World

5 Film Terbaik Kangana Ranaut Wajib Ditonton, Aktris Bollywood yang Ulang Tahun ke-35

Simak beberapa film terbaik Kangana Ranaut di hari ulang tahunnya!

Ismail
Rabu, 23 Maret 2022 | 18:00 WIB

Film Terbaik Kangana Ranaut (Instagram/@kanganaranaut)
Film Terbaik Kangana Ranaut (Instagram/@kanganaranaut)

Matamata.com - Lahir pada 23 Maret 1987, aktris Bollywood Kangana Ranaut genap berusia 35 tahun pada hari ini, Rabu (23/3/2022). Nggak ada salahnya kamu kepoin beberapa film terbaik Kangana Ranaut yang telah mengantongi banyak penghargaan bergengsi ini.

Kangana Ranaut memulai debut aktingnya di film thriller Gangster tahun 2006 di mana dia dianugerahi Penghargaan Filmfare untuk Debut Wanita Terbaik. Beberapa filmnya yang juga mencuri perhatian adalah Woh Lamhe (2006), Life in a... Metro (2007), Fashion (2008), Raaz: The Mystery Continues (2009), Once Upon a Time in Mumbaai (2010), Tanu Weds Manu (2011), Krrish 3 (2013), Queen (2014) dan Tanu Weds Manu: Returns (2015).

Penerima lima penghargaan Filmfare ini juga memiliki banyak film baru yang wajib ditonton, seperti Manikarnika: The Queen of Jhansi (2019), Judgementall Hai Kya (2019, Panga (2020) dan Thalaivii (2021). Langsung saja simak ulasan beberapa film terbaik Kangana Ranaut di bawah ini seperti dikutip dari IMDb dan sumber lainnya. Cekidot!

1. Gangster (2006)

Film Terbaik Kangana Ranaut (IMDb)
Film Terbaik Kangana Ranaut (IMDb)

Gangster merupakan film thriller romantis India tahun 2006 yang disutradarai oleh Anurag Basu. Film ini dibintangi oleh Emraan Hashmi, Kangana Ranaut dan Shiney Ahuja. Penampilan Kangana Ranaut di film debutnya ini menerima pujian kritis dan memenangkan beberapa penghargaan termasuk Penghargaan Filmfare untuk Debut Wanita Terbaik di Penghargaan Filmfare ke-52.

Ceritanya tentang Simran (Kangana), pacar seorang gangster terkenal bernama Daya (Shiney Ahuja) yang telah melarikan diri bersamanya ke Seoul. Saat Daya pergi untuk urusan bisnis, Simran bertemu dengan seorang penyanyi India bernama Akash (Emraan Hashmi) dan jatuh cinta padanya.

2. Fashion (2008)

Film Terbaik Kangana Ranaut (IMDb)
Film Terbaik Kangana Ranaut (IMDb)

Fashion adalah sebuah film drama tahun 2008 yang disutradarai oleh Madhur Bhandarkar. Film ini dibintangi oleh Priyanka Chopra, Kangana Ranaut dan Mugdha Godse sebagai pemeran utama, serta Arjan Bajwa dan Arbaaz Khan dalam peran pendukung.

Filmnya berkisah tentang seorang gadis kota kecil yang akhirnya mewujudkan mimpinya menjadi supermodel terkenal. Namun, dia mengetahui kalau ada harga yang harus dibayar untuk kehidupan barunya yang glamor itu. Fashion menerima banyak penghargaan dan nominasi di acara penghargaan di seluruh India.

Pada Penghargaan Filmfare ke-54, film tersebut menerima 7 nominasi termasuk Sutradara Terbaik dan memenangkan 2 penghargaan, yakni Aktris Terbaik untuk Priyanka Chopra dan Aktris Pendukung Terbaik untuk Kangana Ranaut. Film tersebut juga memenangkan Aktris Terbaik untuk Priyanka Chopra dan Aktris Pendukung Terbaik untuk Kangana Ranaut di National Film Award ke-56.

