Seleb

4 Kasus Anji eks Drive Tegur Keras Netizen Dunia Maya

Tak hanya sekali, Anji beberapa kali langsung menegur netizen dengan mengunggah postingan bercaption panjang bernada pedas.

Tinwarotul Fatonah

Anji
Anji

Matamata.com - Musisi Anji yang juga mantan vokalis grup band Drive bisa dibilang sering bermasalah dengan netizen di dunia maya.

Tak hanya sekali, Anji beberapa kali langsung menegur netizen dengan mengunggah postingan bercaption panjang bernada pedas.

Anji bahkan pernah polisikan seorang netizen karena komentarnya yang dianggap tak menyenangkan.

MataMata.com rangkum setidaknya ada empat kasus Anji bermasalah dengan netizen.

1. Dibilang sombong oleh netizen, Anji 'murka'

Anji tiba-tiba menuliskan caption panjang pada postingan foto dirinya dikolase dengan DM seorang netizen.

Netizen itu menuduh Anji artis belagu karena tidak mau membalas pesan.

Anji

Instagram @duniamanji

Anji pun secara blak-blakan mengatakan tak butuh fan karena mereka banyak menuntut.

Ia bahkan menyuruh netizen yang mengaku fannya tapi tidak suka dirinya bisa langsung unfollow akun Instagramnya.

Jujur Anji menyuruh seseorang untuk tidak jadi fan-nya melainkan penikmat musik karyanya.

Anji juga sedikit kecewa dengan pengirim pesan yang seolah tak mengerti kehidupan pribadinya.

Terungkap di akhir captionnya Anji sedang memiliki kondisi buruk karena anaknya sakit dan harus diopname.

Berikut caption panjang yang dituliskan Anji pada Jumat (18/5/2018).

"SAYA GAK SUKA PUNYA FANS, karena mereka biasanya penuntut. Saat keinginannya tidak dipenuhi, bisa berbalik benci.

Padahal yang kirim DM ini isinya cuma minta folbek sama minta video ucapan (di Archived Story ada INFO soal minta video ucapan). Tidak dibalas marahnya begini.

Yang kirim DM ke saya setiap hari bisa ribuan, karena mengomentari story atau mention melalui story terhitung DM. Dan saya tidak bisa bales semuanya.

Semoga @instagram memisahkan fitur DM beneran dan DM yang terjadi karena aktivitas IG Story. Buat saya yang memperhatikan isi DM dan suka membalasnya sesekali, penyatuan ini merepotkan.

Well, kaum-kaum pemarah yang merasa jadi fans..., saya tidak butuh kalian. Kalian boleh unfollow saya.

Buat kamu-kamu yang tidak pemarah, terima kasih. Kalau boleh, jangan nge-fans.

Tapi jadilah penikmat musik saya, karena saya Musisi dan saya senang diapresiasi.

Kalau tertarik untuk ngobrol dll dengan saya karena suka pemikiran saya, bergabunglah jadi Teman Anji (lihat infonya di akun @temananji ) dan kita bisa diskusi kalau kebetulan saya ke kotamu dan punya waktu.

Buat pengirim DM ini, supaya kamu tahu, saya pagi ini akan mengantar anak yang sakit dan akan diopname.

Semoga kamu dan keluargamu selalu sehat dan dilindungi Allah. Aamiin," tulis akun @duniamanji.

2. Diserang fans EXO

Gara-gara lagu berjudul Kekasih Terhebat, Anji dituding fans grup penyanyi Korea EXO sebagai plagiat.

MataMata.com melansir Suara.com, Anji awalnya menulis sebuah pernyataan soal plagiasi dan mempertanyakan apakah lagu Kekasih Terhebat mirip dengan lagu Korea.

Merasa diserang bahkan disumpahi mati oleh netizen fans EXO, Anji membuat klarifikasi.

