaikan.

3. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda

 

Tahu nggak Maudy Ayunda menjadi salah satu ikon artis Indonesia pintar. Artis sekaligus penyanyi ini berkuliah di universitas terbaik dunia, Oxford University jurusan PPE (Politics, Philosophy, and Economics).

Maudy Ayunda juga beberapa kali menjadi pembicara muda di forum internasional, salah satunya Regional Meeting and Stakeholder Consultation on the Post-2015 Development di Nusa Dua, Bali.

4. Andi Arsyil

Andi Arsyil
Andi Arsyil

 

Aktor peran bernama lengkap Andi Arsyil Rahman Putra ini punya otak cerdas. Dalam waktu yang bersamaan, Andi Arsyil menyelesaikan pendidikan S1-nya di tiga perguruan tinggi dengan jurusan yang berbeda. Yakni Fakultas MIPA jurusan Fisika/Program Studi Geofisika, Fakultas Ekonomi jurusan Managemen Ekonomi dan Fakultas Teknik jurusan Teknik Informatika Program Studi Teknik Informatika. Wow banget kan. Ia juga lanjut pendidikan S2-nya.

Dulu saat sekolah Andi ini juara kelas hingga mendapat beasiswa. Ia juga banyak segudang prestasi di berbagai lomba yang diikutinya. Salah satunya juara 3 The Most Creative Student Award di bidang Fisika.

5. Cinta Laura

Cinta Laura / Instagram @claurakiehl
Cinta Laura / Instagram @claurakiehl

 

Si cantik dan seksi Cinta Laura ini juga punya otak encer. Cinta berhasil masuk ke kampus bergengsi yakni Colombia University. Ia pun lulus dengan predikat Cum Laude di jurusan Psikologi dan Sastra Jerman. Dua sekaligus guys. Dan itu hanya ditempuh selama 3 tahun.

Cinta Laura pun ditawari beasiswa sekaligus yakni di dua universitas yakni Oxford dan Cambridge. Namun ia ingin memilih S2 di Harvard.

6. Nycta Gina

Nycta Gina
Nycta Gina

 

Artis sekaligus penyiar radio ini juga masuk dalam deretan artis cerdas. Gina ini lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti dan mendapat gelar dokter umum. Kini dirinya pun sudah resmi menjadi dokter spesialis kandungan setelah menempuh pendidikan lanjutan.

7. Gita Gutawa

Gita Gutawa
Gita Gutawa

 

Penyanyi muda berbakat yang juga jago akting, Gita Gutawa ini juga sangat cerdas. Setelah lulus SMA, Gita memilih melanjutkan kuliah di Universitas Birmingham Inggris. Dalam waktu 3 tahun ia sudah merah gelar Sarjana Ekonomi. Pun ia lanjut S2 dengan beasiswa di London School of Economics and Political Science (LSE). S2-nya ini hanya ditempuh dalam waktu satu tahun. Keren kan?

Nah itu dia, tujuh artis yang memiliki kecerdasan luar biasa.

Berita Terkait

Berita Terkini