3. Queen (2013)

Film Terbaik Kangana Ranaut (IMDb)
Film Terbaik Kangana Ranaut (IMDb)

Disutradarai oleh Vikas Bahl, Queen adalah sebuah film drama komedi India yang populer tahun 2013. Film tersebut dibintangi oleh Kangana Ranaut sebagai pemeran utama, sementara Lisa Haydon dan Rajkummar Rao memainkan peran pendukung. Film ini mengikuti kisah Rani Mehra, seorang gadis Punjabi pemalu dari New Delhi yang melakukan bulan madunya ke Paris dan Amsterdam sendirian setelah tunangannya membatalkan pernikahan mereka.

Queen menerima pujian kritis berkat penyutradaraan, skenario, dan penampilan tituler Kangana Ranaut yang cemerlang. Ini adalah salah satu film India terlaris yang menampilkan protagonis wanita dan berhasil memenangkan beberapa penghargaan. Queen memenangkan enam penghargaan utama, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Aktris Terbaik untuk Kangana Ranaut di Penghargaan Filmfare ke-60. Film tersebut juga memenangkan penghargaan Film Hindi Terbaik dan Aktris Terbaik di National Film Awards ke-62.

4. Tanu Weds Manu Returns (2015)

Film Terbaik Kangana Ranaut (IMDb)
Film Terbaik Kangana Ranaut (IMDb)

Tanu Weds Manu Returns merupakan sekuel dari film 2011 berjudul Tanu Weds Manu. Ceritanya tentang Tanu (Kangana Ranaut) dan Manu (Madhavan) yang menghadapi masa sulit dalam hubungan mereka setelah 4 tahun menikah. Mereka bertengkar terus menerus, konseling pasangan tidak menunjukkan kemajuan dan tampaknya perceraian adalah satu-satunya jalan keluar. Manu lalu bertemu Datto (Kangana Ranaut), seorang atlet Haryanvi yang mirip dengan Tanu dan jatuh cinta padanya pada pandangan pertama.

Film ini mendapat pujian dari para kritikus, terutama untuk penampilan Kangana Ranaut yang memainkan peran ganda. Film yang disutradarai oleh Aanand L. Rai ini menerima tiga penghargaan di National Film Awards ke-63, termasuk Aktris Terbaik untuk Kangana Ranaut. Pada Penghargaan Filmfare ke-61, film tersebut menerima dua penghargaan, termasuk Best Actress – Critics untuk Kangana Ranaut.

5. Panga (2020)

Film Terbaik Kangana Ranaut (IMDb)
Film Terbaik Kangana Ranaut (IMDb)

Disutradarai oleh Ashwiny Iyer Tiwari, Panga adalah film olahraga India tahun 2020 yang menuai banyak pujian. Kangana Ranaut, Jassie Gill dan Yagya Bhasin membintangi film sebagai pemeran utama, sementara Neena Gupta, Richa Chadha, Megha Burman dan Smita Tambe muncul dalam peran pendukung.

Cerita Panga berpusat pada kehidupan Nigam (Kangana Ranaut), seorang pemain Kabaddi kelas dunia. Ini mengikuti kemenangan dan perjuangannya mengatasi stereotip, serta menunjukkan betapa pentingnya cinta dan dukungan keluarga untuk kesuksesan. Untuk akting briliannya di Panga, Kangana Ranaut memenangkan penghargaan National Film Awards untuk Best Actress.

Itu dia beberapa film terbaik Kangana Ranaut, aktris Bollywood yang hari ini ulang tahun. Jangan lupa juga nonton film-film Kangana Ranaut yang lainnya. Happy birthday, Kangana Ranaut!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # film terbaik kangana ranaut # kangana ranaut # kangana ranaut ulang tahun

Hot Video

Berita Terkini