Life

Virus Corona Merebak, Asmara Abigail Terkunci di Italia Sampai 3 April

"Sekarang kami menghadapi #lockdown total untuk memerangi penyebaran #coronavirus," tulis Asmara Abigail.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Asmara Abigail [Matamata.com/Herwanto]
Asmara Abigail [Matamata.com/Herwanto]

Matamata.com - Dunia tengah berusaha memberantas penyebaran virus corona atau atau covid-19, termasuk Italia. Gara-gara hal tersebut, Asmara Abigail sampai terjebak di sana sampai tak bisa pulang ke Indonesia. 

"Sekarang kami menghadapi #lockdown total untuk memerangi penyebaran #coronavirus," tulisnya dalam unggahan terbaru di Instagram pada Selasa (10/3/2020).

Asmara Abigail bilang awalnya pergi ke sana untuk menghadiri acara Milan Fashion Week pada Februari lalu. Dia juga berencana mendatangi perilisan filmnya di Amsterdam, Belanda.

Asmara Abigail [Sumarni/Suara.com]
Asmara Abigail [Sumarni/Suara.com]

"Pada awalnya saya di sini untuk Milan Fashion Week dan 2 film saya diputar di Eropa Maret ini, tetapi karena kekuatan utama ini tentu saja kami membatalkan semua rencana perjalanan kami," sambungnya.

Pemain Perempuan Tanah Jahanam ini juga bilang kalau Italia kini sudah menyatakan darurat virus corona. Saat ini dia berada di kota Milan, region Lombardy.

"Saya bahkan menemukan cinta saya untuk diri saya sendiri ketika saya tinggal di Italia. Dan sekarang semua Italia telah beralih ke zona merah dan kita semua dikunci karena keadaan darurat virus corona. Forza Italia," kata Asmara Abigail.

Asmara Abigail (Instagram/@asmaraabigail)
Asmara Abigail (Instagram/@asmaraabigail)

Seperti diketahui, seluruh wilayah Italia sendiri resmi mengumumkan melakukan karantina terkait kasus virus corona sejak hari ini. Hal ini berlaku sampai 3 April 2020. Asmara sendiri memilih tidak kembali ke Indonesia demi keamanan keluarga dan teman-temannya. 

"Saya sendiri memilih untuk tidak mencoba kembali ke Indonesia sampai penguncian selesai pada tanggal 3 April (tanpa sengaja hari ulang tahun saya). Siapa tahu bahwa 3 April tahun ini akan menjadi tanggal penting di Italia. Saya juga memilih untuk tinggal di Italia untuk keselamatan teman dan keluarga saya di Indonesia," tutupnya. [Sumarni]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report