4 Kasus Anji eks Drive Tegur Keras Netizen Dunia Maya - 2

"FANS EXO YANG GARANG. Saya awalnya ketawa baca komentar yang ngatain. Tapi kok banyak yang nyumpahin mati. Contohnya ini. Anaknya masih kecil. Saya sudah cek identitasnya dan memang dia ngefans sekali sama EXO.

Selain dia, yang nyumpahin saya mati banyak banget. Banyak yang pake akun bodong, ada juga yang pake akun asli.

Tadinya saya mau santai saja menanggapinya. Kemarin juga pas mereka marah-marah di kolom komen (sampe lebih dari 50k), saya lagi seru nonton konser Chainsmokers bareng anak-anak saya.

Tapi kok rasanya mereka berlebihan mengarah kelewatan. Fans EXO yang garang-garang itu perlu belajar tentang kesopanan. Apalagi mereka banyak yang masih kecil. Dan yang disumpahin mati ini adalah Musisi Indonesia loh. Mungkin mereka gak ngefans, tapi mungkin saja saudara, kakak bahkan orangtuanya menikmati musik saya.

Lucunya, mereka ngata-ngatain dengan ALASAN YANG SALAH.Mereka salah memahami ketika membaca caption saya. Postingannya masih saya biarkan tanpa edit, silakan dibaca dengan baik.

Tidak ada yang bilang EXO plagiat. Malah saya coba memberi pandangan kalau kadang sebagai Musisi, menulis lagu yang mirip dengan lagu orang itu bisa terjadi. Bahkan judul video saya adalah PERTANYAAN bukan PERNYATAAN. Apakah MIRIP = PLAGIAT? Bukan MIRIP = PLAGIAT.Lalu saya meminta pendapat tentang hal itu.

Intinya, kalau ngefans sama Musisi janganlah fanatik sampe jadi buta hati dan logika. Ada lagu Musisi Indonesia mirip sama lagu Musisi luar, Musisi Indonesia dikatain. Ada lagu Musisi luar mirip sama lagu Musisi Indonesia, Musisi Indonesianya juga yang dikatain.

Terima kasih buat EXO-L yang meminta maaf lewat komen ataupun DM saya, atas kegarangan teman-temannya.

Semoga kalian makin bisa menghargai orang lain dan semangat kekompakan buat nge-bully orang bisa diarahkan ke hal-hal lain yang bisa bikin idola kalian bangga," jelas Anji di caption postingannya pada April 2018.

3. Bermasalah dengan fans Aliando

Tak hanya dengan fans Anji dan EXO, ia juga pernah bermasalah dengan fans aktor muda berbakat Aliando Syarief.

Anji merasa kesal karena fans Aliando mengatakan kalau dirinya sepi tawaran menyanyi.

Ia pun membalas kicauan fans Aliando dengan akun Twitter pribadinya.

"Iya nih kurang job. Sebulan cuma 24 kali nyanyi. Gimana dong. Aliando banyak ya nyanyinya?"

"Buat fans Aliando yang bilang saya tidak ada kerjaan. Aliando sepertinya lebih banyak dari ini kerjaan NYANYInya," tulis Anji di akun Twitternya @duniamanji dilansir dari laman Suara.com.

4 Kasus Anji eks Drive Tegur Keras Netizen Dunia Maya - 3

4. Laporkan netizen ke polisi

Komentar seorang netizen membuat Anji benar-benar geram dan melaporkan pemilik akun ke polisi.

Gara-garanya komentar netizen itu mengungkapkan istri Anji, Wina Natalia tidak suka putrinya dengan Sheila Marcia berada di bawah asuhan Anji.

Akun itu juga mengatakan Wina sering memarahi putrinya.

"Menurut saya ini hanyalah pencitraan? Saya mendengar dr berbagai pihak jika mbak minda ini tdk suka bila leticia berada dibawah asuhan anjie..Seringkali Leticia dimarahi oleh mbak minda," komentar netizen itu dilansir dari berita Suara.com.

Netizen itu meminta maaf namun Anji tetap membawa kasus itu ke polisi dengan alasan sebagai pelajaran. (*)

Berita Terkait

Berita Terkini