Seleb

Kutuk Billy Syahputra untuk Pesepakbola yang Lecehkan Via Vallen

Presenter adik almarhum Olga Syahputra ini pun mengutuk tindakan terduga Marko Simic tersebut.

Rendy Adrikni Sadikin

Billy Syahputra
Billy Syahputra

Matamata.com - Komedian Billy Syahputra menilai wajar pedangdut Via Vallen ngamuk setelah dilecehkan lelaki yang diduga pemain Persija bernama Marko Simic di Instagram.

Presenter adik almarhum Olga Syahputra ini pun mengutuk tindakan Marko Simic tersebut. 

"Di luar kasus Via Vallen ya, itu kelakuan cowoknya nggak wajar. Berarti cowoknya kurang ajar. Tidak menghargai wanita. Jadi untuk wanitanya berhak marah," ujar Billy Syahputra ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

Pemain Warisan Olga ini juga menuturkan kalau kaum hawa sepatutnya harus dihargai dan dihormati oleh setiap lelaki. 

"Sangat tidak boleh yang kayak gitu, itu kan melanggar.  Sama saja tidak menghargai sosok wanita. Wanita itu adalah paling mulia di mata Allah," kata Billy Syahputra menilai soal kasus pelecehan yang menimpa Via Vallen. 

"Jadi jangan pernah merendahkan sosok wanita. Wanita itu harus disayang, dihormati, dicintai, jangan diperlakukan buruk seperti itu," tutupnya. 

Marco Simic (mengenakan kaos merah) bersama Via Vallen (paling kiri) dalam sebuah acara. (istimewa)
Marco Simic (mengenakan kaos merah) bersama Via Vallen (paling kiri) dalam sebuah acara. (istimewa)

Diberitakan sebelumnya, Via Vallen mengaku dilecehkan oleh pesepak bola ternama yang diduga Marko Simic. Pelantun 'Sayang' itu menyebarkan tangkapan layar chat yang dikirimkan Marko Simic lewar direct message (DM) Instagram.

Di sana tertulis, lelaki tersebut meminta Via Vallen menanggalkan pakaiannya. Jelas saja Via Vallen marah. Kendati begitu, penyanyi asal Jawa Timur ini ogah memperpanjang masalah lagi. 

Lebih jauh lagi, menurut Billy Syahputra, para pelaku pelecehan baik verbal maupun non-verbal, lanjut Billy Syahputra harus menerima sanksi yang setimpal.

"Kalau urusan sanksi ikutin saja peraturan hukum yang berlaku di Indonesia," tutup Billy Syahputra.

Baca selengkapnya di Suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini