Gak Cuma Dituduh KDRT, Ini Deretan Aksi Kontroversial Ferry Irawan

Ferry Irawan dilaporkan atas kasus dugaan KDRT oleh Venna Melinda. Apa kontroversi lainnya?

Nur Khotimah
Kamis, 12 Januari 2023 | 17:31 WIB

Ferry Irawan (Matamata.com)

Matamata.com - Rumah tangga Ferry Irawan dan Venna Melinda kembali jadi sorotan. Bukan karena keromantisannya, pernikahan pasangan ini disorot karena dugaan kasus KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga).

Ferry Irawan diduga melakukan KDRT terhadap Venna Melinda di sebuah hotel pada Minggu (8/1/2023). Atas tindakan tersebut, Venna Melinda melaporkan sang suami ke polisi sehari setelahnya.

Menariknya, ini bukan pertama kalinya Ferry Irawan tersangkut kontroversi. Sebelumnya Ferry pernah beberapa kali tercatat melakukan aksi kontroversial. Apa saja kontroversi Ferry Irawan? Simak berikut ini.

1. Diduga KDRT terhadap Venna Melinda

Kontroversi Ferry Irawan (instagram/ferryirawanreal)
Kontroversi Ferry Irawan (instagram/ferryirawanreal)

Yang terbaru tentu saja kasus dugaan KDRT Ferry Irawan terhadap Venna Melinda. Pada Senin (9/1/2023), pihak Ditreskrimum Polda Jatim membenarkan bahwa Venna Melinda telah melaporkan sang suami atas dugaan KDRT.

Laporan Venna awalnya diterima oleh Polsek Kediri sebelum dilimpahkan ke Polda Jatim. Ibu Verrell Bramasta itu kabarnya menyerahkan beberapa barang bukti saat membuat laporan, di antaranya handuk yang pebuh darah.

Venna pun sempat menghubungi Hotman Paris usai melaporkan sang suami. Kepada media, Hotman menjelaskan bahwa Venna sempat cekcok dengan Ferry sebelum dugaan KDRT terjadi.

"Sepertinya sebelumnya sudah ada percekcokan," kata Hotman Paris di kawasan Mampang, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Percekcokan kabarnya makin parah setelah keputusan Venna Melinda kembali maju jadi caleg ditentang oleh Ferry. Menurut Hotman, Ferry diduga khawatir Venna nantinya digoda pengusaha atau politikus jika kembali nyaleg.

"Kalau terjun ke dunia politik kan bakal kelihatan cantik lagi, ketemu pengusaha-pengusaha, ketemu politisi, ya ada kemungkinan bahwa suaminya nggak tenang," kata Hotman Paris lagi.

Sementara itu, detail kekerasan yang diterima Venna Melinda diungkap oleh Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Hendra Eko Triyulianto. Kekerasan yang dilakukan tersebut diduga berupa tekanan yang kuat di bagian hidung, menyebabkan banyak darah bercucuran.

"Kalau hasil keterangan korban, dia ditekan sama kepala terlapor, menekan hidungnya sampai mengeluarkan darah," tutur AKBP Hendra Eko Triyulianto.

2. Dituduh Suka Kawin Cerai

Kontroversi Ferry Irawan (instagram/ferryirawanreal)
Kontroversi Ferry Irawan (instagram/ferryirawanreal)

Pernikahan dengan Venna Melinda dan Ferry Irawan bukan yang pertama kalinya bagi kedua mempelai. Bagi Ferry, ini adalah pernikahan keempatnya. Ya, bintang film Ashiap Man tersebut diketahui suka kawin cerai.

Sebelumnya Ferry Irawan pernah menikah dengan Noviana Shintawati dan Anggia Novita. Mantan istrinya yang satu lagi tidak terekspos ke publik. Ferry pertama kali menikah ketika berusia 20 tahun dengan usia rumah tangga seumur jagung.

"Waktu itu saya menikahnya di usia yang sangat muda 20 tahun. Jadi ibaratnya masih labil. Pembelajaran paling besar adalah kalau mau menikah, saya pasti melibatkan Allah untuk pertama kali," kata Ferry Irawan di kanal YouTube Orami Entertainment.

Sementara itu, Ferry Irawan resmi menikah dengan Venna Melinda pada 7 Maret 2022. Pernikahan mereka jadi sorotan sejak awal karena berbagai hal, termasuk beberapa gosip miring.

3. Disebut Pengangguran

Kontroversi Ferry Irawan (instagram/ferryirawanreal)
Kontroversi Ferry Irawan (instagram/ferryirawanreal)

Aib Ferry Irawan yang satu ini dibongkar oleh mantan istrinya, Anggia Novita. Tiga belas tahun menikah, Ferry digugat cerai oleh Anggi karena tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran.

Dikatakan oleh Anggi bahwa dia sampai mencarikan Ferry Irawan pekerjaan dengan turun tangan langsung mendatangi produser televisi agar sang mantan diberi job. Karena tak kunjung membuahkan hasil, Anggi lelah dan akhirnya menggugat cerai Ferry.

"Orang ketiga sih nggak ada ya, mungkin dari Ferry sendiri ya karena dia tidak ada syuting. Saya sampai minta-minta ke semua direktur TV, 'Tolong dong suami saya syuting.' Saya lihat dia nggak ada syuting, kerjaannya tidur terus di rumah, Maminya minta tolong sama saya," kata Anggia Novita.

Kala itu, Anggia Novita mengaku sempat menanggung semua kebutuhan selama berumah tangga dengan Ferry Irawan.

"Saya sudah cover kok itu (biaya) semua, saya juga nggak pernah minta nafkah sama dia, bulanan, atau apa. Bukan saya sombong, tapi emang saya lihat dia itu kurang motivasi. Karena Ferry jarang kerjaan untuk syuting, dia kebanyakan nganggur, jadi kebanyakan tidur mungkin pikirannya kusut ya," imbuhnya lagi.

4. Melakukan Tembakan ke Udara

Kontroversi Ferry Irawan (instagram/ferryirawanreal)
Kontroversi Ferry Irawan (instagram/ferryirawanreal)

Yang terakhir, Ferry Irawan menuai kontroversi ketika rumahnya didatangi dua orang petugas survei lapangan Suku Dinas Penataan Kota Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan pada 14 Juni 2016. Ferry diduga melepaskan tembakan ke udara.

Saat itu salah seorang petugas sedang bertugas mengecek kelengkapan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kediaman Ferry Irawan di daerah Pengadegan Utara. Pengecekan dilakukan karena diduga ada penggaran pembangunan rumah tersebut.

Setelah ada perdebatan panjang, disebutkan bahwa Ferry Irawan mengeluarkan senjata api dan sempat menembakkan ke udara. Setelah mendengar suara tembakan, petugas tersebut langsung melaporkannya ke Polsek Pancoran.

"Saudara FI dan NA sudah datang ke Polsek Pancoran dan diperiksa sebagai saksi," kata Kompol Aswin selaku Kapolsek Pancoran pada saat itu.

Namun, Ferry Irawan membantah telah melakukan penembakan pada saat itu. Tapi ia tidak menampik kabar dirinya punya senjata api.

"Semua (senjata api) nya izin resmi dari Polri. Tetapi yang saya miliki tidak pernah saya salah gunakan untuk merugikan orang lain," kata Ferry Irawan lewat pesan elektronik kepada awak media pada 16 Juni 2016.

Demikian deretan kontroversi Ferry Irawan yang kini dilaporkan ke polisi atas dugaan KDRT. Simak berita update lainnya di kanal YouTube Sorot Mata.

Baca Juga: Soal Restu Venna Melinda Nikahi Ferry Irawan, Verrell Bramasta: Mama Lagi Puber

Berita Terkait

TERKINI

Deva Mahenra menulis curhatan di Twitter.
hotvideo | 12:30 WIB
Berikut adalah deretan artis yang pernah disomasi oleh Farhat Abbas, siapa saja?
hotvideo | 16:23 WIB
"Sebelum menikah, aku menyebut diriku sebagai wanita mandiri," tulis Kiky Saputri.
hotvideo | 14:20 WIB
Penampilan Putri Anne tanpa riasan wajah ini sontak menuai komentar miring.
hotvideo | 14:19 WIB
Kakak kandung Betrand Peto semakin cantik dan glowing.
hotvideo | 14:18 WIB
Verrell Bramasta diam-diam sudah memiliki masalah sejak siang hari.
hotvideo | 14:17 WIB
Satu hal yang dikeluhkan oleh Ivan Gunawan adalah cara Bunda Corla membuang abu rokoknya.
hotvideo | 14:16 WIB
Viralnya rumah yang diduga milik Kiky Saputri ini pun menuai banyak komentar. Syoknya, nama Nikita Mirzani diseret oleh netizen.
hotvideo | 11:00 WIB
Penyanyi asal Yogyakarta ini mengaku "gething"yakni bahasa jawa dari benci. Soimah ngomel-ngomel benci karena dikasih tas branded bekas.
hotvideo | 10:04 WIB
Raffi Ahmad main bulutangkis dengan Nagita Slavina baru-baru ini.
hotvideo | 08:30 WIB
Tampilkan lebih banyak